NASA Temukan 8 Planet Alien, Buktikan Kebenaran Film Star Wars

NASA Temukan 8 Planet Alien, Buktikan Kebenaran Film Star Wars. Ramainya film Star Wars : The Force Awakens yang dibintangi 3 aktor dari Indonesia yakni Iko Uwais, Yayan Ruhian, dan Cecep Arif Rahman juga sampai ke telinga lembaga penelitian luar angkasa NASA.

Melalui situs resminya http://planetquest.jpl.nasa.gov/, NASA merilis 8 planet yang telah ditemukannya dan menganalisis kemiripinnya di film Star Wars VII. Berikut adalah ke 8 planet aliennya.

3. Mustafar

Planet Mustafar, adegan duel epik antara Obi-Wan Kenobi dan Anakin Skywalker dalam “Revenge of the Sith,” memiliki sejumlah rekan-rekan exoplanet. Cair, lava tertutup dunia ini, seperti Kepler-10b dan Kepler-78b, adalah planet berbatu di berbagai ukuran Bumi yang permukaan bisa jadi infernos abadi. Kepler-78b, sekitar 20 persen lebih besar dari bumi, beratnya di dua kali massa Bumi; kepadatan sebanding berarti itu bisa terdiri dari batu dan besi. Yang mungkin membuatnya, seperti Mustafar, cocok untuk pertambangan, meskipun orbit sangat ketat di sekitar bintang mirip matahari, bersama dengan suhu terik, menyediakan arena tidak mungkin untuk operasi industri – atau untuk pagar dengan cahaya-pedang.

planet alien mustafar

Kepler-10b tidak jauh lebih menyenangkan. Dunia berbatu pertama kali ditemukan menggunakan teleskop Kepler, juga pelukan mataharinya, sekitar 20 kali lebih dekat dari Merkurius mengorbit. Di planet Kepler-10b paada siang hari memiliki suhu lebih dari 2.500 Fahrenheit (1.371 Celsius), bahkan lebih panas dari lava yang mengalir di Bumi. Permukaan, bebas dari segala jenis atmosfer, mungkin mendidih dengan besi dan silikat.

Klik halaman berikutnya