7 Harga Tespek Paling Akurat Yang Ada Di Apotek

0
6192
Harga tespek akurat
Harga tespek akurat

Bidhuan.id – Berapa harga tespek yang banyak digunakan saat ini? Pada dasarnya, berapa pun harga dari tespek yang anda beli tidak memiliki pengaruh terhadap kehamilan anda. Artinya, tespek tersebut tidak dipengaruhi oleh harga untuk menentukan kehamilan seseorang. Tingkat keefektifan antara satu tespek dengan tespek yang lainnya pun cenderung tidak terlalu berbeda jauh.

Namun, jika diamati ternyata harga tespek sudah mengalami beberapa perubahan. Bahkan, ada harga yang dibandrol terlampau mahal antara tespek yang satu dengan yang lainnya. Padahal tingkat keakuratannya pun tidak jauh berbeda. Jika melihat secara umum, maka ada dua jenis tespek yang mungkin anda merupakan salah satu penggunanya. Tespek manual atau yang dinamakan dengan tespek compact dan yang kedua disebut dengan tespek digital.

Sudah tentu kedua jenis tespek ini mampu digunakan untuk mengukur kehamilan seseorang dan juga sebagai pertanda apakah orang yang tersebut memang sudah benar-benar hamil atau bukan. Bagi anda yang ingin tahu lebih lanjut mengenai informasi seputar tespek, maka simak penjelasan kami berikut ini.

Harga Tespek Hamil

Ketika seorang wanita sudah mengalami tanda kehamilan seperti mual atau muntah, maka disarankan agar ia menggunkan tespek. Tujuan dari penggunaan tespek adalah untuk semakin memperkuat firasat wanita tersebut apakah kondisi yang ia alami saat itu merupakan sebuah tanda kehamilan atau bukan.

Sudah banyak berbagai merk tespek yang dijual di apotek. Harganya pun juga bervariasi. Ada yang dijual dengan harga murah dan anda bisa membelinya beberapa biji atau buah. Ada juga tespek yang dijual dengan harga yang mahal. Ada tespek yang hanya bisa digunakan sekali saja dan ada juga tespek yang bisa anda gunakan beberapa kali.

Semua jenis dan merk tespek tersebut memiliki fungsi yang sama. Yakni, untuk memprediksi dan memperkuat firasat seorang wanita apakah tanda-tanda yang selama ini ia alami mengindikasikan bahwa ia sedang hamil atau tidak. Di bawah ini kami akan menjelaskan mengenai apa saja merk dan harga dari tespek yang memang sudah menjadi salah satu yang banyak digunakan.

1. Harga tespek akurat

Harga tespek akurat
Harga tespek akurat

Sebenarnya, setiap tespek memiliki tingkat keakuratannya masing-masing. Namun, perbandingan keakuratan antara tespek yang satu dengan yang lainnya tidak terlalu berberda secara signifikan. Meskipun begitu, harga yang anda keluarkan nantinya akan berbeda meskipun tingkat keakuratannya tidak cenderung jauh.

Berikut ini akan kami berikan beberapa merk tespek lengkap dengan harganya. Dengan begitu, anda bisa menjadikannya sebagai referensi sebelum anda membeli tespek untuk mengecek kehamilan.

  • Tespek Sensitif Compact
    • Tespek Sensitif Compact merupakan salah satu dari berbagai macam merk tespek yang digunakan. Banyak wanita yang lebih menggunakan tespek jenis ini dibandingkan dengan yang lainnya.
    • Mengenai kepekaan atau tingkat keakuratan yang dimiliki oleh Tespek Sensitif Compact adalah mencapai 25 mlU atau ml urine yang mencapai 99,9%. Artinya, setiap takaran 25 ml urine, maka keakuran yang dimiliki tespek ini adalah hampir mencapai 100%.
    • Sementara itu, harga yang harus anda keluarkan jika berkenan mendapatkan tespek ini adalah Rp. 21.000.
    • Cara penggunaannya adalah anda tinggal mencelupkan strip ke air seni yang sudah siapkan. Celupkan sampai kurang lebih 30 detik. Tunggu hasilnya dalam kurun waktu 1 sampai dengan 3 menit agar nantinya hormon hcg bisa terserap ke dalam tespek.
    • Namun, tespek yang satu ini kurang begitu higenis karena tidak mengandung penampung urine atau yang dinamakan sebagai urine plate.

Baca: 6 Harga Tespek Penguji Kehamilan (Digital dan Manual): Cara Penggunaan dan Tingkat Kesensitifannya

  • Tespek Direct Test
    • Untuk merk tespek selanjutnya yang bisa bisa anda gunakan adalah Tespek Direct Test. Harga dari tespek merk ini cenderung lebih murah dibandingkan dengan yang sebelumnya kami jelaskan. Harga yang harus anda keluarkan untuk membeli Tespek Direct Test adalah Rp. 19.000.
    • Tespek ini menjadi salah satu yang juga banyak dipilih oleh wanita untuk mengecek kehamilannya. Keunggulan yang dimiliki oleh Tespek Direct Test adalah adanya penampung urine yang meskipun begitu, ada yang berpendapat jika penggunaannya masih kurang begitu higenis.
    • Cara penggunaannya sangat sederhana. Anda tinggal mencelupkan strip tespek tersebut ke dalam air seni yang sudah anda siapkan sebelumnya. Anda perlu mencelupkan dalam waktu kurang lebih 10 detik. Setelah itu, untuk mengetahui hasilnya maka yang harus anda lakukan adalah dengan menunggunya sampai 1 atau 2 menit setelah anda selesai mengangkat tespek tersebut.
    • Anda bisa menggunakan tespek merk ini kapan pun alias tidak berpatokan pada pagi hari saja. Tingkat kesensitifan dari tespek ini adalah mencapai 10 ml urine. Anda bisa menggunakannya untuk mengetes apakah anda hamil atau tidak.
  • Tespek Merk Woman Choice
    • Seperti namanya, tespek yang satu ini menjadi pilihan wanita yang ingin mengecek apakah memang ia hamil atau tidak. Tespek merk ini juga menjadi salah satu yang dianggap memiliki tingkat kesensitifan lebih tinggi dibandingkan dengan merk tespek yang lainnya.
    • Untuk cara penggunaannya sangat mudah dimana anda tinggal mencelupkannya ke air kencing yang sudah anda siapkan. Anda tidak harus membutuhkan penampung urine karena tespek ini sudah memiliki resapan urine. Anda tinggal menunggu kurang lebih 10 detik sebelum anda bisa mengangkatnya.
    • Kemudian, jika anda ingin mengetahui hasilnya yang benar-benar akurat, maka anda tinggal menunggu hanya dalam kurun waktu 40 detik saja jika ingin mendapatkan hasil positif. Namun, jika anda ingin memperoleh hasil negatif, maka tunggulah sampai 5 menit.
    • Disarankan agar anda menggunakan tespek ini pada saat keluarnya urin pertama kali. Tidak harus di pagi hari. Selain itu, disarankan menggunakannya seminggu setleah berhubungan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
    • Harga yang harus anda keluarkan untuk membeli Tespek Woman Choice ini adalah Rp. 31.000.

2. Harga tespek akurat di apotek

Harga tespek akurat di apotek
Harga tespek akurat di apotek

Berikut ini beberapa merk tespek yang terbukti akurat. Anda bisa mendapatkannya di apotek dengan mengeluarkan harga yang sudah tentu tidak sama antara tespek yang satu dengan yang lainnya.

  • Tespek Andalan
    • Merk Andalan memang sesuai dengan namanya dimana tespek ini dijadikan sebagai salah satu andalan wanita untuk mengetahui apakah ia beanr-benar hamil atau tidak. Tespek ini memiliki tingkat keefektifan yang cukup tinggi sehingga menjadi salah satu yang dijadikan pilihan.
    • Mengenai harga yang harus dikeluarkan untuk membeli tespek merk Andalan adalah sebanyak Rp. 4.500. Harganya memang sangat murah dan menjadikannya kerap dijadikan sebagai pilihan utama.
    • Cara penggunaan dari tespek ini adalah anda harus mencelupkan bagiant espek yang memiliki strip ke dalam urin yang telah anda siapkan. Anda harus mencelupkan daerah resapannya agar supaya nanti bisa terserap ke dalam tespek untuk dikethaui hasilnya. Waktu yang anda butuhkan untuk mengangkat tespek tersebut adalah 10 menit.
    • Setelah itu, jika anda ingin mengetahui hasilnya maka anda harus menunggu selama kurang lebih 1 sampai dengan 3 menit. Anda tinggal menuggu adanya 2 garis tegas yang menunjukkan bahwa hasilnya positif. Sementara jika anda ingin mengetahui hasil negatifnya, maka anda tinggal menunggu selama lebih kurang 5 menit.
    • Disarankan untuk menggunakan tespek Andalan di pagi hari. Gunakan di saat urine pertama kali keluar.

3. Merk dan harga tespek digital

Merk dan harga tespek digital
Merk dan harga tespek digital

Seperti apa yang sudah kami jelaskan di awal bahwa terdapat dua jenis tespek. Yaitu, tespek manual dan juga tespek digital. Untuk tespek digital, ia dijual dengan harga yang sudah tentu lebih mahal karena teknologi yang digunakan bersifat digital.

Salah satu merk tespek digital yang terkenal adalah HCG Colloidal Gold Rapid Screen Test. Seperti namanya, tespek ini akan menampilkan hasil dari tes kehamilan yang anda lakukan layar. Tespek yang satu ini sudah dilengkapi dengan puch bag. Ketika anda pertama memegangnya, anda langsung merasa bahwaa memang HCG Colloidal Gold Rapid Screen Test lebih nyaman dipegang.

Baca juga: 13 Makanan Pencegah Kehamilan dan Obat Cegah Hamil Pilihan serta Harganya

Mengenai tingkat keakuratan dari HCG Colloidal Gold Rapid Screen Test adalah mencapai 99,9 %. Dengan begitu, anda tidak perlu bingung apakah nanti hasil yang ditampilkan akan membuat anda masih bingung. Hasil tersebut akan langsung muncul dan bisa anda simpulkan sendiri setelah menunggunnya selama kurang lebih 10 menit. Adapun mengenai harga yang harus anda keluarkan jika ingin membeli HCG Colloidal Gold Rapid Screen Test adalah Rp. 15.500.

Harga tersebut terbilang cukup murah sehingga kami yakin anda tidak masalah jika harus membelinya. Silahkan anda membeli HCG Colloidal Gold Rapid Screen Test di apotek. Anda cukup membeli satu saja karena sudah bisa anda gunakan beberapa kali.

4. Harga tespek Onemed

Harga tespek Onemed
Harga tespek Onemed

Apakah anda tahu berapa harga yang harus anda keluarkan untuk membeli tespek merk Onemed? Harganya sangat murah, yakni anda perlu mengeluarkan uang hanya Rp. 5.000 dan anda bisa mendapatkan tespek tersebut. Sementara untuk penggunaan tespek ini sendiri tidak terlalu sulit dan sama seperti tespek pada umumnya.

Yang perlu anda lakukan adalah dengan mencelupkannya ke dalam urine yang sudah anda siapkan. Ingat, anda harus mencelupkan bagian stripnya dan tunggu sampai kurnag lebih 10 menit. Setelah itu, anda tinggal mengangkatnya dan tunggu beberapa menit untuk kemudian anda bisa mengetahui hasilnya.

Beberapa merk tespek memang membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mengetahui hasilnya. Maka dari itu, anda harus lebih sabar agar supaya hasilnya benar-benar akurat. Adapun tingkat keefektifan dari Onemed adalah 20 ml urine. Anda bisa membeli tespek merk ini di apotek karena sudah tersedia dalam jumlah yang banyak. Anda tinggal membeli 2 atau 3 saja jika memang diperlukan.

Baca: 10 Makanan Pencegah Kehamilan Secara Alami Setelah Berhubungan

5. Harga tespek bagus di apotek

Harga tespek bagus di apotek
Harga tespek bagus di apotek

Jika anda benar-benar mencari harga tespek yang bagus di apotek, maka kami sarankan agar anda membeli Alere HCG Urine OBC. Sudah tentu harga yang bagus tersebut diimbangi dengan kualitas dan keakuratan yang dimiliki oleh tespek yang satu ini. Tespek yang berbentuk palet dan juga pipet ini akan  tmemudahkan anda mengetahui apakah anda positif hamil atau tidak.

Alere HCG Urine OBC termasuk ke dalam merk tespek yang terkenal praktis dan juga higenis. Untuk menggunakan tespek merk yang satu ini sudah tentu tidak terlalu sulit. Anda harus menampung urine anda dalam wadah yang memiliki ukuran cukup besar. Selanjutnya, mulailah anda mengambil urine tersebut dengan pipet yang memang sudah disertakan ketika anda membeli Alere HCG Urine OBC.

Baca: 5 Makanan Yang Mengandung Asam Folat Untuk Ibu Hamil

Kemudian, anda teteskan pada palet dan tunggu kurang lbih 5 menit untuk menunggu hasilnya. Ingat, tespek ini hanya digunakan sekali saja alias sekali pakai.

BACA JUGA