Friday, December 9, 2022
HomeEdukasiScienceNASA Temukan 8 Planet Alien, Buktikan Kebenaran Film Star Wars

NASA Temukan 8 Planet Alien, Buktikan Kebenaran Film Star Wars

NASA Temukan 8 Planet Alien, Buktikan Kebenaran Film Star Wars. Ramainya film Star Wars : The Force Awakens yang dibintangi 3 aktor dari Indonesia yakni Iko Uwais, Yayan Ruhian, dan Cecep Arif Rahman juga sampai ke telinga lembaga penelitian luar angkasa NASA.

Melalui situs resminya http://planetquest.jpl.nasa.gov/, NASA merilis 8 planet yang telah ditemukannya dan menganalisis kemiripinnya di film Star Wars VII. Berikut adalah ke 8 planet aliennya.

7. Endor

Endor, ranah hutan dari Ewoks, mengorbit raksasa gas dan diperkenalkan di “Return of the Jedi.” Deteksi Exomoon masih dalam masa pertumbuhan bagi para ilmuwan di Bumi. Kemungkinan exomoon – yaitu, bulan mengitari sebuah planet yang jauh – diamati pada tahun 2014 melalui microlensing. Ini akan tetap selamanya belum dikonfirmasi, namun, karena setiap peristiwa microlensing dapat dilihat hanya sekali. Jika exomoon itu nyata, itu mengorbit sebuah planet aneh, tidak terikat dengan bintang dan berkeliaran bebas melalui ruang.

planet alien endor
http://planetquest.jpl.nasa.gov/

Sebuah tim dari Jepang, Selandia Baru, dan astronom Amerika menganalisis data yang dikumpulkan pada tahun 2011 dengan teleskop di Selandia Baru dan Tasmania, dan menyarankan kemungkinan exomoon. Tetapi mereka mengatakan bintang kecil disertai dengan planet besar dapat menyebabkan efek lensing yang sama.

Exomoons lebih mungkin segera muncul keluar dari kedalaman ruang. Berburu Harvard berbasis Exomoons dengan Kepler, atau HEK, sudah mulai menjelajahi data dari Kepler untuk tanda-tanda dari mereka. Pada awal 2015, para peneliti memeriksa sekitar 60 planet Kepler dan menetapkan bahwa teknologi yang ada cukup untuk menangkap bukti exomoons.

Perburuan dapat memiliki implikasi kuat dalam pencarian kehidupan di luar Bumi. Jika exomoons yang terbukti berpotensi dihuni, itu membuka jalan lain untuk biologi; bulan dihuni bahkan mungkin melebihi jumlah planet layak huni. Mungkinkah mereka memiliki ekosistem yang ramai, dengan bentuk-bentuk kehidupan yang lebih eksotis daripada hidup beruang teddy Endor ini, berayun antara pohon dengan gaya Tarzan?

Klik halaman berikutnya

RELATED ARTICLES

Most Popular