10 Merk Obat Penurun Panas Anak Yang Bagus Dan Aman

0
2414
Obat Penurun Panas Anak Yang Bagus
Obat Penurun Panas Anak Yang Bagus

Bidhuan.id – Apakah anda sudah tahu apa saja merk obat penurun panas anak yang bagus? Siapa yang tidak khawatir jika buah hatinya terkena panas. Panas pada anak bisa disebabkan oleh berbagai macam faktor. Bahkan lebih banyak jika dibandingkan dengan faktor yang menyebabkan orang dewasa maupun remaja yang mengalami panas. Namun apapun penyebabnya, anak yang mengalami panas tidak boleh terus dibiarkan.

Banyak berbagai macam merk obat penurun panas anak yang bagus yang bisa anda gunakan. Obat tersebut ada yang berupa obat herbal dan juga ada yang merupakan obat apotek. Setiap produk tersebut sudah tentu saling klaim bahwa mereka memiliki khasiat yang paling ampuh di dalam mengatasi anak yang ampuh.

Padahal, salah satu faktor yang menentukan kemampuan atau keefektifkan obat penurun panas yang digunakan adalah seberapa rutin obat tersebut digunakan. Selain itu, faktor pemberian dosis yang tepat juga menjadi salah satu penentu pengobatan yang diberikan kepada anak dapat memberikan hasil yang memuaskan.

Merk Obat Penurun Panas Anak Yang Bagus

Sudah tersedia banyak sekali obat-obatan yang berfungsi sebagai penurun panas yang bagus pada anak anda. Biasanya, obat-obatan tersebut akan dibedakan berdasarkan gejala panas yang dialami maupun juga berdasarkan usia dari si pengguna. Artinya, tidak mungkin obat panas yang diberikan kepada anak usia 5 tahun akan diberikan kepada anak yang usianya bahkan masih di bawah 1 tahun.

Maka dari itu, memang perlu dicermati mengenai apa saja merk obat yang berguna untuk menurunkan panas anak anda. Kami akan memberikan referensi mengenai beberapa merk obat tersebut yang memang sudah terkenal khasiatnya di dalam mengobati panas yang dialami oleh anak anda.

Dengan mengkonsumsi obat penurun panas anak yang bagus ini, maka anak anda akan segar kembali sehingga ia bisa menjalankan aktivitasnya dengan nyaman dan tanpa mengalami panas maupun juga pusing yang merupakan satu kesatuan dari kondisi panas yang dialaminya.

1. Obat penurun panas anak yang bagus dan aman

Obat penurun panas anak yang bagus dan aman
Obat penurun panas anak yang bagus dan aman

Menggunakan obat penurun panas anak yang bagus saja tidak cukup. Anda harus memilih obat yang memang aman digunakan untuk anak anda karena seperti yang kita tahu bahwa pemberian obat pada anak-anak tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Di bawah ini kami akan memberikan beberapa referensei seputar apa saja obat yang bisa digunakan untuk menurunkan panas anak yang aman dan juga bagus.

  • Dumin Syrup
    • Obat pertama yang bisa anda jadikan sebagai solusi menurunkan panas anak anda adalah Dumin Syrup. Obat ini bisa dikatakan sebagai obat lini pertama di dalam mengatasi panas yang dialami oleh anak anda yang mana kondisi tersebut bisa mengganggu segala aktivitasnya.
    • Untuk harga yang harus anda keluarkan jika ingin membeli Dumin Syrup adalah Rp. 22.000 per botol. Harga yang tentu terjangkau mengingat manfaat yang terkandung di dalamnya akan menurunkan panas anak dalam waktu yanng singkat.
    • Bagi anda yang ingin menggunakan Dumin Syrup untuk anak anda, maka anda tinggal membelinya di apotek.
    • Ingat, bahwasanya Dumin Syrup merupakan obat yang diperuntukkan untuk anak-anak yang usianya antara 0 sampai dengan 12 tahun. Pemberian dosisnya sudah tentu tidak sama karena akan disesuaikan dengan usia anak maupun juga dengan kondisi yang dialaminya.

Baca: 3 Obat Penurun Panas Dewasa Bagus Yang Sering Diresepkan

  • Dumin Tablet
    • Selain berbentuk sirup, terdapat juga varian dari obat Dumin yang bernama Dumin Tablet. Obat yang satu ini diperuntukkan bagi anak anda yang sudah tidak memiliki kendala ketika harus mengkonsumsi obat yang berbentuk tablet.
    • Untuk usia yang diperbolehkan mengkonsumsi Dumin Tablet tidak jauh berbeda dengan Dumin Syrup. Hanya saja, anda harus menyesuaikan varian obat ini sesuai dengan usia anak anda.
    • Untuk harga yang harus anda keluarkan jika ingin membeli Dumin Tablet adalah Rp. 4.000 per strip. Harga tersebut termasuk harga yang sangat murah. Untuk itu, anda bisa menjadikannya sebagai pilihan utama bagi anak anda yang mengalami panas yang tidak kunjung turun.
  • Pamol
    • Pamol menjadi salah satu merk obat yang juga bisa dijadikan sebagai pilihan tepat di dalam mengatasi panas yang diderita oleh anak anda. Pamol merupakan obat yang didalamnya mengandung Paracetamol. Seperti yang kita tahu bahwa Paracetamol akan berperan di dalam menurunkan demam yang diderita oleh anak anda.
    • Ada hal penting yang harus anda ingat sebelum mulai memberikan Pamol kepada anak anda. Obat ini akan menyebabkan anda mengalami kantuk. Hal ini disebabkan karena kandungan Paracematol yang ada di dalamnya. Namun jangan khawatir, kondisi ini tidak akan berdampak buruk dan merupakan hal yang wajar.
    • Selain digunakan sebagai penurun panas, Pamol ternyata juga merupakan obat yang digunakan untuk mengatasi nyeri pada gigi maupun juga digunakan sebagai pereda sakit kepala.
    • Harga yang harus anda bayar untuk membeli Pamol adalah Rp. 20.000. Harga tersebut merupakan harga untuk membeli yang kemasan 60 ml.
  • Kool Fever
    • Apa anda tahu apa itu obat Kool Fever? Kool Fever juga merupakan salah satu obat penurun panas anak yang bagus yang bisa anda dapatkan. Kool Fever merupakan obat yang sebenarnya memiliki bentuk dan cara kerja yang unik.
    • Jika umumnya obat penurun panas maupun juga demam berupa tablet dan jua sirup, namun Kool Fever merupakan obat berbentuk plester. Artinya, cara penggunaan dari Kool Fever adalah dengan menempelkan pada dahi anak anda yang mengalami panas.
    • Kool Fever akan bekerja dengan meredakan panas sehingga anak anda bisa segar kembali. Obat ini bisa menjadi solusi ketika anak anda mengalami masalah pada saat ia harus mengkonsumsi obat berbentuk oral.
    • Harga yang harus anda keluarkan untuk membeli Kool Fever adalah Rp. 6.900 per pcs. Tentu harga yang sangat murah dengan manfaat besar yang terkandung di dalamnya.

2. Obat penurun panas anak yang bagus alami

Obat penurun panas anak yang bagus alami
Obat penurun panas anak yang bagus alami

Selain memiliki banyak obat di apotek yang digunakan untuk menurunkan panas, ada juga beberapa obat tradisional yang sudah terbukti ampuh meredakan panas yang dialami anak anda. Beberapa obat tersebut akan kami jelaskan di bawah ini untuk anda jadikan sebagai bahan referensi.

  • Jahe
    • Sudah tidak bisa dipungkiri lagi bahwasanya jahe merupakan salah satu obat yang bermanfaat bagi manusia. Jahe bukan hanya digunakan untuk meredakan tenggorokan, melainkan juga digunakan sebagai obat penurun panas.
    • Jahe mengandung zat yang berfungsi untuk meredakan panas dan juga sakit kepala. Selain itu, jahe akan meredakan tenggorokan pada anak yang mana kondisi ini biasanya merupakan akibat atau penyebab dari demam yang dialaminya.
    • Untuk pembuatan jahe sebagai penurun panas sudah tentu sangat mudah. Anda tinggal menggeprek dan kemudian merebus jahe tersebut. Anda bisa menambahkan madu secukupnya pada air rebusan. Saring air tersebut dan kemudian tinggal anda minumkan kepada anak anda.
  • Kunyit
    • Siapa yang menyangka jika kunyit merupakan salah satu obat yang juga bisa untuk meredakan panas pada anak. Sebelumnya, kunyit merupakan obat untuk mengatasi panu secara alami yang tidak kunjung sembuh. Namun, ternyata kunyit juga bisa digunakan untuk meredakan panas.
    • Di dalam kunyit, terkandung kurkumin yang memiliki peran penting sebagai anti peradangan, anti alergi, maupun juga sebagai antivirus. Penggunaan kunyit sebagai penurun panas sebenarnya juga bisa digunakan untuk anak-anak dewasa maupun juga digunakan sebagai jamu bagi orang dewasa.
    • Namun ada hal penting yang harus anda cermati. Jangan menggunakan pengobatan dengan kunyit terhadap anak anda yang usianya dirasa masih belum cukup menggunakan obat yang satu ini.
    • Cara membuatnya sangat mudah. Anda tinggal memarut atau menghaluskan kunyit dan kemudian anda siram menggunakan air panas. Selanjutnya, anda tinggal menyaringnya dan langsung meminumkan ke anak anda.
    • Ingat, pengobatan dengan kunyit hanya boleh dilakukan ketika anak anda sudah benar-benar bisa menggunakannya.
  • Bawang merah
    • Penggunaan bawang merah sebagai obat untuk meredakan panas juga harus benar-benar diberikan kepada anak anda yang memang sudah memiliki usia cukup. Artinya, pemberian bawang merah terhadap anak tidak dianjurkan jika ternyata usia anak anda masih belum cukup.
    • Untuk pembuatan bawang merah sebagai pereda panas tentu mudah. Anda hanya perlu menghaluskan bawang merah dan kemudain anda mencampurnya dengan minyak, seperti minyak telon. Setelah itu, anda tinggal melumurkannya ke dahi maupun juga tubuh anak anda.
    • Ingat, bahwa menggunakan bawang merah sebagai pengobatan panas atau demam akan menimbulkan efek yang tidak nyaman dan bahkan bisa menimbulkan rasa panas.

3. Merk obat penurun panas anak yang bagus di apotek

Merk obat penurun panas anak yang bagus di apotek
Merk obat penurun panas anak yang bagus di apotek

Obat panas yang diperuntukkan untuk anak anda dan dijual di apotek adalah Ibuprofen Suspensi. Kandungan yang ada pada obat tersebut nantinya akan membantu di dalam meredakan nyeri dan juga akan membuat peradangan atau inflamasi yang anda alami akan hilang. Selain itu, Ibuprofen Suspensi juga bisa digunakan sebagai solusi bagi buah hati anda yang mengalami demam.

Adapun mengenai usia yang dianjurkan untuk menggunakan obat ini adalah 1 sampai dengan 2 tahun. Sudah tentu obat ini bisa dijadikan sebagai pilihan di dalam mengobati demam yang dialami oleh anak anda. Harga yang harus dikeluarkan untuk membeli Ibuprofen Suspensi adalah Rp. 17.000 untuk setiap 60cc.

4. Obat penurun panas untuk anak yang bagus

Obat penurun panas untuk anak yang bagus
Obat penurun panas untuk anak yang bagus

Jika anda mencari obat untuk menurunkan panas yang dialami anak anda dan termasuk obat yang bagus adalah Fever Patch. Obat yang satu ini sama dengan Kool Fever dimana ia berbentuk plester. Artinya, penggunaan Fever Patch akan ditempelkan atau direkatkan pada dahi anak anda.

Anda jangan khawatir karena gel yang terkandung di dalam Fever Patch tidak akan menimbulkan efek samping bagi anak anda. Fever Patch merupakan obat penurun panas anak yang bagus dan aman untuk digunakan di dalam menurunkan panas. Harga yang harus dikeluarkan adalah Rp. 9.000 per pcs.

Baca: Obat Fasidol: Obat Penurun Panas Demam dan Pereda Nyeri untuk Semua Umur

5. Obat penurun panas anak anak yang bagus

Obat penurun panas anak anak yang bagus
Obat penurun panas anak anak yang bagus

Obat penurun panas anak yang bagus dan yang aman untuk digunakan adalah Sanmol. Mungkin anda sudah tidak asing dengan obat ini. Sanmol adalah obat penurun panas untuk anak-anak yang berusia 1 sampai dengan 2 tahun. Harga yang harus anda keluarkan untuk membeli Sanmol adalah Rp. 20.000 untuk kemasan 60 ml. Nanti anda tinggal membiarkan anak anda istirahat dan biarkan obat ini bekerja untuk menurunkan panas anak anda.

BACA JUGA