5 Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga Terbukti Berhasil

347
Cara menurunkan berat badan tanpa olahraga dengan mengkonsumi makanan kaya protein
Cara menurunkan berat badan tanpa olahraga dengan mengkonsumi makanan kaya protein

Bidhuan.id – Apakah benar terdapat cara menurunkan berat badan tanpa olahraga? Sebelum kami membahas lebih lengkap tentang topik yang akan kita bicarakan, kami ingin mengajak anda untuk sekilas mempelajari tentang Merk Susu Penambah Berat Badan dan juga Susu Penggemuk Badan yang Akan Naikkan Berat Badan.

Memahami tentang cara menurunkan berat badan tanpa olahraga merupakan sebuah program yang banyak dicari oleh mereka yang memiliki kesibukan kerja sehingga kurang memiliki banyak waktu untuk melakukan aktivitas olahraga, atau cara ini dilakukan oleh mereka yang sudah melakukan segala cara melalui olahraga untuk menurunkan berat badan, namun cara tersebut masih belum berhasil dan membuat mereka merasa putus asa.

Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga

Memang memiliki berat badan yang berlebih akan membuat kita cenderung kesulitan untuk melakukan kegiatan sehari-hari dan juga terkadang dapat mempengaruhi rasa percaya diri kita ketika harus tampil di luar, khususnya bagi wanita. Selain itu, seseorang yang memiliki berat badan berlebih juga membuatnya cenderung mudah terserang berbagai macam penyakit.

Maka dari itu, di bawah ini akan kami jelaskan tentang apa saja yang harus anda lakukan jika anda ingin menurunkan berat badan tanpa harus melakukan olahraga. Cara-cara yang akan kami jelaskan ini bahkan merupakan beberapa kebiasaan atau aktivitas anda sehari-hari yang mungkin tidak anda sadari.

1. Cara menurunkan berat badan tanpa olahraga dengan mengunyah secara perlahan-lahan

Cara menurunkan berat badan tanpa olahraga dengan mengunyah secara perlahan-lahan
Cara menurunkan berat badan tanpa olahraga dengan mengunyah secara perlahan-lahan

Sama halnya dengan otak yang membutuhkan waktu untuk memproses sesuatu yang akan dikerjakan, otak juga harus memproses dan menentukan bahwa seseorang sudah sampai pada tahap kenyang dan kemudian barulah ia harus berhenti makan.

Mengunyah makanan secara perlahan-lahan bukan hanya akan membuat kita meresapi dan menikmati makanan yang sedang kita konsumsi, cara ini juga telah terbukti ampuh bagi anda yang ingin menurunkan berat badan, namun tidak harus melakukan olahraga. Dengan menerapkan cara ini, maka otak akan benar-benar fokus pada kegiatan atau aktivitas makan yang sedang anda lakukan.

Dengan begitu, otak juga akan lebih cepat memberikan sinyal yang kemudian direspon oleh tubuh anda bahwasanya anda telah kenyang dan harus berhenti makan. Makanan tersebut nantinya juga akan mudah dicerna dengan baik oleh enzim yang ada pada mulut sehingga kalori yang dihasilkan atau yang masuk ke tubuh anda pun cenderung lebih sedikit.

2. Cara menurunkan berat badan tanpa olahraga dengan makan di piring kecil

Piring atau wadah yang digunakan untuk makan memang hadir dengan berbagai macam variasi, baik dari segi ukuran maupun juga motif atau bentuknya. Jika anda saat ini sedang ingin menurunkan berat badan tanpa harus berolahraga, maka mulai sekarang anda harus banyak menyiapkan piring-piring kecil di dapur.

Cara ini bisa menjadi sebuah trik yang akan berguna untuk menstimulus otak anda. Seseorang yang mengkonsumsi makanan di piring kecil akan memberikan stimulus pada otak bahwasanya makanan tersebut memiliki ukuran atau porsi yang besar. Hal inilah yang bisa menjadi salah satu cara yang terbukti ampuh menurunkan berat badan meskipun anda tidak sedang berolahraga.

Maka dari itu, mulai sekarang anda harus membiasakan diri mengkonsumsi makanan di piring kecil agar nanti anda bisa memperoleh berat badan sesuai dengan apa yang anda inginkan.

3. Cara menurunkan berat badan tanpa olahraga dengan mengkonsumi makanan kaya protein

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwasanya protein merupakan zat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh, salah satunya adalah untuk menyeimbangkan kebutuhan tubuh akan cairan. Selain itu, fungsi lain yang terkandung di dalam protein adalah untuk memberikan rasa kenyang sehingga nanti kalori yang dihasilkan lebih sedikit.

Baca: 2 Cara Menghitung Berat Badan Ideal Pria dan Wanita dengan Rumus

Berdasarkan sebuah penelitian yang telah dilakukan oleh Authority Nations, seseorang yang mengkonsumsi kalori sebanyak 441 dengan jumlah yang lebih sedikit dibandingkan dengan kebutuhan kalori yang dibutuhkan setiap hari dapat membantu di dalam menurunkan berat badan.

Beberapa makanan yang bisa anda dapatkan yang di dalamnya mengandung protein antara lain telur. Namun kami tetap menyarankan agar supaya anda tidak berlebihan di dalam mengkonsumsi makanan yang mengandung protein karena hal ini dikhawatirkan malah akan membuat anda memiliki berat badan yang berlebih.

4. Cara menurunkan berat badan tanpa olahraga dengan mengkonsumsi makanan berserat

Mengkonsumsi makanan yang mengandung serat tinggi juga bisa menjadi salah satu solusi yang terbaik bagi anda yang ingin mendapatkan berat badan ideal tanpa harus berolahraga.

Makanan yang di dalamnya mengandung serat yang tinggi akan membuat anda bisa kenyang dalam waktu yang lebih lama sehingga tentu saja hal ini akan membuat anda tidka mengkonsumsi makanan dengan jumlah atau porsi yang banyak. Dan serat yang anda butuhkan adalah serat kental yang ketika ada kontak dengan air, maka akan membentuk sebuah gel.

Dan dari gel tersebut makan akan membantu memperlambat proses pencernaan serta meningkatkan penyerapan terhadap nutrisi sehingga akan membuat lambung anda tidak kosong.

Beberapa makanan yang mengandung kadar serat kental adalah terletak di sayuran, buah, sereal gandum, dan juga kacang-kacangan.

5. Cara menurunkan berat badan tanpa olahraga dengan memperbanyak minum air putih

Cara menurunkan berat badan tanpa olahraga dengan memperbanyak minum air putih
Cara menurunkan berat badan tanpa olahraga dengan memperbanyak minum air putih

Memperbanyak minum air putih juga bisa menjadi salah satu cara menurunkan berat badan tanpa olahraga yang bisa anda lakukan. Memang dengan mengkonsumsi air putih sesering mungkin akan membuat perut anda merasa kenyang sehingga akan membuat anda cenderung tidak ingin makan makanan.

Seseorang yang sering minum air putih bahkan bisa menurunkan berat badannya hingga mencapai 44% dalam 12 minggu.