4 Salep Mata Bengkak Iritasi di Apotik dan Harganya

0
11313
4 Salep Mata Bengkak Iritasi di Apotik dan Harganya
4 Salep Mata Bengkak Iritasi di Apotik dan Harganya

Bidhuan.id – Salep mata adalah salah satu jenis obat mata yang digunakan untuk membantu mengatasi permasalahan pada mata dengan perawatan dari luar. Biasanya, permasalahan ini tidak jauh – jauh dari kondisi mata yang bengkak. Bengkak sendiri adalah suatu kondisi dimana tubuh memberikan respon bahwa ada sesuatu yang  Mungkin kita bisa melihat bahwa kondisi bengkak pada bagian tubuh lain bisa diatasi dengan berbagai cara selain mengkonsumsi obat.

Contohnya adalah adanya beberapa penyebab kaki bengkak saat hamil 7 bulan dan cara mengatasinya. Sedangkan, untuk mengatasi bengkak pada mata, kita tidak dihadapkan pada banyak pilihan. Dan sebagian besar kita akan lebih memilih untuk memeriksakan diri ke dokter dan menggunakan salep untuk mengatasi bengkak karena hal ini dinilai sebagai salah satu cara yang efektif dan tepat untuk dilakukan.

Merk Salep untuk Mata Bengkak

Karena mata adalah salah satu organ tubuh kita yang bisa dibilang vital, sensitif, dan penting, apakah ada salep mata yang diperjual belikan dengan bebas? Berikut ini, saya akan membagikan informasi mengenai beberapa rekomendasi salep mata dari 4 pilihan salep mata terbaik untuk mengobati penyakit mata yang bisa didapatkan di apotik sebagai salah satu referensi untuk Anda.

Salep Mata Cendo Xitrol

 

Salep Mata Cendo Xitrol

Merk salep mata yang pertama adalah Cendo Xitrol. Salep ini tergolong kedalam obat keras yang tentunya akan memerlukan resep dan rekomendasi pemakaian dari dokter yang bersangkutan. Cara kerja dari penggunaan salep ini bisa dibilang cukup sederhana yaitu, dengan membunuh bakteri penyebab infeksi yang merupakan penyebab mata bengkak dan daftar nama obatnya bisa ditemukan dengan mudah disini. Efek samping yang ditimbulkan mungkin hanya berupa kotoran mata atau belek, dan tidak akan ada efek samping yang berarti apabila digunakan sesuai dengan anjuran dokter.

Obat salep ini dikemas dalam kemasan 3.5 gram yang dipatok harga sekitar Rp 44.000,-. Untuk merk obat mata dari Cendo Xitrol ini sebenarnya ada dua macam. Jenis obat yang pertama adalah obat salep dan yang kedua adalah obat tetes. Jangan sampai Anda salah membeli, karena dari segi fungsinya yang berbeda. Ketahui juga cara menggunakan salep mata dengan benar dan tepat agar tidak membuat iritasi pada mata menjadi muncul.

Salep Mata Fenicol

Salep Mata Fenicol

Selanjutnya, ada salep mata Fenicol atau yang biasa dikenal dengan salep mata Cendo Fenicol. Obat salep mata ini mengandung Chloramphenicol 0.5% yang bekerja untuk membunuh bakteri patogen penyebab infeksi pada mata. Kegunaan salep mata fenicol ini adalah untuk membunuh bakteri penyebab infeksi mata dimana bakteri ini biasanya menyebabkan infeksi jenis konjungtivitis yang bisa membuat orang lain dengan mudahnya tertular penyakit mata.

Salep ini bisa memiliki efek samping ringan yang berbeda – beda pada setiap orang. Selain itu, karena salep ini tergolong kedalam obat antibiotik, maka penggunaannya akan membutuhkan resep dan rekomedasi dari dokter. Fenicol juga memiliki jenis obat mata berupa tetes mata dan tidak hanya salep saja.Masih ada juga 4 obat iritasi mata untuk mengatasi mata merah, bengkak dan belekan lainnya yang bisa membantu mengatasi permasalahan yang terjadi pada mata.

Salep Mata Cendo Gentamycin

Salep Mata Cendo GentamycinSelanjutnya, ada salep mata Cendo Gentamycin. Mungkin agak berbeda dengan salep kebanyakan, jenis salep mata ini juga tergolong sebagai salep untuk mata bengkak pada anak dan tergolong dalam macam- macam salep antibiotik untuk luka yang bagus. Jadi, anak – anak yang mengalami masalah dengan matanya juga bisa menggunakan salep ini untuk membantu mengatasi bengkak pada matanya dan tidak hanya orang dewasa saja yang bisa menggunakannya.

Salep ini juga digunakan sebagai perawtan mata bengkak bagi mereka yang baru saja mengalami operasi mata untuk mencegah bengkak terjadi terlalu lama. Ketika bengkak sudah terjadi terlalu lama maka kemungkinan untuk infeksi bakteri terjadi bisa menjadi semakin tinggi. Bengkak pada mata mengindikasikan bahwa kondisi sel – sel dan jaringan pada mata belum pulih seutuhnya dan hal ini bisa memberikan celah bagi bakteri untuk membuat infeksi pada mata terjadi.

Penggunaan salep ini memerlukan resep dan rekomendasi dari dokter karena tergolong sebagai obat antibiotik. Obat salep ini dikemas dalam kemasan berukuran 3.5 gram dengan harga kurang lebih Rp 50.000,-.

Salep Mata Spersanicol

Spersanicol adalah salah satu merk 5 obat sakit mata tanpa efek samping paling ampuh yang mengandung senyawa aktif chloramphenicol. Chloramphenicol ini bekerja dengan cara membunuh bakteri yang menyebabkan adanya infeksi pada mata. Penggunaan salep ini tidak bisa dilakukan apabila penderita sedang mengenakan lensa kontak.

Oleh karena itu, menaati aturan pemakaian obat akan sangat membantu aplikasi dan kesembuhan masalah mata penderita. Dan seperti yang kita ketahui, kebanyakan dari kita biasanya akan menyimpan obat – obatan jenis apapun kedalam lemari pendingin atau kulkas. Tetapi, untuk merk salep mata ini, simpanlah saja didalam ruangan dengan suhu ruang dan bukan di lemari pendingin.

Adanya pengaruh suhu ruang yang berbeda dan tidak sesuai dengan anjuran bisa merusak fungsi utama dari senyawa kimia aktif yang ada pada obat salep. Dan ketika senyawa ini rusak, maka salep tidak akan bisa menjalankan fungsinya untuk memperbaiki kondisi mata kita dengan baik. Salep ini bisa didapatkan di apotik terdekat dengan harga kurang lebih Rp 1.000,-.

Baca: 15 Salep Mata untuk Bengkak, Bintitan, Infeksi dan Harganya di Apotik

Jangan mudah mempercayai jenis -jenis obat yang belum jelas asal dan penggunaannya terlebih lagi apabila obat itu akan digunakan untuk merawat kondisi organ vital kita seperti mata. Perawatan dan rekomendasi obat untuk organ vital kita hanya bisa diberikan oleh dokter yang bersangkutan di bidangnya. Konsultasi dengan dokter yang ahli dibidangnya akan membantu kondisi kesehatan kita semakin baik. Jadi itulah informasi yang bisa saya berikan mengenai salep mata.

Semoga informasi ini bisa memberikan manfaat bagi Anda apabila memang sedang berada dalam kondisi mata yang bengkak, atau bahkan hanya menjadi informasi tambahan untuk mengetahui referensi obat. Ketahui juga artikel lainnya yang masih berkaitan dengan mata seperti mata panda hilang seketika dengan 5 cara menghilangkan yang jitu. Tetap jaga kondisi kesehatan Anda dan ketahui bagaimana saja cara – cara pencegahan penyakit yang bisa datang melalui artikel yang tersedia pada website ini.

BACA JUGA