Friday, December 9, 2022
HomeEdukasiScienceNASA Temukan 8 Planet Alien, Buktikan Kebenaran Film Star Wars

NASA Temukan 8 Planet Alien, Buktikan Kebenaran Film Star Wars

NASA Temukan 8 Planet Alien, Buktikan Kebenaran Film Star Wars. Ramainya film Star Wars : The Force Awakens yang dibintangi 3 aktor dari Indonesia yakni Iko Uwais, Yayan Ruhian, dan Cecep Arif Rahman juga sampai ke telinga lembaga penelitian luar angkasa NASA.

Melalui situs resminya http://planetquest.jpl.nasa.gov/, NASA merilis 8 planet yang telah ditemukannya dan menganalisis kemiripinnya di film Star Wars VII. Berikut adalah ke 8 planet aliennya.

4. Hoth

Planet OGLE-2005-BLG-390, dijuluki Hoth, adalah bumi berukuran super yang dingin. Massa lima kali Bumi dan permukaan terkunci di terdalam membeku dalam, dengan suhu permukaan diperkirakan di minus 364 derajat Fahrenheit (minus 220 Celcius). Yang kemungkinan besar berarti tidak ada Hoth gaya tauntauns naik, atau manusia salju keji bahkan formidably bertaring (alias Wampas).

planet hoth
http://planetquest.jpl.nasa.gov/

Planet terletak menuju jantung Bima Sakti, di mana kepadatan lebih besar dari bintang membuat peristiwa microlensing lebih mungkin. Acara mantan mengungkapkan Hoth jauh ditangkap oleh Percobaan Optical gravitasi Lensing, atau OGLE, dan dikonfirmasi oleh instrumen lainnya.

Kami tidak harus melakukan perjalanan 20.000 tahun cahaya, untuk mengunjungi dunia es. Bulan penuh asbut Saturnus, Titan, di mana Huygens probe Cassini pesawat ruang angkasa mendarat pada tahun 2005, adalah bopeng dengan danau metana dan meninjunya di permanen dengan tebal, kabut hidrokarbon.

Pembekuan yang hebat membuktikan bahwa air es tidak berbeda dari batu. Bulan Saturnus lain, Enceladus, terlihat seperti bola salju tapi pelabuhan samudra bawah permukaan seperti bulan Jupiter Europa, juga merupakan bola es dengan laut yang mungkin di bawahnya. Laut yang bahkan mungkin dihangatkan oleh melenturkan pasang surut seperti bulan kecil ini mengorbit Jupiter.

Klik halaman berikutnya

RELATED ARTICLES

Most Popular