Spesifikasi Printer Epson L360: Desain, Kinerja, dan Harga

116
spesifikasi printer epson l360

Bidhuan.id – Seperti apa spesifikasi printer Epson L360? Bagi seseorang yang kesehariannya selalu berkutat di dunia percekatan, sudah tentu mereka tidak akan dari sebuah alat yang bernama printer. Printer sudah menjadi alat wajib yang harus dimiliki selain komputer dan keahlian di dalam melakukan ediiting. Printer tersebut bukan hanya digunakan untuk mencetak saja, melainkan bisa difungsikan untuk menscan dokumen atau digunakan untuk mengocpy dokumen dalam jumlah banyak.

Salah satu printer yang mampu menjalankan fungsi itu semua adalah Epson L360. Printer yang satu ini memang sudah dilengkapi dengan semua hal tersebut yang akan membantu pekerjaan menjadi lebih mudah. Maka dari itu, kami akan menjelaskan tentang apa saja hal-hal yang berkaitan dengan spesifikasi printer Epson L360.

Baca: Layaknya Tinta Printer Sekarang Obat pun Bisa di Isi Ulang melalui Aliran Darah

Spesifikasi Printer Epson L360

Epson memang sudah terkenal dimana-mana. Produsen yang satu ini selalu mengeluarkan produk dengan berbagai keunggulan dan kualitas yang sudah tidak perlu diragukan lagi. Kehadiran Epson L360 menjadi bukti bahwa Epson memang serius mengeluarkan produk kualitas demi kenyamanan para pelanggan setia mereka. Kualitas tersebut bukan hanya dibangun dari keunggulan printer itu sendiri, namun juga dibangun melalalui harga yang ditawarkan.

Maksudnya, Epson L360 merupakan printer berkualitas yang juga dibandrol dengan harga terjangkau. Bagi Anda yang memiliki budget tidak terlalu besar sudah tentu harus membeli printer ini. Semua fitur canggih bisa Anda dapatkan tanpa harus menguras kantong Anda.

1. Desain Printer Epson L360

spesifikasi printer epson l360

Pembahasan mengenai spesifikasi printer Epson L360 akan dimulai dari membahas desain. Seperti yang bisa dilihat bahwa desain dari printer ini memang sengaja dirancang tidak terlalu besar. Tujuannya adalah untuk memberikan kemudahan bagi Anda yang memiliki ruangan tidak terlalu besar. Jadi, Epson L360 cocok untk tempat kerja yang minimalis.

Dengan berat 4,4 kg, tinggi 14,5 cm, panjang 48 cm, serta lebar 30 cm membuat Epson L360 direkomendasikan bagi siapa saja yang memiliki tempat kerja sederhana dan tidak ingin ada barang yang memiliki space terlalu besar. Selain itu, warna hitam pada printer ini juga membuat Anda bisa meletakkan dimana pun karena pada dasarnya warna hitam memang cocok untuk mana saja.

2. Copy dan Scanner

Seperti yang telah dijelaskan bahwa Epson L360 merupakan printer multifungsi. Hal ini terbukti dengan hadirnya fitur untuk scan dan juga copy. Scan area maximum yang bisa digunakan oleh printer ini adalah 216 x 297 milimeter yang juga digunakan sebagai media dalam proses pengcopy-an dokumen.

Sensor scanner yang dimiliki oleh Epson L360 yaitu bertipe CIS dan Flatbed Colour Image Scanner. Dengan keunggulan inilah nanti Anda bisa melakukan proses scan dengan semua warna. Jadi, Anda tidak akan pernah terkendala dengan warna apapun karena sudah warna yang Anda inginkan sudah ada di sini.

Bukan hanya itu saja, Epson L360 juga terkenal dengan ketajaman scanner hingga mencapai 1200 Dpi. Dengan kecepatan tersebut, Anda bisa menscan dokumen warna hanya dalam waktu 33 detik. Sementara jika menscan dokumen tanpa warna alias hitam putih, maka waktu yang dibutuhkan hanya 11 detik.

3. Kinerja Epson L360

spesifikasi printer epson l360

Kinerja memang merupakan hal terpenting yang harus diperhatikan ketika membeli sebuah printer. Kinerja yang dimiliki oleh Epson L360 adalah On-demand Inject. Maksudnya, teknologi ini hanya akan meneteskan tinta ketika diperlukan. Epson L360 juga sudah dilengkapi dengan fitur yang bernama Print Direction yang dibagi menjadi dua yakni, uni-directional printing dan Bi-directional printing.

Baca: 15 Simbol Simbol Flowchart Yang Sering Digunakan dan Berhubungan

Dengan Bi-directional printing, maka Anda bisa langsung mendapatkan 2 hasil cetakan. Sementara untuk uni-directional printing Anda dapat memperoleh kualitas yang baik. Namun perlu diingat bahwa dua hal ini akan membuat printer Anda membutuhkan waktu yang lama. Selain itu, dibutuhkan lebih banyak waktu sampai menunggu tinta mengering. Inilah manfaat yang bisa Anda dapatkan agar Anda terhindar dari saturasi tinta.

Berikut ini akan kami berikan informasi mengenai kecepatan yang dimiiliki oleh Epson L360 berdasarkan jenis kertas yang berbeda:

  • Photo Draft dengan ukuran 10 x 15 cm atau 4 x 6 membutuhkan waktu kurang lebih 27 detik untuk setiap fotonya. Waktu ini sudah termasuk border.
  • Text atau memo dengan kertas ukuran A4 dengan hitungan per menit adalah kurang lebih 33 ppm untuk hitam putih dan 15 ppm untuk tulisan warna.
  • Sementara itu, waktu yang dibutuhkan untuk mencetak Photo Default adalah kurang lebih 69 detik setiap foto. Waktu ini juga sudah termasuk border.

Ditambah lagi dengan hadirnya eco tank yang membuat waktu lebih efisien, terutama bagi Anda yang ingin memiliki printer handal dan tidak boros tinta. Epson L360 diklaim mampu mencetak kurang lebih 7.500 halaman warna dan 4.500 halaman hitam putih dengan hanya mengeluarkan biaya tinta sebesar Rp. 75.000.

4. Harga Epson L360

Membahas semua spesifikasi dari Epson L360 tentunya tidak lengkap tanpa membahas harga yang dibandrol untuk mendapatkan printer ini. Seperti penjelasan di awal bahwa printer Epson L360 hadir dengan harga yang terjangkau. Benar saja, untuk bisa membawanya pulang, Anda hanya perlu menyiapkan dana sekitar Rp. 2.100.000.

Baca: 6 Komponen Penting yang Harus Diperhatikan Saat Memutuskan untuk Membuka Usaha Fotocopy

Harga tersebut sudah pasti merupakan harga yang terjangkau dengan semua keunggulan yang dimilikinya. Anda bisa mendapatkan printer ini di toko-toko komputer yang ada di daerah Anda.

Demikian informasi mengeani spesifikasi printer Epson L360. Semoga membantu Anda untuk meyakinkan bahwa printer Epson L360 memang termasuk salah satu printer terbaik untuk kebutuhan multifungsi.