NASA Temukan 8 Planet Alien, Buktikan Kebenaran Film Star Wars

3306

NASA Temukan 8 Planet Alien, Buktikan Kebenaran Film Star Wars. Ramainya film Star Wars : The Force Awakens yang dibintangi 3 aktor dari Indonesia yakni Iko Uwais, Yayan Ruhian, dan Cecep Arif Rahman juga sampai ke telinga lembaga penelitian luar angkasa NASA.

Melalui situs resminya http://planetquest.jpl.nasa.gov/, NASA merilis 8 planet yang telah ditemukannya dan menganalisis kemiripinnya di film Star Wars VII. Berikut adalah ke 8 planet aliennya.

2. Bespin

Pertambangan atmosfer planet gas raksasa adalah pokok dari fiksi ilmiah. NASA juga telah membuktikannya, dan menemukan bahwa gas seperti helium-3 dan hidrogen dapat diekstrak dari atmosfer Uranus dan Neptunus.

Planet alien bespin
http://planetquest.jpl.nasa.gov/

Gas raksasa dari semua garis mengisi alam semesta planet ekstrasurya yang nyata; di “The Empire Strikes Back,” raksasa gas yang disebut Bespin adalah rumah bagi “Cloud City” secara aktif terlibat dalam pertambangan atmosfer. Kota mengambang¬†memberikan perlindungan jelas untuk melarikan diri Putri Leia dan pengikunya¬†– setidaknya sampai Darth Vader membuat kekacauan luar biasa.

Banyak dari raksasa gas yang ditemukan sejauh ini oleh instrumen seperti Kepler Space Satu penemuan terbaru menunjukkan bahwa gas “exogiants” bisa mengorbit bintang pada jarak sangat mirip dengan yang di tata surya kita.

Atmosfer lapisan Bespin termasuk band udara yang bisa digunakan untuk manusia bernapas, ideal untuk kota mengambang. Di galaksi kita, teknologi baru memungkinkan kita untuk membacakan komponen dari atmosfer planet ekstrasurya yang nyata – termasuk raksasa gas (meskipun sejauh ini tidak ada tanda-tanda dari band dihuni). Dan mencicipi atmosfer yang lebih kecil, berbatu, exoplanets berpotensi dihuni segera bisa dijangkau. Para astronom menggunakan K2, misi planet-menemukan kedua dari teleskop ruang angkasa Kepler, baru-baru terdeteksi tiga planet seperti mengorbit bintang katai dekatnya. Cahaya bintang bersinar melalui atmosfer planet tersebut bisa mengungkapkan komposisi mereka dalam pengamatan masa depan.

Klik halaman berikutnya

BACA JUGA