15 Vitamin Ibu Hamil untuk Menjaga Kesehatan Janin dan Bunda serta Harganya di Apotik

0
14736
15 Vitamin Ibu Hamil untuk Menjaga Kesehatan Janin dan Bunda serta Harganya di Apotik
15 Vitamin Ibu Hamil untuk Menjaga Kesehatan Janin dan Bunda serta Harganya di Apotik

Bidhuan.id – Vitamin ibu hamil biasanya akan direkomendasikan untuk anda yang mengalami masalah pada kehamilan. Masalah ini bukanlah masalah yang serius namun dapat menyebabkan masalah untuk janin nantinya. Oleh karenanya, banyak dokter yang akan meresepkan beberapa merk multivitamin untuk anda konsumsi selama proses kehamilan.

Penyebab mengapa anda harus mengonsumsi vitamin selama kehamilan adalah kurangnya asupan vitamin untuk anak dan tubuh ibu. Hingga akhirnya, diharuskan mengonsumsi vitamin buat ibu hamil tersebut. Tidak hanya rekomendasi dokter, anda dapat membeli beberapa merk vitamin tersebut secara bebas di apotik. Untuk mengetahui beberapa brand vitamin terbaik yang ada dipasaran, anda hanya perlu membaca informasi ini hingga selesai.

15 Nama Vitamin Ibu Hamil Terbaik yang Ada di Apotik

Dibawah ini akan dijelaskan beberapa brand vitamin yang cocok untuk dikonsumsi oleh ibu hamil. Dalam vitamin ini terkandung beberapa kandungan yang baik untuk menjaga kandungan serta melengkapi kebutuhan nutrisi janin dan anda. Berikut informasinya,

  • Ferofort, Suplemen Ibu Hamil Trimester 1
    • Obat ini memiliki kandungan iron B-Complex yang berguna untuk memproduksi sel darah merah. Sehingga ibu tidak mengalami anemia selama proses kehamilan. Tidak hanya itu, ferofort juga berguna untuk melengkapi kebutuhan nutrisi ibu dan janin. Harga produk ini adalah Rp 23.000/strip.
  • Merk Multivitamin: Obical
    • Kandungan terutama dalam obat ini adalah kandungan kalsium. Kalsium adalah zat yang dibutuhkan oleh anak dan ibu selama proses kehamilan. Utamanya untuk membentuk tulang dan gigi bagi janin. Untuk anda yang ingin membeli obat ini, sebaiknya siapkan uang sebesar Rp 36.000/strip.
  • Calcitrat
    • Harga produk ini adalah Rp 15.000/strip. Tentunya cukup murah untuk anda yang ingin membelinya. Walaupun memiliki harga yang murah, manfaat obat ini sangat beragam. Salah satunya untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi dari janin serta ibu. Untuk anda yang ingin membelinya segeralah datangi apotik terdekat. Karena obat ini tidak membutuhkan resep untuk membelinya.
  • Nama Vitamin Ibu Hamil: Fetavita
    • Obat ini biasanya digunakan dan direkomendasikan dokter untuk anda yang ingin melengkapi kebutuhan nutrisi harian saat hamil. Tidak hanya itu, obat ini dapat digunakan untuk membuat perkembangan otak janin menjadi lebih sempurna. Harga produk ini adalah Rp 105.000/strip. Obat ini juga akan membantu tubuh untuk meningkat imun. Sehingga tidak membuat tubuh rentan terpapar penyakit.
  • Harga Vitamin Calmin Af
    • Vitamin ini banyak diberikan oleh dokter bagi ibu yang dirasa mengalami kekurangan nutrisi. Didalamnya terdapat beberapa kandungan zat yang baik untuk kandungan. Tidak hanya itu, vitamin ini juga sering dijadikan sebagai suplemen makanan untuk ibu hamil. Harga obat ini cukup terjangkau yaitu Rp 50.000/30 tablet. Untuk mengetahui anjuran terbaik untuk mengonsumsi obat ini, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu ke dokter kandungan anda.
Nama Vitamin Ibu Hamil Terbaik yang Ada di Apotik
Nama Vitamin Ibu Hamil Terbaik yang Ada di Apotik
  • Vitamin Buat Ibu Hamil, Hemobion
    • Tentunya anda sudah sering mendengar tentang produk yang satu ini. Karena produk ini sangat sering direkomendasikan sebagai penambah darah bagi pasien anemia. Untuk anda yang sedang hamil pun dapat mengonsumsi obat ini. Sehingga anda tidak mengalmai anemia. Tidak hanya itu, kandungan lain dalam vitamin ini cukup baik untuk membentuk imun tubuh ibu. Obat ini biasanya dijual dengan harga Rp 25.000/strip.
    • Vitamin folamil adalah produk yang sangat sering digunakan oleh para ibu muda. Karena vitamin ini memiliki kandungan yang baik untuk perkembangan otak anak. Tidak hanya itu, kandungan didalamnya juga akan melengkapi nutrisi yang dibutuhkan janin dan ibu. Obat ini bisa anda dapatkan di apotik terdekat dengan harga Rp 140.000/botol.
  • Elkana, Vitamin Ibu Hamil Murah
    • Obat elkana dikatakan murah, karena  memiliki harga Rp 10.000/strip. Walaupun harganya cukup terjangkau obat ini sering menjadi rekomendasi dokter untuk digunakan oleh ibu hamil. Karena kandungan nutrisinya yang tinggi dan baik untuk tubuh. Adapun beberapa kandungan tersebut adalah vitamin C, D3 serta kandungan B6.
  • Vitamin Untuk Ibu Hamil Muda, Folavit
    • Pada saat usia kehamilan muda, seringkali masalah keguguran menganggu para ibu. Hingga akhirnya mulai menggunakan vitamin untuk menjaga keselamatan bayi. Salah satu vitamin tersebut adalah vitamin folavit. Di mana folavit memiliki kandungan asam folat yang akan mendukung perkembangan otak janin. Harga vitamin folavit adalah Rp 12.000/strip.

Baca: Suplemen Ibu Hamil Promavit VS Folavit, Mana yang lebih Baik?

  • Vitamin Ibu Hamil Paling Bagus: Cavit D3
    • Bagi anda yang menanyakan tentang keamanan produk ini, tidak perlu khawatir. Karena vitamin ini telah mendapatkan sertifikat dari BPOM. Sehingga aman digunakan untuk anda yang sedang hamil ataupun menyusui. Kandungan kalsium yang ada pada vitamin ini dapat membantu anda untuk melancarkan ASI serta mencegah terjadinya osteoporosis. Produk ini memiliki harga Rp 22.000/strip.
  • Folda
    • Membutuhkan vitamin untuk menguatkan kandungan? Folda adalah jawabannya. Karena folda tidak hanya memiliki kandungan nutrisi dan vitamin yang bagi untuk tubuh. Folda juga akan membuat kandungan lebih kencang dan meminimalisir terjadinya keguguran. Bagi anda yang ingin membeli produk ini siapkanlah uang sebesar Rp 33.000/strip. Dan anda tidak memerlukan resep untuk membelinya, karena obat ini tergolong sebagai obat bebas.
  • Natavit Tablet
    • Butuhkan vitamin yang memiliki asam folat tinggi? Cobalah menggunakan natavit. Kandungan asam folat yang ada dalam vitamin ini dipercaya cukup tinggi sehingga dapat digunakan untuk meningkatkan perkembangan otak janin. Obat ini biasanya dijual dengan harga Rp 105.000/botol. Untuk anda yang ingin mengonsumsinya, cukup memakannya 1x sehari satu kapsul lunak.
  • Nulacta Plus, Vitamin Buat Ibu Hamil
    • Kurang cocok dengan beberapa produk di atas? Cobalah mengganti produk dan gunakan nulacta. Sesuai dengan namanya, obat ini dapat digunakan untuk perempuan hamil ataupun anda yang sedang menyusui. Kandungan utama dalam obat ini adalah minyak ikan dan folic acid. Sehingga anda akan melahirkan anak dengan sempurna. Bagi anda yang ingin membelinya segeralah datangi apotik terdekat. Dan siapkan uang sebesar Rp 90.000/blister untuk membawanya pulang.
  • Suplemen Ibu Hamil Trimester 1: Prenatin DF
    • Obat ini memiliki harga Rp 40.000/strip. Jadi jika anda ingin membelinya sebaiknya siapkan uang sejumlah tersebut. Prenatin memiliki banyak kandungan baik untuk janin, contohnya vitamin A dan vitamin B1. Di mana kandungan ini berguna untuk menguatkan janin serta meningkatkan daya tahan tubuh ibu selama menjalani kehamilan.
  • Merk Multivitamin, Osfit DHA
    • Produk berikutnya adalah produk Osfit. Vitamin ini berguna untuk mengurangi terjadinya resiko osteoporis pada tubuh ibu. Karena memiliki kandungan kalsium yang tinggi. Tidak hanya untuk ibu, produk ini juga baik digunakan untuk pembentukan gigi dan tulang janin selama dalam kandungan. Harga produk ini adalah Rp 125.000/strip.

Banyaknya pilihan produk vitamin untuk kehamilan tentunya membuat anda bingung untuk memilih produk ini. Namun, setelah membaca artikel tentang vitamin ibu hamil ini tentunya anda tidak akan lagi bingung untuk memilih. Karena produk ini adalah produk-produk terbaik yang sering direkomendasikan oleh dokter. Dan aman untuk anda gunakan selama proses kehamilan.

Baca: 12 Vitamin untuk Ibu Hamil yang dijual di Apotik (Lengkap dengan Harga)

BACA JUGA