4 Nama Obat Panu Tablet Paling Ampuh yang Dijual di Apotik

0
152270
Nama Obat Panu Tablet Paling Ampuh yang Dijual di Apotik
Nama Obat Panu Tablet Paling Ampuh yang Dijual di Apotik

Bidhuan.id – Ada cukup banyak merk / nama obat panu tablet yang dapat digunakan untuk mengatasi penyakit kulit seperti panu (panuan). Namun karena banyaknya varian obat panu pada saat ini, maka tak jarang membuat sebagian orang merasa bingung ketika harus mengatasi panu dengan cepat dan efektif. Jika demikian, lalu apakah nama obat panu paling ampuh di apotik? Apa saja kumpulan obat panu paling ampuh? Temukan semua jawabannya pada ulasan dibawah ini.

Tinea vesicolor atau yang lebih kita kenal dengan sebutan panu adalah salah satu penyakit kulit yang menular. Memang bukan penyakit berbahaya atau bahkan mematikan, namun penyakit kulit ini akan menyebar semakin luas jika dibiarkan dan tidak diatasi. Untuk mengatasinya, selain penggunaan obat topikal, penderitanya juga dapat menggunakan obat panu tablet.

Nama Obat Panu Tablet Pilihan

Merk Obat Panu Tablet Paling Ampuh
Merk Obat Panu Tablet Paling Ampuh

Kendati tidak menibulkan rasa nyeri atau sakit pada area kulit yang terinfeksi, namun panu akan menimbulkan rasa gatal hingga terasa sedikit panas di kulit. Kondisi tersebut jelas akan mengganggu kenyamanan penderitanya, terlebih jika panu tumbuh di area terbuka maka akan mengganggu penampilan dan menurunkan rasa percaya diri.

Jika Bidhuaners tidak memiliki referensi, maka sudah tentu akan kesulitan ketika mencari obat panu paling ampuh no1. Tentunya berbeda jika Bidhuaners sekalian sudah memiliki banyak referensi mengenai kumpulan obat panu paling ampuh, maka sudah tidak perlu kesulitan untuk menemukan obat panu tablet yang tepat.

Bagi Anda yang belum mengetahui apa saja nama obat panu paling ampuh di apotik, maka inilah referensi mengenai beberapa nama obat panu yang dijual di apotik.

Merk Obat Panu Tablet Paling Ampuh :

  • Nizoral Tablet Obat Panu

Nizoral ialah salah satu jenis obat anti jamur yang diketahui mengandung ketoconazole. Obat ini masuk pada golongan imidazole sintetik dan memang dapat digunakan untuk mengatasi infeksi jamur di kulit seperti panu.

Bahkan obat ini juga dapat digunakan untk terapi penyembuhan kandidas di area genital hingga untuk mengatasi infeksi dermatofit. Dosis obat ini adalah 1 tablet perhari, kalaupun lebih, penggunaannya harus dibawah pengawasan dokter.

  • Ketoconazole Tablet (Obat Panu Paling Ampuh No1)

Ketoconazole juga merupakan obat anti jamur yang dikenal memiliki spektrum antimikotik. Obat ini terhitung efektif terhadap kondisi dermatofit dan juga ragi.

Obat Ketoconazole sendiri bekerja dengan cara menghambat kinerja enzim sitokrom p450 pada membran sel-sel jamur. Sehingga sel jamur akan rusak dan tidak dapat berkembang. Namun dosis penggunaannya sendiri harus sangat diperhatikan dan sesuai anjuran.

  • Griseofulvin Tablet (Nama Obat Panu Paling Ampuh di Apotik)

Satu lagi obat infeksi jamur yang ampuh dan bagus adalah Griseofulvin Tablet. Obat ini juga merupakan obat anti jamur dan masuk pada golongan obat yang harus dibeli dengan resep dokter.

Griseofulvin diketahui dapat mengatasi infeksi jamur kulit di seluruh tubuh termasuk paha, selangkangan, hingga di kulit kepala. Selain tersedia dalam bentuk tablet, Griseofulvin juga tersedia dalam bentuk cair untuk diminum.

  • Fluconazole Tablet (Merk Obat Panu yang Bagus)

Fluconazole adalah obat yang juga masuk pada kategori obat anti-jamur. Obat ini dapat digunakan untuk mengatasi infeksi pada kulit yang disebabkan oleh kandida atau jamur. Namun Fluconazole juga merupakan obat yang harus dibeli dengan resep.

Baca juga: Infeksi Jamur Candidiasis, Pengobatan dan Pencegahan

Tidak hanya dapat menangani infeksi jamur seperti panu, Fluconazole juga dapat mencegah jamur kulit datang kembali. Sehingga penyakit infeksi jamur kulit seperti panu akan lebih mudah sembuh dan tidak tumbuh kembali.

Selain obat panu tablet di atas, masih ada juga varian obat panu tablet lainnya yang dapat dicoba seperti Nystatin dan Miconazole. Dua obat tersebut juga terhitung ampuh dan efektif dalam mengatasi beragam jenis penyakti kulit, termasuk panu. Semoga informasi obat unggulan di atas dapat menjadi referensi yang membantu sekaligus bermanfaat untuk Anda semuanya.

Baca juga: 4 Nama Obat Jamur untuk Mengatasi Jamur Kulit dengan Cepat

BACA JUGA