3 Pilihan Obat Penurun Panas Anak yang Bagus

0
67577
Obat Penurun Panas Anak yang Bagus
Obat Penurun Panas Anak yang Bagus

Bidhuan.id – Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa obat penurun panas anak hingga saat ini sudah sangat beragam. Dengan banyaknya merk obat panas anak yang kini dijual di berbagai apotik, maka tak jarang membuat sebagian orang tua merasa bingung ketika akan memilihnya. Hampir rata-rata orang tua biasanya akan selalu bertanya apakah obat penurun panas anak yang bagus? Atau, merk obat panas anak apakah yang paling bagus? Agar tidak bingung, maka simak terus ulasan dibawah ini.

Mengatasi demam pada anak yang selalu identik dengan suhu panas tubuh yang tinggi memang dapat dilakukan dengan banyak cara. Namun diketahui bahwa cara mengatasi demam yang efektif pada anak-anak adalah dengan menggunakan obat penurun panas anak yang tepat. Akan tetapi memilih obat penurun panas untuk anak bukanlah merupakan perihal yang mudah.

Obat Penurun Panas Anak yang Tepat

Merk Obat Penurun Panas Anak yang Bagus
Merk Obat Penurun Panas Anak yang Bagus

Ya, karena istilah “cocok-cocokan” pada obat untuk anak-anak memang masih berlaku. Tidak semua obat-obatan yang ada akan selalu cocok dengan setiap anak. Karena karakteristik tubuh dari masing-masing anak pun akan selalu berbeda. Untuk itulah mengapa setiap orang tua selalu dituntut untuk dapat memilih obat yang tepat.

Baca juga: Ternyata Panadol adalah Obat Penurun Panas Paling Terkenal di Dunia

Bagi Anda yang membutuhkan referensi, maka inilah beberapa merk obat penurun panas anak yang bisa anda coba.

  • Proris Ibuprofen Suspensi Syrup (obat penurun panas anak proris)

Kandungan ibuprofen yang terdapat dalam Proris Suspensi Syrup ini diketahui dapat menjadi analgesik untuk meringkankan sakit dan juga antipiretik sebagai penurun demam atau panas pada anak.

Dan obat penurun panas ini dapat diberikan pada anak dengan kisaran usia mulai dari 1 tahun hingga 12 tahun. Tentunya dengan dosis yang berbeda-beda, dan biasanya lebih efektif jika ditentukan melalui berat badan anak.

  • Sanmol Syrup (obat penurun panas anak 2 tahun)

Tidak berbeda jauh dengan obat penurun panas anak yang pertama tadi, Sanmol Syrup juga diketahui merupakan salah satu obat penurun panas yang efekti untuk anak. Dalam 5 ml Sanmol Syrup ini diketahui terdpat kandungan paracetamol sebanyak 120 mg.

Sanmol Syrup ini juga dapat diberikan pada anak berusia 1 tahun hingga 12 tahun. Namun untuk anak 1,2, dan 3 tahun, maka dosis yang diberikan adalah 2.5 ml dengan anjuran 3 hingga maksimal 4 kali sehari.

  • Tempra Drops (obat penurun panas anak 7 bulan)

Tempra Drops ini juga diketahui merupakan obat penurun panas pada anak-anak yang mengandung paracetamol. Dalam 0.8 ml obat syrup ini diketahui memiliki kandungan 80 mg paracetamol.

Dan obat penurun panas anak ini dapat digunakan oleh anak dengan usia mulai dari 3 bulan hingga 6 tahun. Namun untuk anak berusia 7 bulan, maka takaran yang dianjurkan adalah 0.8 ml dengan dosis 3 hingga maksimal 4 kali dalam sehari.


Obat Tradisional Penurun Panas Anak Usia 2 Tahun

Selain beberapa merk obat panas anak di atas tadi, untuk mengatasi demam atau panas pada anak juga dapat menggunakan varian obat-obatan tradisional. Jika Anda merasa khawatir dengan kandungan yang terdapat pada obat, maka dapat menggunakan bahan alami untuk membuat ramuan tradisional untuk mengobati panas pada anak.

Salah satunya yakni menggunakan kunyit. Untuk membuatnya, Anda harus mempersiapkan terlebih dahulu kunyit sebesar 1 ruas jari, air panas sebanyak 1/2 gelas, sedikit air perasan jeruk nipis, dan madu alami asli secukupnya. Setelah itu, parut kunyit dan campurkan dengan air panas. Setelah dingin, peras dan saring untuk mendapatkan air sarinya.

Terakhir, tambahkan sedikit air perasan jeruk nipis dan juga madu secukupnya ke dalam ramuan tadi lalu aduk hingga merata. Berikan langsung pada anak sebanyak 2 hingga 3 kali dalam sehari. Obat ini dapat diberikan pada anak-anak dengan kisaran usia antara 1 hingga 5 tahun.

Demikian di atas tadi adalah beberapa referensi  obat penurun panas anak yang bagus dan mudah di temukan di berbagai apotik. Beberapa merk obat panas anak di atas tadi diketahui merupakan obat penurun panas anak yang efektif dan ampuh menurunkan panas. Jika ada referensi obat yang lain, jangan ragu untuk menghubungi kami melalui kontak yang tersedia agar dapat kami tambahkan pada artikel ini.

Baca juga: Cara Bijak Hindari Overdosis Parasetamol Pada Obat Batuk Pilek Anak

BACA JUGA