3 Cara Memperbesar Ukuran File JPG Online Praktis

90
cara memperbesar ukuran file jpg online

Bidhuan.id – Bagaimana cara memperbesar ukuran file jpg online? Penjelasan yang akan kami berikan kepada Anda bisa menjadi solusi bagi Anda yang mungkin sekarang mengalami kebingungan ketika harus memperbesar file Anda yang berformat jpg. Perlu Anda tahu bahwa memperbesar file tidak bisa Anda lakukan sembarangan. Meskipun Anda menggunakan aplikasi yang berguna memperbesar file pun jika tidak sesuai ketentuan maka file Anda akan pecah.

Maka dari itu, penting untuk mempelajari bagaimana cara memperbesar ukuran file jpg online yang akan kami jelaskan kali ini. Biasanya orang mengecilkan file karena memang ada tuntutan atau persyaratan yang harus dipenuhi. Salah satunya adalah untuk kebutuhan melamar pekerjaan. Biasanya ketika melamar pekerjaan atau mengirim file yang kurang dari kapasitas yang ditentukan, Anda akan diminta untuk memperbesar ukuran file Anda.

Cara Memperbesar Ukuran File JPG Online

Cara yang akan kami berikan kali ini yakni secara online. Artinya, Anda harus membutuhkan koneksi internet terlebih dahulu sebelum Anda mulai memperbesar ukuran file Anda. Memperbesar ukuran file jpg secara online pun tidak sulit dimana Anda hanya perlu langsung memasukkan file Anda tersebut dan proses akan berjalan secara otomatis.

Baca: 3 Cara Mengubah Foto ke PDF Paling Simpel dan Mudah!

1. Cara memperbesar ukuran file jpg online dengan waifu2x

cara memperbesar ukuran file jpg online

Cara pertama yang akan kami jelaskan kepada Anda adalah dengan menggunakan sebuah website yang bernama Waifu2x. Website yang satu ini memang menjadi salah satu yang banyak dimanfaatkan oleh pengguna yang ingin mendapatkan foto dengan ukuran yang lebih besar. Dengan tampilan yang sederhana, membuat penggunanya tidak akan kebingungan meskipun pertama kali menggunakan waifu2x.

Di bawah ini akan kami jelaskan langkah-langkah yang harus Anda lakukan untuk memperbesar ukuran file Anda yang berformat jpg tersebut.

  • Pertama, Anda harus masuk ke website waifu2x. Anda hanya perlu mengetikkan http://waifu2x.udp.jp
  • Kedua, jika Anda sudah berada di situs tersebut maka Anda hanya perlu memasukkan foto yang ukurannya ingin Anda perbesar. Caranya dengan memilih choose file.\
  • Ketiga, Anda harus memasukkan foto yang sudah Anda siapkan sebelumnya. Ingat, Anda jangan sampai mengubah notice reduction. Akan tetapi, yang harus Anda lakukan adalah dengan mengubah upscalling sampai 2x. Kemudian barulah Anda klik convert.
  • Keempat, waifu2x akan secara otomatis memproses file yang ingin Anda perbesar tersebut. Nantinya Anda akan mendapatkan notifikasi foto yang ukurannya sudah besar di browser Anda. Anda tinggal mendownload foto tersebut untuk kemudian Anda gunakan sebagai keperluan Anda.

Bagaimana caranya? Taentu sangat mudah dimana Anda yang mungkin belum pernah menggunakan situs ini pun sudah dipastikan bahwa Anda tidak akan kesulitan.

Baca juga: 5 Cara Memperkecil Ukuran File PDF Offline dengan Mudah

2. Cara memperbesar ukuran file jpg online dengan imageoptimizer.net

cara memperbesar ukuran file jpg online

Cara kedua yang juga bisa Anda lakukan untuk mendapatkan file yang memiliki ukuran lebih besar adalah dengan menggunakan imageoptimizer.net. Sama dengan penjelasan sebelumnya, ia merupakan situs yang bisa membantu Anda mendapatkan file dengan ukuran seperti yang Anda inginkan.

Dengan menggunakan situs ini, maka ukuran file Anda akan lebih besar sampai 2 kali lipat. Cara yang Anda lakukan juga tidak sulit karena situs atau website ini meiliki tampilan yang sederhana. Berikut ini langkah-langkah yang harus Anda lakukan:

  • Pertama, Anda masuk ke situs imageoptimizer.net melalui browser yang ada di PC atau laptop Anda.
  • Kedua, Anda perhatikan bahwa di situ ada berbagai pilihan yang bisa Anda tentukan untuk memperbesar ukuran file. Anda harus mengklik pilih file dan kemudian Anda tinggal menentukan foto mana yang ingin Anda besarkan ukurannya. Jika sudah, Anda tinggal menentukan kualitas apakah Anda ingin memilih normal atau lainnya.
  • Ketiga, jika Anda selesai menentukan semua pengaturan, maka yang harus Anda lakukan adalah dengan mengklik optimize now. Tunggu beberapa saat sampai website tersebut selesai membuat ukuran file jpg Anda menjadi lebih besar.

3. Cara memperbesar ukuran file jpg online dengan compressjpg.com

Cara ketiga yang juga bisa Anda jadikan sebagai pilihan alternatif untuk membuat file Anda berukuran lebih besar adalah melalui compressjpg.com. Situs ini juga menjadi salah satu yang banyak digunakan untuk memperbesar ukuran file jpg sehingga Anda bisa mendapatkan file dengan ukuran seperti yang Anda inginkan.

Namun Anda harus menggunakan koneksi internet karena tentunya cara ini masuk ke dalam cara online. Di bawah ini langkah-langkah yang harus Anda lakukan untuk memperbesar ukuran file Anda tersebut.

Baca: Cara Mengatasi BPS SPT Sebelumnya Belum Ada Pada E-Filing DJP Online

  • Pertama, Anda bukan browser Anda dan kemudian Anda tinggal mengetikkan compressjpg.com.
  • Kedua, Nanti Anda tinggal memasukkan foto mana yang ingin Anda perbesar. Kemudian Anda tunggu beberapa saat sampai situs ini mengerjakan pekerjaannya. Anda tidak perlu menunggu terlalu lama, namun tetap saja tergantung koneksi internet yang Anda miliki.

Sekedar informasi bahwa salah satu yang menjadi keunggulan dari menggunakan compressjpg.com adalah Anda bisa langsung mengkompres file sampai 20 secara bersamaan. Jadi, Anda tidak harus mengunggah file Anda satu per satu karena sudah pasti membutuhkan waktu yang lama dan menguras tenaga Anda.

Hasil file yang Anda kompres tersebut akan langsusng berformat zip sehingga lebih aman dari serangan virus. Foto yang Anda download nanti akan langsung berformat png.

Demikian informasi seputar cara memperbesar ukuran file jpg online. Semoga bermanfaat.