3 Antibiotik untuk Bisul Paling Ampuh di Apotik (Lengkap dengan Nama Salepnya)

472
3 Antibiotik untuk Bisul Paling Ampuh di Apotik (Lengkap dengan Nama Salepnya)
3 Antibiotik untuk Bisul Paling Ampuh di Apotik (Lengkap dengan Nama Salepnya)
Bidhuan.id – Antibiotik untuk bisul tentunya akan diperlukan apabila ternyata kondisi bisul bisa dibilang cukup mengkhawatirkan dan tidak cepat pulih atau sembuh. Dan secara umum, antibiotik sendiri memang  igunakan untuk mengatasi adanya infeksi oleh bakteri yang memberikan kondisi yang cukup buruk.
Bisul sendiri adalah nanah yang tertahan didalam lapisan kulit sehingga ia akan menonjol dan tentunya memberikan rasa terganggu. Biasanya, adanya bisul ini diakibatkan oleh adanya infeksi pada kulit. Jenis penyakit bisulan ini bisa menyerang siapa saja karena memang dipicu oleh adanya infeksi. Bagi mereka yang memiliki masalah dengan sistem kekebalan tubuh maka mereka akan menjadi lebih rentan untuk terkena bisul dan berbagai jenis infeksi lainnya.
Karena adanya kondisi infeksi ini akan cukup berbahaya apabila tidak segera ditangani terlebih apabila ada luka yang terbuka, maka kita juga perlu mengetahui 4 pilihan salep untuk mengeringkan luka infeksi agar kita bisa menggunakannya sebagai langkah awal untuk mencegah infeksi yang bertambah buruk. Pada artikel kali ini saya akan memberikan sedikit informasi yang bisa saya berikan mengenai salep untuk bisul. Jadi, silahkan menyimak hingga akhir.

Merk Obat Bisul di Apotik

Merk Obat Bisul di Apotik
Berbicara mengenai obat – obatan tentu ada obat yang biasa dan ada obat yang disebut sebagai antibiotik. Antibiotik ini akan digunakan apabila suatu kondisi tertentu dilihat cukup parah dan memerlukan dosis tambahan untuk membantu proses kesembuhan. Dan untuk kondisi bisul ini juga ada antibiotik untuk bisul yang bisa ditemukan di apotik.
Tidak semua antibiotik selalu berbentuk tablet, tetapi ada juga antibiotik yang berbentuk salep untuk penggunaan luar yang memiliki tujuan untuk memperbaiki kondisi kulit karena bisul dari luar dengan pemakaian salep. Beberapa salep antibiotik bisul berikut ini adalah sedikit informasi dan rekomendasi yang bisa saya berikan untuk Anda.

Salep Bisul Ichtyol

Salep Bisul Ichtyol

Salep antibiotik obat bisul yang pertama adalah salep Ichtyol. Salep Ichtyol ini bisa dibilang sebagai salah satu salep bisul yang ampuh dan cukup terkenal dikalangan masyarakat. Warna dari salep ini mungkin bisa dibilang cukup unik dan berbeda dibandingkan salep lainnya. Apabila salep pada umumnya akan berwarna putih, maka salep ini memiliki warna hitam. Kegunaan salep ini selain membantu mengatasi bisul adalah juga membantu mengatasi bengkak yang diakibatkan oleh bisul.

Selain salep ini, ketahui juga 13 obat bisul antibiotik paling ampuh kempeskan bisul membandel dan harga di apotik lainnya. Untuk mendapatkan salep bisul Ichtyol ini maka Anda hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp 6.500,- sampai Rp 10.000,-. Tentunya salep ini bisa terbilang sebagai salah satu salep antibiotik yang harganya sangat terjangkau.

Meski memang memiliki harga yang terjangkau sekali tetapi al ini tidak membuat salep ini bisa digunakan seara sembarangan. Ingatlah untuk tetap mengkonsultasikan kondisi Anda dengan dokter yang bersangkutan.

Salep Bisul Benzocaine

Salep antibiotik untuk bisul selanjutnya adalah salep benzoicane. Salep ini mampu meredakan rasa sakit yang diakibatkan bisul dan peradangan yang berada disekitaran bisul. Yang berbeda dari salep ini apabila ingin dibandingkan dengan salep bisul lainnya adalah salep ini sebenarnya adalah salep bius atau anastesi.

Maksudnya bagaimana? Jadi, salep ini nantinya akan menghilangkan rasa sakit yang diakibatkan oleh bisul, sama seperti sensasi yang diberikan oleh obat bius dimana kita tidak akan merasakan apa – apa setelah menggunakan obatnya. Dengan begitu, maka kita tidak perlu merasakan sakit apabila nantinya bisul itu mulai pecah dan tubuh kita berusaha untuk memperbaikinya. Sayangnya, berbeda dengan salep sebelumnya, salep ini akan memerlukan pengawasan dokter dalam penggunaannya.

Untuk penggunaannya sendiri juga tidak boleh digunakan terlalu banyak. Selain salep ini, kenali juga salep obat bisul yang efektif menyembuhkan lainnya. Harga dari salep ini sekitar Rp 20.000,- dan bisa dibilang cukup terjangkau untuk dibeli.

Salep Antibiotik Bisul Mupirocin

Salep Antibiotik Bisul Mupirocin

Selanjutnya, ada juga salep antibiotik untuk bisul yaitu salep bisul Mupirocin. Salep ini akan bekerja untuk membunuh bakteri yang menyebabkan terjadinya infeksi pada bisul. Dan ternyata, salep Mupirocin ini juga bisa digunakan untuk infeksi kulit lain selain bisul seperti impetigo. Penggunaan salep ini ternyata tidak hanya bisa digunakan oleh orang dewasa tetapi juga bisa digunakan oleh anak – anak.

Apabila Anda terkena bisul dan memilih untuk menggunakan salep ini maka jangan lupa untuk memperhatikan dosis dan aturan pemakaian. Dan apabila keadaan bisul atau infeksi kulit Anda tidak kunjung membaik setelah 10 hari maka jangan segan untuk segera memeriksakan diri ke dokter kulit.

Selain itu jangan lupa untuk membaca saran penggunaan salep antibiotik ini karena salep ini tidak dapat digunakan pada luka terbuka. Oleh karena itu, untuk bisul yang sudah terpecah maka tidak akan bisa menggunakan salep ini. Untuk harganya sendiri, salep mupirocin ini akan merogoh kocek sebesar Rp 35.000,-.

Salep Antibiotik Betasin

Rekomendasi salep untuk mengatasi bisul yang terakhir adalah salep Betasin. Betasin sendiri adalah suatu obat yang memang digunakan untuk melawan bakteri yang menyebabkan infeksi dan inflamasi. Cara kerja dari obat ini sebenarnya adalah untuk mencegah adanya inflamasi terjadi tetapi apabila sudah terjadi maka obat ini akan bekerja untuk mengendalikan agar inflamasi tidak menjadi semakin parah.

Secara umum obat ini dipasarkan dalam berbagai nama dengan ukuran sebesar 10 ml. Harganya dipatok sekitar kurang lebih Rp 15.000,-. Dan karena tergolong kedalam obat keras, maka tentunya penggunaan salep ini akan memerlukan resep dari dokter yang bersangkutan.

Baca: 13 Salep Luka yang Ampuh Untuk Hilangkan Bekas Luka dan Harganya

Itulah informasi yang bisa saya berikan mengenai antibiotik untuk bisul. Semoga informasi yang saya bagikan ini bisa membantu Anda untuk mengetahui lebih jauh mengenai penanganan kondisi ini. Terima kasih karena telah membagikan waktu Anda dengan kami untuk membaca artikel ini.
Masih ada banyak materi dan topik kesehatan yang bisa dikupas tuntas. Ada juga artikel mengenai obat Berloson N salep antibiotik golongan kortikosteroid untuk infeksi kulit yang bisa Anda baca dan ketahui lebih lanjut informasinya.