4 Merk Obat Batuk yang Aman untuk Ibu Hamil dan Janin

1441
4 Merk Obat Batuk yang Aman untuk Ibu Hamil dan Janin
4 Merk Obat Batuk yang Aman untuk Ibu Hamil dan Janin
Bidhuan.id – Obat batuk yang aman untuk ibu hamil adalah salah satu jenis obat yang paling sering dicari selama seseorang berada dalam masa kehamilannya. Sebenarnya, ada lebih dari 15 obat batuk untuk ibu hamil yang ampuh redakan masalah flu dan harganya diluaran sana yang bisa kita beli dan konsumsi untuk membantu menyembuhkan kondisi batuk yang kita derita.
Tetapi, pertanyaannya adalah apakah obat  – obatan tersebut baik untuk dikonsumsi oleh seseorang yang sedang berada dalam masa kehamilannya? Tentu kita sendiri mengetahui bahwa ada banyak hal yang harus dihindari oleh seseorang yang sedang berada dalam masa kehamilannya. Beberapa hal ini tentunya dilakukan untuk membantu menjaga kesehatan ibu dan janin.

Obat Batuk yang Aman untuk Ibu Hamil di Apotik

Seseorang dalam masa kehamilannya tentu akan memiliki perubahan pola atau gaya hidup menjadi lebih sehat. Hal ini dikarenakan dan bertujuan untuk menjaga janin yang berada didalam kandungannya tetap sehat dan dapat bertumbuh kembang dengan baik. Oleh karena itu, para ibu hamil akan menjauhi hati- hati! konsumsi obat dengan 5 jenis makanan ini bisa membahayakan dan mengkonsumsi lebih banyak makanan yang bisa membantu menunjang kesehatan, perkembangan, dan pertumbuhan janin dengan baik.
Apa yang dikonsumsi oleh ibu hamil nantinya juga akan dikonsumsi oleh janin. Inilah yang menjadi dasar mengapa kita akan perlu mengetahui obat batuk yang aman untuk ibu hamil agar tidak ada efek samping buruk yang bisa mempengaruhi tumbuh kembang janin yang sedang dikandung. Oleh karena itu, berikut ini adalah beberapa rekomendasi obat batuk beserta informasi penting untuk para ibu hamil.

Obat Silex untuk Ibu Hamil

Obat Silex untuk Ibu Hamil

Obat batuk ibu hamil pertama adalah obat batuk dengan merk Silex. Obat batuk Silex ini adalah obat batuk yang berbentuk syrup. Selain mampu membantu meredakan batuk pada ibu hamil, obat ini juga mampu meredakan flu dan melegakan pernapasan yang tersumbat karena flu. Silex adalah obat batuk yang merupakan jenis obat kombinasi antara bahan herbal dan kimia.

Beberapa penyebab batuk yang bisa juga diatasi dengan meminum obat ini adalah batuk yang diakibatkan oleh kebiasaan merokok, bronkitis, faringitis, dan beberapa faktor lainnya. Jenis – jenis batuk sendiri masih terbagi kedalam batuk kering dan batuk berdahak. Untuk obat Silex ini diperuntukkan bagi mereka yang memiliki jenis batuk berdahak. Selain ibu hamil, ternyata anak – anak juga bisa mengkonsumsi obat ini untuk membantu menyembuhkan batuknya sesuai dengan anjuran dosis dan saran penggunaan obat.

Masih ada fungsi lain dari obat batuk silex untuk ibu hamil kegunaan, efek samping, dosis dan harga yang bisa diketahui lebih jauh. Obat ini bisa didapatkan dengan harga Rp 65.000,- untuk ukuran botol 100 ml.

Obat Laserin untuk Ibu Hamil

Obat Laserin untuk Ibu Hamil

Obat laserin boleh untuk ibu hamil dan obat ini dapat dibeli dengan harga sekitar Rp 20.000,- untuk ukuran botol 110 ml. Laserinmenjadi salah satu rekomendasi obat batuk untuk ibu hamil karena obat ini sendiri adalah obat herbal. Obat ini akan sangat aman untuk dikonsumsi oleh ibu hamil yang sedang berada dalam masa kehamilan dibawah 3 bulan dimana janin sedang berada dalam masa perkembangan dan sedang rentan – rentannya. Karena obat ini terbuat dari bahan herbal, maka obat ini akan sangat baik untuk dikonsumsi sebagai pertolongan pertama seseorang yang mengalami batuk.

Apabila batuk ternyata masih terjadi dalam rentan waktu yang cukup panjang, maka jangan ragu untuk memeriksakan diri ke dokter. Karena, obat ini tidak mampu mengatasi batuk yang diakibatkan oleh infeksi bakteri. Dan untuk hal ini akan diperlukan dokter yang berpengalaman untuk memberikan resep obat yang tepat agar tidak ada efek samping buruk yang bisa terjadi pada janin yang sedang dikandung. Berbicara mengenai obat herbal, maka ketahui pilihan obat herbal diare yang terbukti ampuh.

Actifed untuk Ibu Hamil

Actifed untuk Ibu Hamil

Actifed obat untuk ibu hamil mungkin juga menjadi salah satu merk obat batuk yang sudah dikenal oleh banyak orang dikalangan masyarakat kita. Nama Actifed sendiri diambil dari salah satu bahan aktif utama yang terkandung dalam obat ini. Fungsi dari adanya zat aktif Actifed ini adalah untuk membantu mengatasi batuk, flu, demam, alergi, dan beberapa kondisi ringan tertentu untuk memulihkan kondisi kesehatan kita menjadi lebih baik.

Obat ini akan memiliki beberapa efek samping ringan yang bisa timbul sesaat sesudah mengkonsumsinya seperti timbulnya rasa kantuk. Karena adanya beberapa efek samping ini, maka akan penting bagi kita untuk membaca dosis, cara penggunaan, dan efek samping yang mungkin timbul agar kita bisa menghindari hal – hal yang tidak diinginkan untuk terjadi.  Obat ini dapat dibeli dengan harga sekitar Rp 20.000,- dengan ukuran botol 120 ml.

Siladex Expectorant untuk Ibu Hamil

Selanjutnya adalah obat batuk Siladex Expectorant sebagai rekomendasi obat terakhir yang bisa saya berikan. Obat ini juga ditujukan untuk ibu hamil yang memiliki masalah batuk dengan jenis batuk berdahak. Cara kerja obat ini adalah dengan mengeluarkan lendir pada saluran pernapasan dan tenggorokan sehingga seseorang bisa bernapas lebih lega.

Adanya kandungan zat aktif Bromhexine dalam obat ini mampu membantu mengencerkan dahak yang ada sehingga dahak akan lebih mudah untuk dikeluarkan. Kita bisa mendapatkan obat ini dengan mengeluarkan uang sekitar Rp 15.000,- untuk satu botol syrup Siladex Expectorant berukuran 60 ml. Dalam kemasan obat ini mungkin tidak akan ditemukan larangan bahwa obat ini tidak bisa dikonsumsi oleh ibu hamil. Tetapi, bagi ibu hamil pada trimester pertama saya anjurkan untuk tidak mengkonsumsi obat ini terlebih dahulu.

Baca: 10 Merk Obat Batuk yang Aman Untuk Ibu Hamil dan Harganya

Jadi itulah beberapa rekomendasi obat batuk yang aman untuk ibu hamil beserta beberapa informasi penting yang bisa saya berikan kepada Anda. Apabila Anda masih merasa ragu akan obat – obatan yang perlu Anda konsumsi ketika Anda sakit, maka jangan ragu untuk segera memeriksakan diri ke dokter dan mendapatkan rekomendasi darinya.
Karena ada banyak sekali obat – obatan yang dijual bebas dan diklaim dapat dikonsumsi oleh ibu hamil ternyata malah memiliki efek yang cukup membahayakan.