NASA Temukan 8 Planet Alien, Buktikan Kebenaran Film Star Wars

3306

NASA Temukan 8 Planet Alien, Buktikan Kebenaran Film Star Wars. Ramainya film Star Wars : The Force Awakens yang dibintangi 3 aktor dari Indonesia yakni Iko Uwais, Yayan Ruhian, dan Cecep Arif Rahman juga sampai ke telinga lembaga penelitian luar angkasa NASA.

Melalui situs resminya http://planetquest.jpl.nasa.gov/, NASA merilis 8 planet yang telah ditemukannya dan menganalisis kemiripinnya di film Star Wars VII. Berikut adalah ke 8 planet aliennya.

6. Kamino

Kepler-22b, dianalogikan dengan Star Wars planet Kamino (rumah bagi bug bermata, cloners berleher panjang), adalah super-Bumi yang bisa dibahas dalam laut yang super. Berair, badai-basah Kamino membuat penampilan di “Attack of the Clones” ketika mencurigakan, planet-hopping Obi-Wan Kenobi set di sana untuk mencari jawaban.

planet alien kamino
http://planetquest.jpl.nasa.gov/

Juri masih keluar pada sifat sejati Kepler-22b itu; pada 2,4 kali radius Bumi, bahkan mungkin gas. Tetapi jika ide dunia laut ternyata benar, kita bisa membayangkan sebuah planet Kamino seperti masuk akal secara fisik dengan bantuan ilmuwan di Massachusetts Institute of Technology di Cambridge. Sebuah dunia laut berujung pada sisinya – sedikit seperti es raksasa tata surya kita, Uranus – ternyata menjadi nyaman dihuni berdasarkan pemodelan komputer baru-baru ini.

Para peneliti menemukan bahwa sebuah planet ekstrasurya dalam berbagai ukuran Bumi, pada jarak yang sebanding dari matahari dan tertutup air, bisa memiliki suhu permukaan rata-rata sekitar 60 derajat Fahrenheit (15,5 derajat celcius). Karena kemiringan radikal, utara dan selatan kutub akan bergantian bermandikan sinar matahari dan kegelapan, selama setengah tahun masing-masing, seperti planet mengitari bintangnya.

Para ilmuwan sebelumnya mengira planet tersebut antara mendidih atau mengalami pembekuan, memprediksikan untuk layak huni. Tapi model tiga dimensi para ilmuwan MIT ‘menunjukkan bahwa planet, bahkan dengan laut yang relatif dangkal sekitar 160 kaki (50 meter), akan menyerap panas selama musim panas kutub aneh dan melepaskannya di musim dingin. Yang akan menjaga keseluruhan ringan dan musim semi seperti sepanjang tahun iklim.

Kedalaman dangkal, dengan cara, akan ideal untuk platform Kamino gaya laut, memungkinkan pembangunan kota tertutup di permukaan laut, di mana tentara klon bisa berbaris dan mengebor dalam damai.

Klik halaman berikutnya

BACA JUGA