7 Ragam dan Pilihan Obat Panu Paling Ampuh

1183
7 Ragam dan Pilihan Obat Panu Paling Ampuh
7 Ragam dan Pilihan Obat Panu Paling Ampuh

Bidhuan.id – Obat panu paling ampuh memang sangat dibutuhkan. Penyakit panu baik pada orang dewasa maupun pada anak anak seringkali dianggap sebagai penyakit yang jorok, yakni penyakit yang terjadi karena penderitanya tidak memenuhi standar menjaga kebersihan baik itu kebersihan tubuh, pakaian, ataupun lingkungan sekitar. Sebab itu panu seringkali membuat penderitanya merasa malu walaupun ada juga yang menganggapnya sebagai beragam penyakit kulit yang wajar. 

Baca juga : 17 obat panu tablet di apotik dan harganya rekomendasi para dokter

Mengobati panu tentunya harus dengan obat panu paling ampuh yang benar benar memiliki kandungan terbaik serta cara kerja yang cepat. Jika salah memilih, bisa saja panu lambat untuk sembuh dan terjadi reaksi alergi atau gatal akibat alergi. Beberapa merk obat panu paling ampuh berikut dapat dijadikan alternatif untuk menghilangkan penyakit kulit yang tak diharapkan ini, berikut selengkapnya.

Obat Panu Paling Ampuh Canesten

Canesten ialah obat panu dengan sediaan atau bentuk salep yang dijual dengan ukuran 10 gram serta 5 gram. Obat panu ini banyak dicari masyarakat dan mudah didapatkan di Apotek, dari pengalaman yang pernah menggunakannya, canesten krim kulit mampu menyembuhkan panu dalam waktu 3 hari saja.

Obat Panu Paling Ampuh Canesten
Obat Panu Paling Ampuh Canesten

Cara penggunaannya pun cukup mudah, yakni dioles pada kulit yang terkena panu tipis tipis merata sebanyak 3 sd 4 kali sehari. Produk memiliki efek samping iritasi kulit namun hal tersebut sangat jarang terjadi jika digunakan dalam dosis yang tepat tidak melebihi dosis. Jangan lupa imbangi dengan menjaga kebersihan serta mencegah tubuh serta area kulit terkena lembab, panas, dan debu.

Obat Panu Paling Ampuh Topisel

Ialah obat panu paling manjur yang bisa digunakan di seluruh area tubuh seperti punggung, ketiak, tangan, kaki, hingga kulit kepala. Topisel mempunyai cara kerja menghentikan jamur penyebab infeksi panu dan menguatkan kekebalan tubuh sehingga infeksi panu dapat disingkirkan hingga ke akar nya dan tak mudah terkena panu lagi di kemudian hari.

Obat Panu Paling Ampuh Topisel
Obat Panu Paling Ampuh Topisel

Topisel digunakan dengan cara dioleskan terlebih dahulu pada kassa atau kapas yang bersih kemudian diusapkan pada kulit yang terkena panu, diamkan selama sekitar 10 menit dan bilas dengan air hingga bersih. Hal tersebut dapat dilakukan 1 sd 2 kali hingga panu hilang, hentikan pemakaian jika terjadi iritasi kulit seperti kemerahan dan kulit terasa sangat gatal.

Obat Panu Paling Ampuh Thecort

Thecort merupakan obat panu paling ampuh yang aman digunakan semua usia mulai dari anak anak hingga dewasa dan lansia. Obat panu ini memiliki dosis yang lebih tinggi dari obat panu lainnya yang beredar di pasaran namun pasien tetap dapat menggunakannya secara bebas atau tanpa resep dokter.

Obat Panu Paling Ampuh Thecort
Obat Panu Paling Ampuh Thecort

Cara penggunaan ialah mengoleskan secukupnya pada area yang sakit, sesaat setelah obat dioles, akan terasa reaksi berupa kulit terasa hangat dan panas, namun hal tersebut tak perlu dikhawatirkan sebab memang memiliki cara kerja demikian untuk membunuh bateri penyebab infeksi panu secara menyeluruh.

Jika terasa tidak nyaman, dapat dikipas kipas sesaat setelah digunakan tanpa menyentuh kulit. Gunakan obat 2 kali sehari setelah mandi pagi dan sore agar obat dapat merasuk secara maksimal karena kulit dalam kondisi yang benar benar bersih.

Obat Panu Paling Ampuh Mycoral

Ialah obat panu yang memiliki harga terjangkau dan efektifitas tinggi. Mycoral sering digunakan pada kulit yang terkena panu di bagian punggung, namun obat panu berbentuk salep ini juga bisa digunakan di area lain seperti leher, tangan, dan kaki.

Mycoral digunakan dengan cara dioles tipis tipis dan merata pada area yang terinfeksi panu sebanyak 2 sd 3 kali sehari. Upayakan untuk membersihkan area yang diobati terlebih dahulu dari keringat atau debu, hindari cuaca panas dan lembab selama pengobatan serta jaga kebersihan tubuh dan lingkungan.

Obat Panu Paling Ampuh Lamisil

Merupakan obat panu paling manjur yang paling lembut di kulit dan paling aman untuk kulit sensitif yang mudah alergi. Sebab itulah Lamisil dapat digunakan bahkan untuk bayi dan anak anak. Cara penggunaan obat ini sama dengan obat panu berbentuk salep lainnya yakni dengan dioles tipis sebanyak 2 sd 3 kali sehari.

Obat Panu Paling Ampuh Pil Anti Panu

Jika penyakit panu sudah meluas, menebal, dan terlihat memiliki bentuk atau corak yang besar serta sering hilang dan menyerang kembali, penggunaan salep atau obat luar saja tidaklah cukup, diperlukan dengan pengobatan pil anti panu untuk membersihkan jamur penyebab panu secara menyeluruh agar hilang hingga akarnya dan tidak menyerang lagi.

Ada banyak pil anti jamur yang merupakan obat panu paling ampuh yang bisa didapatkan di Apotek tanpa resep dokter, diantaranya ialah Lotrimin, Myceles, pectazole, Ketoconazole, Itrakonazole, dan Ciclodan. Obat memiliki sediaan tablet dan diminum 3 kali sehari atau sesuai resep dokter. Pengobatan dari dalam akan lebih cepat menyembuhkan dan menghentikan pertumbuhan jamur penyebab panu.

Obat Panu Paling Ampuh Sabun Anti Panu

Sabun anti panu juga digunakan untuk penyakit panu yang sudah meluas dan sering menyerang, sabun bermanfaat untuk membersihkan secara menyeluruh. Beberapa jenis sabun anti panu yang dapat dibeli secara bebas ialah Selsun blue, Nizoral, dan Pyrithione zinc.

Cara penggunaan dengan cara mengusapkan pada tubuh setelah dibasuh dengan air, didiamkan selama 15 menit, kemudian dibilas kembali dengan air hingga busa bersih. Obat dapat digunakan selama 2 sd 4 minggu untuk penyembuhan secara total.

Itulah obat panu paling ampuh dalam berbagai sediaan yang dapat dijadikan alternatif untuk membasmi panu, jika sakit panu tak kunjung membaik atau terjadi iritasi dan masalah baru pada kulit, segera konsultasi dengan dokter untuk mendapat pertolongan medis.

Baca juga : 4 nama obat panu tablet paling ampuh yang dijual di apotik