4 Cara Mengecilkan Perut dan Paha dengan Mudah dan Alami

243

Bidhuan.id – Bagaimana cara mengecilkan perut dan paha yang ampuh? Bagi beberapa orang, kondisi tubuh memang menjadi suatu hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Oleh karena itu, tak heran apabila banyak orang yang ingin memiliki penampilan tubuh yang ideal sehingga menarik untuk dilihat. Selain itu pula, dengan memiliki penampilan tubuh yang ideal, akan membuat orang tersebut menjadi lebih percaya diri.

Nah, apabila berbicara mengenai penampilan tubuh yang ideal, salah satu masalah yang sering kali dimiliki oleh masyarakat adalah perut buncit dan juga paha yang tampak besar. Dengan kondisi perut dan paha yang besar tentu akan membuat anda terlihat tidak proporsional. Bahkan, jika tidak diperhatikan dengan benar, kebanyakan orang yang mengalami obesitas akan mudah terserang berbagai jenis penyakit. Cara Menurunkan Berat Badan tentu menjadi topik pembahasan utama dalam hal ini.

Nah, pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan beberapa ulasan terkait bagimana sih caranya mengecilkan perut dan juga paha yang tampak sangat besar? Oleh karena itu, bagi anda yang saat ini juga memiliki masalah yang sama dengan yang akan kami bahas nanti, maka anda patut untuk mencoba beberapa langkah atau cara yang akan kami rangkum dalam artikel kali ini, yaitu cara mengecilkan perut dan juga paha yang besar dengan benar dan juga aman. Baiklah, langsung saja berikut ini adalah penjelasan selengkapnya mengenai cara mengecilkan perut dan paha.

Cara Mengecilkan Perut dan Paha Paling Ampuh

Sebelum anda mengetahui beberapa tips atau cara mengecilkan perut dan paha berikut ini, maka perlu anda ketahui bahwa latihan-latihan fisik di bawah ini tidak perlu anda lakukan dengan tergesa-gesa dan terkesan memaksakan diri anda sendiri agar tidak mempengaruhi kesehatan tubuh anda.

Cara mengecilkan perut dan paha berikut ini harus anda lakukan dengan sangat berhati-hati, karena apabila anda sembarangan dan salah mengambil langkah maka akan sangat berpengaruh dan juga berbahaya bagi kesehatan tubuh anda secara keseluruhan. Nah, berikut ini adalah cara mengecilkan perut dan paha, antara lain :

  1. Bakar Lemak

Cara mengecilkan perut dan paha yang pertama adalah Bakar Lemak. Nah, dengan melakukan latihan kardiovaskular yang membakar kalori dapat membantu Anda dalam menurunkan berat badan anda. Hal ini akan membuat kalori yang terbakar menjadi lebih banyak dari pada kalori yang anda makan.

Ketahuilah bahwa anda tidak akan bisa mendapatkan perut yang rata dan paha yang lebih kecil apabila kedua bagian tubuh tersebut masih tertutupi oleh lemak. Jika ingin menghilangkabuh anda, maka anda dapat melakukan pelatihan interval intensitas timak nggi (HIIT) yang dapat berupa berlari atau berjalan dengan alat kebugaran yang biasa terdapat di pusat kebugaran. Lakukan kegiatan ini selama 30 sampai 40 menit secara rutin.

  1. Melakukan latihan pelengkap HIIT

Cara mengecilkan perut dan paha kedua yaitu dengan melakukan latihan pelengkap HIIT. Nah, setelah Anda selesai melakukan pelatihan HIIT diatas, maka berikut ini ada beberapa latihan pelengkap HIIT yang akan membuat perut dan paha anda menjadi nyaman. Mulailah dengan menaik turunkan kaki pada riser (alat seperti bangku untuk menopang kaki) selama 3-5 menit dan jangan lupa berhenti sejenak selama 3-5 menit pula.

Selain itu anda juga dapat melakukan latihan lainnya seperti squad jump, lunges jump (menekuk lutut lalu melompat), dan shadow boxing. Sedangkan untuk meningkatkan denyut jantung agar dapat meningkatkan pembakaran kalori ditubuh anda, maka anda dapat melakukan gerakan plyometrik misalnya seperti burpess yaitu gerakan seperti push up dan diakhiri dengan lompatan yang akan membantu anda dalam membentuk otot-otot paha anda.

  1. Angkat Beban

Cara mengecilkan perut dan paha ketiga adalah dengan melakukan angkat beban. Anda dapat melakukan kegiatan angkat beban ini di gym favorit anda. Lakukan hal ini selama 3 kali dalam seminggu, jika anda memiliki waktu luang, maka anda dapat melakukannya sebanyak satu set dalam 8 sampai 12 kali pengulangan.

Pilihlah beban yang cukup berat dan jangan hanya terfokus untuk membentuk tubuh bagian atas saja, karena semakin banyak otot yang Anda buat makan semakin baik dalam menurunkan berat badan. Untuk membuat perut anda menjadi lebih rata, anda dapat melakukan latihan anti rotasi untuk membangun stabilitas dan kekuatan.

  1. Konsumsi makanan yang tepat

Cara mengecilkan perut dan paha yang terakhir adalah dengan mengonsumsi makanan yang tepat. Nah, setelah anda melakukan berbagai macam latihan fisik yang telah kami bahas diatas, maka hal yang selanjutnya anda perhatikan adalah memilih bahan makanan yang tepat untuk anda konsumsi setiap harinya. Pilihlah makanan sehat yang mengandung protein tanpa lemak.

Selain itu, perbanyak mengonsumsi sayuran dan buah-buahan segar serta biji-bijian. Makanlah makanan yang mengandung protein yang tinggi karena dapat membantu pertumbuhan otot (sebaiknya 10 gram pada saat makan ringan dan 20 sampai 30 gram pada saat makan berat). Selain itu juga, anda dapat mengonsumsi bahan makanan yang mengandung banyak serat untuk membantu melancarkan pencernaan.

Oleh karena itu, anda dapat mengonsumsi selada, paprika, biji-bijian untuk memperoleh serat sebanyak 25 sampai 30 gram per hari. Hindari minum soda, kopi, alkohol, minuman penambah stamina, dan teh manis karena mengandung banyak kalori ekstra yang sebagian besar berasal dari gula. Anda dapat menggantinya dengan lebih sering mengonsumsi air putih untuk menghindarkan tubuh anda terkena dehidrasi.

Penyebab Perut Buncit

Nah, jika diatas adalah bagaimana cara mengecilkan perut, maka anda juga harus tahu bahwa sebenarnya ada beberapa hal yang dapat menyebabkan perut menjadi buncit. Oleh karena itu, bagi anda yang ingin mengecilkan perut maka lebih baik anda menghindari hal-hal berikut ini yang dapat menjadi penyebab perut buncit. Baiklah berikut adalah penyebab perut buncit, antara lain :

  • Terlalu banyak minum alkohol
  • Tidak menjaga pola makan yang benar dan teratur
  • Usia dan faktor keturunan