4 Rumah Sakit Terbaik Di Jakarta Yang Banyak Menjadi Rujukan

107
Rumah Sakit Dr. Cipto Mangunkusumo
Rumah Sakit Dr. Cipto Mangunkusumo

Bidhuan.id – Apakah anda tahu apa saja daftar rumah sakit terbaik di Jakarta? Kesehatan merupakan harta termahal yang tidak bisa ditebus dengan berapa pun. Seseorang akan memilih hidup sederhana, namun memiliki kesehatan jasmani, mental, dan spiritual, dibandingkan harus memiliki uang yang berlimpah namun ternyata sakit-sakitan. Jika seseorang mengalami masalah atau terkena penyakit, maka salah satu cara tercepat adalah dengan membawanya ke rumah sakit.

Alasan mengapa kami ingin menjelaskan tentang daftar rumah sakit terbaik di Jakarta  adalah karena rumah sakit di Jakarta menjadi rujukan rumah sakit lainnya, terutama dalam hal fasilitas namun memang tidak semuanya mengambil rujukan dari rumah sakit yang ada di Jakarta.

Dan sebelum kami menjelaskan lebih lanjut tentang topik kita kali ini, kami ingin mengajak anda untuk membahas tentang resiko kematian lebhi tinggi jika masuk rumah sakit di akhir pekan yang memang menjadi informasi penting untuk anda.

Rumah Sakit Terbaik Di Jakarta

Ada banyak rumah sakit yang ada di Jakarta yang seperti telah kami jelaskan di awal bahwasanya beberapa rumah sakit yang ada di sana bahkan menjadi rujukan utama karena memang memiliki fasilitas yang lengkap. Rumah sakit tersebut bahkan terkenal karena fasilitasnya yang berkelas internasional sehingga banyak pasien yang tidak ragu lagi berobat di sana.

Bagi anda yang ingin tahu mengenai apa saja daftar rumah sakit tersebut, maka kami sarankan agar menyimak baik-baik-baik penjelasan yang akan kami berikan di bawah ini:

1. Rumah Sakit Premier Jakarta

Rumah Sakit Premier Jatinegara
Rumah Sakit Premier Jatinegara

Di pembahasan pertama adalah Rumah Sakit Premier Jakarta. Rumah Sakit Premier Jakarta termasuk rumah sakit swasta. Sebenarnya dahulu nama sebenarnya dari rumah sakit ini adalah Rumah Sakit Mitra Internasional yang kemudian berganti nama sebagai Rumah Sakit Premier Jakarta pada tanggal 12 bulan Agustus 2010.

Rumah Sakit Premier Jakarta pertama kali beroperasi pada tanggal 25 Maret 1989 yang sampai sekarang menjadi salah satu rumah sakit terbaik yang ada di Jakarta. Alasan mengapa banyak orang menjadikan rumah sakit ini sebagai rujukan adalah karena memang rumah sakit tersebut memiliki fasilitas yang begitu lengkap.

Selain itu, Rumah Sakit Premier Jakarta juga telah mendapatkan akreditasi dari Badan Akreditasi Kesehatan Internasional pada 31 Desember 2011. Meskipun memang biaya yang harus anda keluarkan tidak sedikit, namun dengan fasilitas dan pelayanan kelas internasional, maka akan membantu mendapatkan kesembuhan anda dalam waktu cepat.

2. Rumah Sakit Dr. Cipto Mangunkusumo

Rumah sakit yang satu ini adalah hak milik Kementrian Keseharan Republik Indonesia. Ia telah mendapatkan akreditasi dari Badan Kesehatan Internasional pada tanggal 20 April 2013. Berlokasi di Jl. Diponegoro No. 71, Jakarta Pusat, RS. Cipto Mangunkusumo menjadi salah satu rumah sakit terbaik yang ada di Jakarta yang juga sering menjadi rumah sakit rujukan dari berbagai daerah.

Mungkin anda sudah tahu mengapa rumah sakit ini bernama Cipto Mangunkusumo. Ya, nama itu diambil dari salah satu tokoh perjuangan Indonesia yang bernama Dr. Tjipto Mangoenkoesoemo yang mana rumah sakit tersebut melayani semua orang atau semua pasien yang berasal dari manapun, seluruh Indonesia.

Baca: Menkes Mengatakan 14 Rumah Sakit Pengguna Vaksin Palsu Itu Juga Korban

Selain itu, Cipto Mangunkusumo juga menjadi lokasi pelatihan pada dokter umum maupun juga dokter subspesialis dan dokter spesialis. Bahkan perawat maupun tenaga kesehatan pun juga sering melakukan pelatihan di sini. Alasan mengapa rumah sakit Cipto Mangunkusumo menjadi salah yang terbaik diantara yang lainnya adalah karena fasilitas dan pelayannya yang kelas internasional.

3. Rumah Sakit Pondok Indah Puri Indah

Rumah Sakit Pondok Indah Puri Indah
Rumah Sakit Pondok Indah Puri Indah

Rumah Sakit Pondok Indah Puri Indah pertama kali pada tanggal 12 Mei 2008 dan telah mendapatkan surat akreditasi internasional pada tanggal 16 Maret 2013. Terdapat setidaknya 250 dokter yang berada di sini yang dibagi menjadi dokter umum, subspesialis, maupun juga dokter spesialis.

Sama halnya dengan rumah sakit lain yang mendapatkan label rumah sakit terbaik di Jakarta, rumah sakit Pondok Indah Puri Indah juga menjadi salah satu yang terbaik berkat kelengkapan peralatan medisnya. Tidak heran jika banyak pasien yang lebih memilih berobah di RS. Pondok Indah Puri Indah dibandingkan dengan rumah sakit yang lainnya, bahkan pasien bule pun juga terkadang berobat di sini.

Untuk anda yang mengalami masalah dengan kesehatan dan tidak bisa diobati hanya dengan pergi ke klinik atau Puskesmas, maka RS. Pondok Indah Puri Indah bisa menjadi solusi terbaik untuk anda. Di sini anda akan mendapatkan berbagai pelayanan dan fasilitas terlengkap kelas internasional.

Baca juga: YLKI : Sarankan Tiap Rumah Sakit Dilengkapi Layanan Informasi Farmasi oleh Apoteker

4. Rumah Sakit Umum Pusat Fatmawati

Rumah Sakit Umum Pusat Fatmawati
Rumah Sakit Umum Pusat Fatmawati

Rumah Sakit Umum Pusat Fatmawati pertama kali beroperasi pada tanggal 15 April 1961 yang mana nama dari rumah sakit tersebut tentu anda sudah mengenalnya, yakni berasal dari Ibu Fatmawati yang merupakan istri dari Ir. Soekarno. Rumah sakit ini juga menjadi salah satu rumah sakit rujukan dari berbagai daerah yang memang karena memiliki fasilitas yang lengkap.

Selain terkenal sebagai salah satu rumah sakit terbaik di Jakarta, Rumah Sakit Umum Pusat Fatmawati juga tekenal sebagai salah satu rumah sakit yang besar. Bayangkan saja, jika ditotal keseluruhan ruangan yang ada di sini mencapai kurang lebih 540. Rumah Sakit Umum Pusat Fatmawati juga telah mendapatkan akreditasi internasional pada tanggal 13 Desember 2013 sehingga menjadikannya masuk ke dalam salah satu rumah sakit terbaik.