Karena Pilih Proton daripada Esemka Muncul Meme Mobnas Proton

0
4305
merek mobnas proton

Karena pemerintah lebih memilih Proton dibanding Esemka untuk proyek mobnasnya, membuat heboh netizen di dunia maya. Hashtag Esemka dan Proton menjadi bahan pembicaraan di twitter. Selain itu mulai muncul meme mobnas proton yang lucu dan beberapa komentar yang intinya tidak mendukung proton dijadikan proyek mobnas. Dari akun twitter perdana menteri Malaysia, Mohd Najib Tun Razak, menginformasikan telah terjadinya penandatanganan MoU untuk proyek mobil nasional, dalam bahasa melayu Kereta Kebangsaan Indonesia.

mobnas

Dilansir dari detik.com, perusahaan otomotif Malaysia, Proton Holdings Berhad melakukan penandatanganan MoU dengan PT Adiperkasa Citra Lestari untuk melakukan studi kelayakan mobil nasional (mobnas). Karena pilih proton daripada Esemka muncul meme mobnas proton dan menjadikan trending topic dengan kata kunci proton dan esemka.

meme mobnas dan proton

Proton + Mobnas disingkat menjadi pronas merek kornet sapi. Itulah nama yang cocok untuk mobil nasional nanti menurut akun @SittaFAbdullah. Selain itu banyak komentar yang menyindir kebijakan pemerintah saat ini.

@iwan_galuh
Wooww.. Proton jadi mobnas.. Kasihan Esemka.. :( Mobil Nasional RI, Mahathir: Proton Diubah Sesuai Pasaran Indonesia

@nunikis
kok pak Pres Jokowi, cepat sekali berpindah kelain hati……..dari Esemka ke Proton.

@PasarMobilJogja
Gandeng Proton Bikin Mobnas, Pemerintah Ingin Perang di Wilayah Sendiri

@tarsihekaputra
Kata eyang: asemka kendaraan politik proton kendaraan balas budi

@roniocta
Ide cerdas tuh, Proton bikin pabrik mobil disini, trus bikin mobil yg murah banget, agar semua orang bisa beli mobil. Cerdas!

@MpesAbinyaHanif
Indonesia dihina malaysia, ku pikir presiden mau ngamuk di malaysia, tau2nya urusan bisnis pendukungx utk jdkan proton mobnas,

@nazarsjamsuddin:
Udah bubarin aja itu fakultas2 teknik klo Proton dibuat disini utk mobnas.

@MpesAbinyaHanif
Apa kata Habibie ttg proton jd mobnas? Pd kemana org2 pintar Indonesia?

@Fahrie_fahrial
Proton proyeknya Hendro minyak Angola proyeknya Paloh BG proyeknya Mega…lah rakyat bgmn?

BACA JUGA