Imboost Force: Obat Untuk Menjaga Daya Tahan Tubuh

117
Imboost Force, Obat Untuk Menjaga Daya Tahan Tubuh
Imboost Force, Obat Untuk Menjaga Daya Tahan Tubuh

Bidhuan.id – Sudah pernah mengkonsumsi Imboost Force? Obat ini masuk ke dalam kategori obat untuk merangsang sistem imun. Istilah tersebut juga dinamakan sebagai imunomodulator. Dari sini mungkin anda sudah tahu bahwa suplemen ini digunakan untuk terapi dalam meningkatan sistem imun atau kekebalan tubuh.

Dengan memiliki sistem kekebalan tubuh yang baik, maka proses penyembuhan penyakit pun akan berlangsung lebih cepat. Selain itu, seseorang yang memiliki sistem kekebalan tubuh yang baik juga bisa membuatnya tidak mudah terserang penyakit. Terlebih lagi dengan kondisi pandemi Covid-19 ini yang mana semua orang dituntut harus selalu dalam kondisi terbaiknya.

Terdapat 3 kandungan yang berperan penting di dalam menjalankan fungsi dari Imboost Force. Ketiga kandungan obat tersebut antara lain: Black Elderberry, Echinacea Purpurae, dan juga Zinc Piccolinate. Kandungan di dalam suplemen ini semuanya sudah terbukti dan teruji secara medis untuk meningkatkan daya tahan tubuh seseorang.

Namun perlu diingat bahwa Imboost Force berbeda dengan Imboost. Perbedaannya terletak pada kandungan obatnya dimana obat Imboost tidak memiliki Black Elderberry. Jadi, jangan sampai anda salah pilih apakah anda ingin membeli Imboost atau yang ada tulisan Force di akhir namanya.

Sekedar informasi bahwa sebenarnya varian untuk Imboost ini cukup banyak. Salah satucontohnya yaitu Imboost Kids. Untuk Imboost Force sendiri memiliki varian seperti Imboost Force Kapsul dan Imboost Sirup. Tinggal anda sesuaikan jenis obat mana yang menurut anda sesuai dengan yang dibutuhkan.

Baca: Perbedaan Nulacta Dan Nulacta Plus (Komposisi, Manfaat dan Cara Konsumsi)

Informasi Seputar Imboost Force

Seperti biasa, kami akan mengajak anda untuk lebih dalam mengenali obat. Karena sekarang yang kita bahas adalah Imboost Force, maka semua informasi seputar suplemen tersebut akan kami jelaskan kepada anda. Jadi, anda bisa tahu tentang fungsi, dosis, dan beberapa efek samping yang mungkin saja dapat anda alami selama mengkonsumsi obat tersebut.

1. Indikasi Obat

Indikasi Obat
Indikasi Obat

Di awal sudah kami sebutkan bahwa manfaat dari Imboost Force adalah untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Dengan begitu, seseorang tidak mudah terserang berbagai penyakit. Selain itu, penyakit yang dialaminya pun akan mudah disembuh jika sistem kekebalan tubuhnya meningkat. Untuk lebih lengkapnya silahkan simak di bawah ini:

  • Suplemen ini digunakan sebagai obat untuk memelihara dan meningkatkan daya tahan tubuh.
  • Obat ini juga digunakan untuk mengatasi gejala yang disebabkan oleh salesma. Sekedar informasi bahwa salesma merupakan sebuah infeksi yang disebabkan oleh virus dimana kondisi ini menyerang tenggorokan dan juga hidung. Gejalanya berupa bersin-bersin.
  • Imboost Force juga digunakan sebagai obat untuk mengatasi rinitis alergi. Rinitis merupakan sebuah peradangan pada membran hidung yang mana kondisi ini ditandai dengan gejala yang kompleks. Maksudnya, kondisi tersebut berasal dari beberapa gejala seperti hidung tersumbat, bersin, mata berair, hidung gatal, kelelahan, dan juga batuk.

2. Kandungan Obat

Beberapa kandungan pada Imboost Force antara lain:

  • Echinacea, merupakan herba yang sudah terbukti dan teruji secara klinis bisa meningkatkan daya tahan tubuh. Echinacea mempunyai sifat imunostimulan pada fungsi imun spesifik dan non spesifik. Untuk fungsi imun non spesifik, Echinacea bisa meningkatkan proliferasi makrofog, sekresi interferon, proses fogositosis, dekresi lL-1, dan juga sekresi TNF. Sementara untuk fungsi imun spesifik, Echinacea berperan dalam mengaktifkan komponen jalur komplemen dan meningkatkan jumlah limfosit T serta sel natural killer.
  • Black Elderberry, mempunyai nama latin Sambucus Nigra, buah ini memiliki kandungan antioksidan yang lebih banyak dibandingkan dengan Blackberry. Bahkan kandungannya bisa mencapain 2 kali lipat. Selain digunakan untuk meringankan gejala, Black Elderberry juga digunakan memperpendek durasi dari gejala flu. Juas dari buah ini sudah terbukti bermanfat di dalam mengobati berbagai penyakit yang berhubungan dengan sistem pernapasan, misalnya bronkitis dan asma.
  • Zinc Picolinate, untuk kandungan yang satu ini merupakan mineral yang dapat anda temukan di hampir semua jaringan tubuh. Zinc dapat anda temukan pada sekresi lendir di sistem pernapasan juga pada permukaan tenggorokan maupun paru-paru. Beberapa fungsi yang dimiliki oleh Zinc yaitu bisa memberikan efek antimikroba. Jadi, kandungan ini mampu membunuh virus dan bakteri sebelum menginfeksi. Zinc juga berperan membunuh bakteri yang ikut tertelan bersamaan dengan makanan, dan masih ada fungsi lainnya.

Baca: Osfit DHA, Folamil Genio dan Suplemen Ibu Hamil Prolacta, Mana yang Terbaik?

3. Dosis Imboost Force

Dosis Imboost Force
Dosis Imboost Force

Meskipun Imboost Force masuk ke dalam obat suplemen, tetap saja di dalam mengkonsumsinya anda tidak bisa mengabaikan takaran dosis obat ini. Suplemen ini harus anda konsumsi berdasarkan dosis yang sesuai dengan kondisi anda sekarang. Dosis obat ini diperuntukkan untuk anak-anak dan orang dewasa dengan rincian sebagai berikut:

  • Dosis yang diberikan kepada anak-anak dengan usia 7 sampai 12 tahun adalah 3 x 5 ml. Dosis tersebut setara dengan 1 sendok takar.
  • Dosis Imboost Force untuk anak-anak yang usianya berkisar antara 2 sampai 6 tahun sebanyak 3 x 2,5 sampai 5 ml. Dosis tersebut juga setara dengan 1/2 sampai 1 sendok takar.
  • Sementara itu, dosis orang dewasa yang ingin menggunakan obat ini adalah 3 x 1 kaplet.

Dari sini anda bisa tahu bahwa obat ini dijual dalam varian yang berbeda. Ada yang berupa kaplet dan sirup. Jadi, anda tinggal menyesuaikan dengan kebutuhan pasien apakah ingin mengkonsumsi suplemen yang berbentuk kaplet atau memilih yang jenis sirup.

4. Efek Samping Obat

Informasi yang tidak kalah penting adalah tentang beberapa efek samping dari Imboost Force. Sebenarnya, untuk efek samping yang ditimbulkan akibat mengkonsumsi obat ini masih jarang ditemukan. Akan tetapi, pada beberapa pasien bisa mengakibatkan reaksi alergi serta gangguan perut yang bersifat ringan.

Beberapa reaksi alergi yang bisa terjadi tersebut seperti gatal dan juga kemerahan pada kulit. Selain itu, terkadang bisa mengakibatkan pembengkakan pada wajah, saluran pernapasan, serta mata. Jika anda mengalami efek samping akibat mengkonsumsi Imboost Force, maka segera datang ke dokter. Jangan lupa untuk langsung menghentikan penggunaan obat ini ketika anda merasakan efek sampingnya.

5. Kontraindikasi Obat

  • Tidak dianjurkan mengkonsumsi obat ini bagi seseorang dengan hipersensitifitas maupun alergi terhadap kandungan yang ada di dalam obat ini.
  • Penderita penyakit kolagen, sklerosis multiple, AIDS,  leukositosis, autoimun,  tuberkulosis juga masuk ke dalam kontraindikasi obat.