Salep obat Bisul yang efektif Menyembuhkan

0
28277
Salep obat Bisul
Salep obat Bisul

Bidhuan.id – Mencari “salep obat bisul” sebagai obat bisulan jangan sembarangan, meski penyakit bisul tak terlalu berbahaya, namun maukah Anda membuang-buang uang hanya untuk membeli salep yang salah? Sebaiknya Anda menentukan terlebih dahulu hendak membeli salep obat bisul yang mana, yang paling sesuai dengan kondisi bisul Anda. Dan jangan lupa juga untuk membaca aturan pakai yang tertera di kemasan salep bisul tersebut, jangan sembarangan ketika menggunakannya, walaupun ini merupakan obat kulit. Mari baca selengkapnya.

Sekilas Penyebab Bisul

Anda perlu mengetahui terlebih dahulu penyebab bisul. Bisul/Bisulan disebabkan karena infeksi di peredaran darah, dipicu oleh macam-macam hal. Contoh faktor yang memicu yaitu higienitas tempat tinggal, alergi, makanan, dan lifestyle Anda. Baiklah, tak perlu berpanjang lebar mengenai penyebab bisul, sekarang mari lanjutkan ke pembahasan salep yang tepat untuk menyembuhkan bisul.

Salep Obat Bisul Terbaik

Berikut ini adalah salep obat bisul terbaik yang dapat anda coba gunakan untuk menghilangkan bisul.

  • Salep bisul Gentamicin

Salep bisul Gentamicin

Salep bisul sendiri ada banyak macamnya, salah satunya yakni salep Gentamicin/Gentamicyn. Gentamicin merupakan salep yang benar-benar cocok digunakan sebagai obat bisul, khususnya jika bisul Anda sudah membesar dan pecah. Gentamicin merupakan salep yang dipercaya bisa mengobati bisul dengan cepat.

Untuk cara kerjanya, yakni dengan menghambat proses pertumbuhan bakteri penyebab bisul tersebut. Jenis salep yang satu ini cukup sering dipilih oleh penderita bisul karena kulit dapat menyerapnya dengan mudah. Gentamicin merupakan salah satu salep yang direkomendasikan dalam alternatif pilihan pengobatan bisul.

  • Salep Ichtyol

Salep Ichtyol

Salep yang satu ini bisa juga digunakan untuk pengobatan bisul, selain Gentamicin. Bahkan Anda dapat membelinya secara online. Ada beberapa situs marketplace yang sudah menjual salep ini. Anda dapat membelinya di situs marketplace kepercayaan yang sudah menjadi tempat langganan.

Harga salep Ichtyol termasuk murah, hanya Rp 5.500,00. Salep ini diproduksi oleh PT. CIUBROS FARMA, kota Semarang, Indonesia. Kandungan dari salep yang dikenal juga dengan nama salep hitam ini yaitu 0,1 gram ichtammolum. Penggunaannya cukup mudah, cukup dioleskan saja.

  • Salep bisul bernanah, Fucidad Acid
Salep bisul bernanah, Fucidad Acid
Salep bisul bernanah

Untuk kondisi bisul bernanah, maka Anda dapat mencoba salep Fucidad Acid. Jenis salep ini terbilang lambat untuk menyembuhkan bisul, namun benar-benar ampuh menghilangkan bisul bahkan hingga bekasnya juga. Type salep ini bersifat asam dan bekerja dengan membasmi bakteri penyebab bisul tersebut.


Salep bisul di mata

Lain lagi ceritanya jika bisul yang diderita ada di dekat mata. Kelopak mata akan meradang jika terserang bisul. Anda tak boleh sembarangan menggunakan salep.  Salep yang bisa digunakan yakni salep mata Garamycin, hati-hati jangan salah memilih! Harus yang salep mata. Karena akan dioleskan dekat daerah mata.

Jika masih takut, lebih baik coba tanyakan ke apoteker tempat Anda membeli salep mata tersebut. Carilah Garamycin yang memang salep mata. Jangan langsung dioleskan menggunakan tangan, sebab bisa-bisa tangan Anda kotor dan justru menyebabkan bisul semakin bertambah parah kondisinya.

Anda bisa oleskan tipis-tipis memakai cotton bud di kelopak mata penderita bisul yang sudah meradang. Jika menggunakan salep mata Garamycin ini gunakan satu hari satu kali saja.


Tips menggunakan salep mata Garamycin

Untuk menyembuhkan bisul sekitar mata menggunakan salep mata Garamycin, Anda cukup mengoleskan sedikit memakai cotton bud, seperti disebutkan sebelumnya. Lalu sentuhkan sedikit ke mata, sehingga salep bisa masuk, dan salep mata Garamycin tersebut akan membunuh kuman di dalam mata. Memang mengerikan dan agak susah, tetapi seiring waktu akan sembuh. Jangan lupa untuk perhatikan dosisnya, karena Garamycin ini termasuk antibiotik.

Jika bisul tak kunjung sembuh, mungkin Anda bisa memeriksakan ke dokter kulit untuk mendapatkan salep yang tepat. Sekian artikel tentang salep obat bisul yang efektif menyembuhkan, semoga bermanfaat.

[Baca juga: Daftar Obat ini, Bisa Jadi Pemicu Gangguan Ginjal ]

BACA JUGA