5 Harga Tespek Paling Akurat Yang Ada Di Apotek

0
8555
5 Harga Tespek Paling Akurat Yang Ada Di Apotek
5 Harga Tespek Paling Akurat Yang Ada Di Apotek

Bidhuan.id – Berapa harga tespek sekarang? Sebenarnya harga tespek tidak memiliki pengaruh terhadap kehamilan yang anda alami karena hampir semua tespek memiliki tingkat keefektifan yang bisa dibilang hampir sama antara satu dengan yang lainnya.

Meskipun begitu, ternyata harga tespek mengalami perbedaan dan terkadang harga antara tespek satu dengan yang lain cenderung jauh. Secara umum, terdapat dua pembagian tespek yakni tespek digital dan tespek manual atau yang juga disebut dengan tespek compact.

Informasi mengenai harga tespek akan kami jelaskan pada postingan kali ini, namun sebelum itu kami menyarankan agar anda mempelajari informasi lainnya seperti Cara Menghitung Usia Kehamilan dan juga Cara Mencegah Kehamilan dengan Mudah.

Harga Tespek

Mungkin anda sudah tahu bahwasanya harga tespek digital cenderung lebih mahal jika dibandingkan dengan tespek manual. Tentu saja hal ini karena tespek digital tidak sekali pakai dan juga lebih canggih dibandingkan dengan tespek manual.

Sebenarnya tespek digunakan oleh melakukan pengecekan terhadap kadar hormon atau Hcg yang terdapat pada usia janin dengan usia minimal satu minggu. Dengan kata lain, tespek lebih baik digunakan ketika usia kehamilan telah berlangsung selama 7 hari atau seminggu atau lebih pada saat anda sudah yakin bahwasanya anda telat datang bulan atau menstruasi.

Berikut ini kami akan berikan informasi tentang beberapa harga tespek terbaru yang bisa anda jadikan sebagai referensi di dalam menentukan tespek atau alat kehamilan seperti apa yang akan anda gunakan.

1. Harga tespek merk Sensitif Compact

Harga tespek merk Sensitif Compact
Harga tespek merk Sensitif Compact

Yang pertama kami akan memberikan informasi seputar harga tespek dengan merk Sensitif Compact. Namun sebelum itu kami akan menjelaskan tentang bagaimana cara menggunakan tespek yang satu ini.

Sebenarnya cara penggunaannya tidak jauh berbeda dengan tespek yang lain dimana anda hanya perlu mencelupkan Sensitif Compact kedalam air kencing atau air seni selama kurang lebih 30 menit. Setelah itu, anda hanya perlu membaca hasilnya dengan cara menunggu dalam waktu 1 sampai dengan 3 menit agar supaya hormon hcg bisa terserap dengan sempurna.

Tespek merk ini telah dilengkapi dengan urine plate atau yang juga disebut dengan penampung urine. Meskipun begitu, banyak yang berpendapat bahwa Sensitif Compact termasuk jenis atau merk tespek yang kurang higenis.

Harga yang harus anda keluarkan jika ingin membeli tespek yang satu ini yakni kurang lebh Rp. 21.000. Disarankan agar anda menggunakannya pada waktu pagi karena ternyata hormon hcg diketahui akan lebih tinggi ketika pagi hari di saat anda baru pertama kali kencing atau mengeluarkan urine. Untuk tingkat kepekaannya sendiri mencapai dengan takaran 25 mlU/ ml urine mencapai 99,99%.

2. Harga Tespek Merk Direct Test

Harga Tespek Merk Direct Test
Harga Tespek Merk Direct Test

Salah satu keunggulan dari Direct Test dibandingkan dengan tespek merk lainnya adalah tespek ini hanya membutuhkan waktu kurang lebih 10 detik saja dibandingkan tespek lainnya yang membutuhkan waktu setidaknya 30 detik ketika dicelupkan kedalam urine.

Untuk cara penggunaannya sendiri tentu kami yakin anda sudah paham dimana anda harus mencelupkan Direct Test kedalam urine selama 10 detik dan kemudian anda harus menunggu sekitar 1 sampai dengan 3 menit baru kemudian anda bisa mengetahui hasilnya apakah positif atau negatif.

Direct Test tidak jauh berbeda dengan Sensitif Compact karena sama-sama memiliiki penampung urine atau urine plate yang memang saat ini telah banyak dikatakan kurang higenis. Bagi anda yang ingin menggunakan Direct Test, kami sarankan anda menggunakan dalam waktu kurang lebih seminggu setelah anda berhubungan. Harga yang harus anda keluarkan untuk membeli Direct Test adalah Rp. 19.000.

3. Harga Tespek Merk Women Choice

Bagi anda yang ingin menggunakan tespek merk Women Choice, maka yang harus anda lakukan adalah dengan mencelupkan ujung resapannya kedalam aliran urin. Dengan kata lain, Women Choice tidak membutuhkan penampung urine seperti halnya merk tespek yang telah kami bahas sebelumnya.

Jika anda ingin menggunakan Women Choice, maka anda harus membasahi area resapannya selama kurang lebih 10 detik, lalu anda harus menutupnya dengan penutup yang sudah disediakan. Jika kedua tespek sebelumnya membutuhkan waktu 1 sampai dengan 3 menit, Women Choice hanya membutuhkan waktu kurang lebih 40 detik untuk bisa diketahui hasilnya.

Sama halnya dengan tespek pada umumnya, anda harus menggunakan Women Choice di pagi hari pada saat anda pertama kali buang air kecil. Sementara untuk harga untuk bisa membeli Women Choice yakni sebesar Rp. 31.000.

4. Harga Tespek Merk Alere HCG Urine OBC

Harga Tespek Merk Alere HCG Urine OBC
Harga Tespek Merk Alere HCG Urine OBC

Salah satu keunggulan dari tespek merk ini yakni sudah dilengkapi dengan pipet yang akan digunakan untuk mengambil urine yang sebelumnya sudah anda siapkan di dalam wadah. Tentu saja tespek yang memiliki harga lumayan mahal ini merupakan salah satu tespek terbaik karena praktis dan higenis.

Baca: Pil KB Trinordiol-28: Obat Kontrasepsi Oral untuk Mencegah Kehamilan

Cara yang harus anda lakukan adalah dengan menyiapkan urine di dalam wadah dan kemudian anda ambil menggunakan pipet. Teteskan urine tersebut ke pelet dan kemudian anda tunggu sampai kurang lebih 5 menit. Meskipun membutuhkan waktu yang lama, ternyata hasil yang akan dikeluarkan oleh tespek yang satu ini cenderung lebih akurat dibandingkan dengan tespek merk lainnya.

Harga yang harus anda keluarkan untuk membeli Alere HCH Urine OBG adalah sebesar Rp. 48.000.

5. Harga Tespek Merk Onemed

Tespek ini berbentuk strip yang mana cara penggunaannya tidak jauh berbeda dengan tespek pada umumnya. Mungkin tespek yang satu ini merupakan merk tespek yang paling banyak digunakan.

Kepekaan dari tespek merk Onemed adalah 20 mlU hcg/ ml urine. Harga dari tespek yang satu ini tentu sangat murah yakni Rp. 5000.

Demikian informasi dari kami mengenai harga tespek. Semoga bisa bermanfaat.

BACA JUGA