12 Vitamin untuk Ibu Hamil yang dijual di Apotik (Lengkap dengan Harga)

0
45793
12 Vitamin untuk Ibu Hamil yang dijual di Apotik (Lengkap dengan Harga)
12 Vitamin untuk Ibu Hamil yang dijual di Apotik (Lengkap dengan Harga)

Bidhuan.id – Vitamin untuk ibu hamil dan janin yang ada dalam kandungannya memang sangat penting dan sangat dibutuhkan untuk kesehatan dan perkembangan calon bayi. Ibu hamil harus menjaga asupan nutrisi yang masuk, karena tak hanya untuk dirinya asupan makanan tersebut bermanfaat tapi juga untuk calon bayi yang ada dalam kandungannya. Selain makanan 4 sehat 5 sempurna, seorang ibu hamil harus memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral yang cukup bagi perkembangan janin. Salah satunya yakni dengan mengkonsumsi vitamin dan suplemen ibu hamil. Lantas, Apa saja jenis vitamin untuk ibu hamil yang paling bagus ? Berapa harga vitamin ibu hamil di apotik tersebut? berikut ulasan lengkapnya.

Merk Vitamin untuk Ibu Hamil dan harganya

Ibu hamil harus mengonsumsi vitamin yang mengandung zat besi, kalsium, asam folat dan vitamin D untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan janin dalam kandungan.

Berikut telah dirangkum 12 merk vitamin untuk ibu hamil yang bagus dan dapat dengan mudah ditemukan di apotik terdekat.

  • Sangobion

Harga Vitamin Merk Sangobion Rp. 25.500/ 2 strip

Sangobion adalah salah satu merk vitamin untuk ibu hamil yang bagus untuk kesehatan janin dalam kandungan dan bermanfaat bagi kesehatan ibu hamil. Vitamin ini sangat berguna untuk mengurangi morning sickness yang selalu dialami ibu hamil pada trimester awal kehamilan. Selain itu juga berfungsi untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan syaraf janin karena kandungan asam folat yang cukup tinggi pada vitamin satu ini. Sangobion juga memiliki manfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh sang ibu.

  • Hemobionlist

Harga Vitamin untuk ibu hamil Merk Hemobion Rp. 18.000/ 10 tablet

Hemobion merupakan vitamin untuk ibu hamil yang bagus untuk ibu hamil yang mengalami gejala anemia seperti lemah, lesu dan lunglai. Suplemen hemobion juga mampu meningkatkan daya tahan tubuh. Sehingga dengan mengonsumsi suplemen satu ini ibu hamil dapat beraktivitas secara normal tanpa khawatir masalah gejala anemia menghantui aktivitas keseharian. Vitamin Hemobion mengandung asam folat, asam askorbat, kolekalsiferol, kalsium dan juga vitamin B12 setiap kapsulnya sehingga tidak memberikan efek negatif juga kepada janin.

  • Maltofer

Harga Vitamin Merk Maltofer Rp. 78.000/ 150 gr

Maltofer merupakan salah satu produk suplemen untuk ibu hamil muda yang memiliki bentuk tablet kunyah dengn rasa yang nikmat. Setiap tabletnya mengandung 100 mg zat besi  yang berguna untukmengatasi anemia, kemudian mengandung Iron(III)-Hydroxide polymaltose complex (IPC) yang berfungsi untuk mencegah kerusakan pada saluran pencernaan. Selain itu juga sangat baik bagi janin.

  • Ferofort

Harga Vitamin Ferofort Rp. 20.000/ 10 tablet

Ferofort baik bagi ibu hamil dan janin yang membutuhkan zat besi dalam konsentrasi yang cukup tinggi, sehingga berfungsi untuk mengurangi resiko anemia yang sering dialami oleh ibu hamil. Selain itu juga bermanfaat untuk menjadi modal awal melahirkan anak yang sehat dengan tumbuh kembang yang optimal.

  • Fetavita

Harga Fetavita Rp. 95.000/ 10 Tablet

Fetavita merupakan suplemen untuk ibu hamil muda yang sangat dianjurkan karena mampu memenuhi kebutuhan nutrisi yang tidak didapatkan dari asupan makanan harian.

  • Obical

Harga Vitamin Merk Obical Rp. 66.500/ 250 gr

Mineral berupa kalsium yang tinggi sangat berguna untuk pertumbuhan tulang si buah hati yang ada didalam vitamin merk obical ini.

  • Elkana

Harga Vitamin untuk ibu hamil Merk Elkana Rp. 10.200/ 10 tablet

Elkana merupakan vitamin untuk ibu hamil dengan kandungan lengkap seperti vitamin B6, C dan D3 serta menandung kalsium monohidrogen fosfat yang berguna untuk merangsang pertumbuhan tulang pada janin.

  • Folavit 

Harga Folavit Rp. 9.500 / 10 tablet 

Asam folat berfungsi untuk mengurangi dampak kerusakan pada perkembanan bumbung syaraf dalam perkembangan janin. Folavit hadir sebagai vitamin untuk ibu hamil terbaik dengan kandungan asam olat yang tinggi.

  • Folamil Genio

Harga Folamil Genio Rp. 115.000/ 30 kapsul

Folamil Genio juga merupakan vitamin untuk ibu hamil yang bagus karena mengandung DHA dan asam folat yang berfungsi untuk perkembangan otak janin dan tumbuh kembangnya.

  • Calmin AF

Harga Suplemen Calmin AF Rp. 45.000/ 30 tablet

Calmin AF diproduksi khusus tidak hanya berfungsi sebagai vitamin untuk ibu hamil, tapi juga bermanfaat setelah persalinan dan masa menyusui. Kandungan setiap kapletnya antara lain vitamin A, B1, B2, B6, B12, C, D, niasiamida, zat besi, asam folat, tembaga, kalsium dan natrium klorida.

  • Cavit D3

Harga Cavit D3 Rp. 16.000/ 10 Tablet

Cavit D3 memiliki kandungan kalsium yang tinggi untuk mengurangi resiko Osteoporosis ibu hamil dan menyusui pada usia menopause nantinya. Selain itu Cavit D3 juga tidak memiliki efek negatif terhadap janin.

  • Folda

Harga vitamin untuk ibu hamil terbaik Folda Rp. 136.000/ 30 kaplet

Folda merupakan salah satu vitamin untuk ibu hamil terbaik yang memiliki berbagai macam manfaat bagi tumbuh kembang janin dalam kandungan ibu dan sangat bermanfaat bai kesehatan ibu hamil. Kandungan utamanya meliputi DHA dan asam folat sehingga bermanfaat untuk perkembangan otak janin, produksi eritrosit, meningkatkan sel darah merah dan mencegah keguguran.

12 merk vitamin untuk ibu hamil yang bagus telah disampaikan pada artikel ini untuk menjadi suplemen penunjang kebutuhan ibu hamil dan janin. Untuk mengonsumsi vitamin diatas, anda perlu berkonsultasi terlebih dahulu agar suplemen yang dikonsumsi cocok dengan yang dibutuhkan oleh anda.

Baca: Bolehkah Ibu Hamil Minum Yakult? Berbahaya atau Bermanfaat

BACA JUGA