Friday, December 9, 2022
HomeEdukasiScienceNASA Temukan 8 Planet Alien, Buktikan Kebenaran Film Star Wars

NASA Temukan 8 Planet Alien, Buktikan Kebenaran Film Star Wars

NASA Temukan 8 Planet Alien, Buktikan Kebenaran Film Star Wars. Ramainya film Star Wars : The Force Awakens yang dibintangi 3 aktor dari Indonesia yakni Iko Uwais, Yayan Ruhian, dan Cecep Arif Rahman juga sampai ke telinga lembaga penelitian luar angkasa NASA.

Melalui situs resminya http://planetquest.jpl.nasa.gov/, NASA merilis 8 planet yang telah ditemukannya dan menganalisis kemiripinnya di film Star Wars VII. Berikut adalah ke 8 planet aliennya.

8. Alderaan

Dalam “A New Hope,” rumah planet Putri Leia ini, Alderaan, ditiup berkeping-keping oleh Kekaisaran Death Star sebagai ia melihat dengan ngeri. Exoplanets Real juga mengalami kerusakan ekstrim. Sebuah bintang katai putih tertangkap dalam tindakan melahap bit terakhir dari sebuah planet kecil di tahun 2015, diamati dengan bantuan Chandra X-ray Observatory NASA. Kerdil putih adalah sisa-sisa bintang super-padat seukuran Bumi, tetapi dengan gravitasi lebih dari 10.000 kali dari permukaan matahari kita. Gaya pasang surut bisa merobek sebuah planet tertangkap di tarik ke cabik.

alderaan
http://planetquest.jpl.nasa.gov/

Pengamat pikir pada awalnya mereka melihat sebuah lubang hitam dalam tindakan makan di dalam gugus bintang di rim Bima Sakti. Pengamatan sinar-X, namun, cocok model teoritis planet yang terkoyak oleh kerdil putih.

Pengamatan serupa kerdil dekat putih dibuat oleh K2 pada tahun 2014. Dalam hal ini, objek berbatu kecil, mungkin sebuah asteroid, sedang menguap menjadi sedikit lebih dari sebuah cincin berdebu karena dicambuk sekitar bintang setiap 4,5 jam.

Spitzer Space Telescope NASA juga mengambil tanda-tanda puing-puing dari tabrakan asteroid kemungkinan pada tahun 2014. Namun, bukannya tanda kehancuran planet, asteroid bertabrakan bisa menjadi bagian dari sebuah situs konstruksi. Bintang muda ini, sekitar 1.200 tahun cahaya dan berusia 35 juta tahun, dikelilingi oleh cincin debu di mana tabrakan tersebut sering. Bit hancur dan rusak berfusi menjadi lebih besar dan lebih besar aglomerasi, akhirnya membentuk planet berukuran penuh.

RELATED ARTICLES

Most Popular