2 Cara Ganti Background Foto Online Mudah dan Cepat

0
1413
ganti background foto online

Bidhuan.id – Bagaimana cara ganti background foto online? Cara yang akan kami jelaskan kali ini sangat bermanfaat untuk berbagai keperluan. Biasanya mereka yang ingin mengganti background foto karena keperluan melamar pekerjaan. Mereka mau tidak mau harus memenuhi persyaratan dimana background foto mereka harus diganti menjadi biru maupun juga merah.

Mengganti background foto biasanya dilakukan melalui aplikasi yang sudah kita kenal bersama yakni Photoshop. Akan tetapi, terkadang PC atau laptop kita belum terinstall aplikasi tersebut atau karena memang kita belum mengetahui bagaimana cara mengganti background tersebut. Namun Anda jangan khwatir, dengan mempelajari ganti background foto online yang akan kami jelaskan, Anda tidak perlu khawatir kesulitan.

Cara Mengganti Background Foto Online

Ketika hendak mengganti background foto secara online, maka langkah awal yang harus disiapkan adalah koneksi internet. Tidak mungkin Anda mengganti tampilan belakang atau background tanpa membutuhkan koneksi internet sementara Anda ingin menggantinya secara online. Cara ini terbilang mudah dimana Anda tidak perlu lagi mendownload aplikasi edit foto yang terkadang membuat kinerja komputer atau laptop malah semakin lemot.

Di bawah ini akan kami berikan beberapa pilihan mengenai cara mengganti background foto online yang bisa Anda pilih sesuai dengan kemudahan dan kebutuhan Anda. Jangan khawatir, cara yang akan kami berikan kepada Anda tidak dipungut biaya alias gratis. Namun Anda hanya diminta untuk menghubungkan komputer atau laptop Anda ke internet agar Anda dapat mengaksesnya.

Baca: 3 Cara Mengubah Foto ke PDF Paling Simpel dan Mudah!

1. Ganti background foto online melalui Remove.bg

ganti background foto online

Cara pertama yang akan kami jelaskan kepada Anda adalah dengan menggunakan sebuah situs yang benama remove.bg. Mungkin tidak sedikit dari Anda yang masih belum memperoleh informasi yang banyak seputar remove.bg. Namun, situs ini telah dipercaya dan menjadi salah satu situs untuk mengganti background foto yang mudah digunakan.

Dijamin Anda tidak akan mengalami kesulitan untuk mengganti background foto Anda meskipun ini baru pertama kali Anda masuk ke situs tersebut. Di bawah ini akan kami berikan langkah-langkah yang harus Anda lakukan.

  • Pertama, Anda harus masuk ke situs remove.bg melalui browser di laptop atau PC Anda.
  • Kedua, jika Anda sudah amsuk ke tampilan situs ini, maka yang harus Anda lakukan adalah memilih select a photo.
  • Ketiga, Anda hanya perlu memasukkan gambar sesuai dengan apa yang Anda inginkan. Jika sudah, maka Anda bisa mengklik open atau bisa langsung melakukan double-click pada foto yang sudah Anda tentukan tersebut.
  • Keempat, Anda tunggu sampai proses selesai. Tidak membutuhkan waktu yang lama jadi waktu Anda tidak akan terbuang percuma.

Setelah selesai, maka Anda tinggal mengunduh foto tersebut dan menyimpannya di lokasi yang sekiranya sudah Anda tentukan. Jika sudah, maka Anda harus melanjutkan ke langkah-langkah berikut ini:

  • Anda masuk ke situs tersebut dan kemudian Anda tentukan foto lalu buka foto tersebut.
  • Setelah itu, Anda klik edit dan klik color.
  • Kemudian Anda juga harus mengklik kotak berwarna-warni tersebut dimana nanti Anda tinggal menentukan background foto yang Anda inginkan, apakah Anda menginginkan background warna merah, biru, maupun warna yang lainnya.
  • Jika sudah, maka Anda tinggal mengunduhnya.

Baca juga: 6 Komponen Penting yang Harus Diperhatikan Saat Memutuskan untuk Membuka Usaha Fotocopy

2. Ganti background foto online menggunakan Background Bunner

ganti background foto online

Cara kedua yang juga bisa menjadi pilihan terbaik Anda adalah dengan menggunakan Background Bunner. Situs ini juga merupakan situs yang bermanfaat untuk Anda yang ingin mendapatkan kemudahan dalam mengganti background foto. Berikut ini akan kami berikan informasi seputar langkah-langkah yang harus Anda lakukan.

  • Pertama, Anda harus masuk ke background bunner dengan melalui aplikasi browser yang Anda gunakan. Nanti Anda akan diminta login sebelum Anda mulai bisa menggunakannya. Untuk cara loginnya tidaklah sulit karena sama dengan ketika Anda login ke situs yang lainnya.
  • Kedua, Anda harus menggeser pointer ke bawah samppai nanti Anda menemukan menu bertuliskan choose a photo. Kemudian Anda tinggal mencari dan menentukan foto mana yang nantinya akan Anda ganti backgroundnya.
  • Ketiga, Setelah Anda pilih maka Anda tinggal menunggu sampai prosesnya selesai. Waktu yang dibutuhkan kira-kira 5 detik. Biasanya hasilnya kurang begitu rapi. Maka dari itu, Anda perlu merapikannya dengan memilih salah satu dari hasilnya untuk kemudian Anda edit kembali. Setelah itu, Anda klik torch up.

Baca: Foto dan Video ini Bisa Buat Anda Waspada Menjaga Anak Di Eskalator

  • Keempat, seharusnya sekarang Anda sudah masuk ke editing page atau halaman yang berfungsi sebagai editing. Anda hanya perlu melakukan penyesuaian dengan memanfaatkan dua tool, yakni mark foreground  dan juga mark background.
  • Prosesnya tidak akan sulit karena nanti sudah ada kursor yang akan berjalan secara halus. Selain itu, masih ada garis berwarna kuning yang secara otomatis akan melakukan pendeteksian terhadap objek tersebut.
  • Kelima, jika sudah selesai maka Anda hanya perlu mengklik finish.
  • Keenam, Anda nanti akan dibawa ke halaman baru yang nantinya Anda akan menemukan tombol bernama replace background.
  • Ketujuh, Anda hanya perlu menentukan latar belakang atau background mana yang menurut Anda memang benar-benar Anda butuhkan. Anda bisa menentukan mau menggunakan latar belakang merah atau biru maupun jenis warna yang lainnya.
  • Kedelapan, ketika Anda sudah selesai menentukan warna backgroundnya, maka langkah selanjutnya yakni tinggal Anda download.

Demikian informasi yang bisa kami berikan kepada Anda mengenai bagaimana cara ganti background foto online mudah dan gratis. Semoga informasi bermanfaat.

BACA JUGA