3 Obat Penurun Panas Dewasa Bagus Yang Sering Diresepkan

1481
3 Obat Penurun Panas Dewasa Bagus Yang Sering Diresepkan
3 Obat Penurun Panas Dewasa Bagus Yang Sering Diresepkan

Bidhuan.id – Obat penurun panas dewasa yang baik tentunya akan membantu seseorang untuk segera pulih dari kondisinya dan dapat beraktifitas kembali dengan baik. Mungkin banyak orang yang mengira apabila suhu tubuh kita naik tinggi diatas suhu normal atau dengan kata lain mengalami demam, kita sedang mengidap penyakit demam.

Padahal sebenarnya, demam sendiri adalah suatu bentuk reaksi sistem imun tubuh yang sedang berusaha melawan adanya infeksi bakteri pada tubuh kita. Tentunya, akan lebih baik apabila kita membiarkan tubuh kita bekerja sendiri untuk melawan infeksi tersebut. Sayangnya, terkadang kita merasa sangat terganggu dengan kondisi ini dan ingin segera cepat beraktifias karena satu atau hal lainnya yang perlu kita lakukan.

Selain itu, ada juga beberapa orang yang sistem imunnya memerlukan bantuan dari obat – obatan untuk memaksimalkan fungsi dari sistem imun tubuh. Tetapi, ada hal yang bisa kita lakukan untuk mencegah diri kita jatuh dalam suatu penyakit atau kondisi tertentu yaitu dengan mengkonsumsi salah satu vitamin dari 7 jenis vitamin anak yang diperlukan agar buah hati tumbuh pintar dan cerdas yang sesuai dengan kebutuhan kita.

Selain mengkonsumsi vitamin, memiliki pola hidup sehat dan memperhatikan dan memenuhi jumlah asupan nutrisi dalam tubuh terpenuhi juga akan membantu tubuh kita untuk terhindar dari berbagai penyakit.

Obat Demam Dewasa Resep Dokter

Dalam suatu kondisi kesehatan tertentu sebelum benar – benar divonis bahwa kita mengidap penyakit tertentu tentunya akan ada masa atau fase inkubasi bakteri. Adanya fase inkubasi bakteri ini juga bisa memberi tahu seberapa parah kondisi kesehatan yang sedang kita hadapi. Untuk demam sendiri, ternyata ada juga obat penurun panas dewasa yang biasanya diresepkan oleh dokter, dan ada juga yang dijual sebagai obat bebas. Berikut ini saya akan memberikan sedikit informasi mengenai beberapa obat penurun panas yang biasanya direkomendasikan oleh para dokter.

Ibuprofen untuk Demam Dewasa

Ibuprofen untuk Demam Dewasa

Obat yang pertama adalah Ibuprofen untuk demam. Ibuprofen sendiri adalah nama dari bahan aktif yang ada pada obat penurun panas. Banyak juga yang mengira bahwa Ibuprofen dan Paracetamol adalah obat yang sama meski pada kenyataannya, kedua jenis obat ini adalah obat yang berbeda dengan bahan aktif yang berbeda. Penggunaan Ibuprofen tidak hanya mampu membantu menurunkan panas dan mengatasi demam tetapi obat ini juga memiliki kemampuan untuk meredakan peradangan.

Jadi, apabila kita sedang dilanda demam dan memiliki peradangan pada suatu bagian tubuh tertentu, akan baik bagi kita untuk mengkonsumsi Ibuprofen. Banyak artikel juga yang menyebutkan bahwa Ibuprofen memiliki kemamppuan lebih baik dibandingan dengan Paracetamol untuk menurunkan panas dan mengatasi demam.

Sayangnya, obat ini tidak dapat dikonsumsi oleh mereka yang memiliki penyakit yang berkaitan dengan jantung. Konsultasi lebih lanjut kepada dokter yang bersangkutan mengenai dosis pemakaian dan efek samping yang mungkin timbul akan diperlukan. Untuk membeli obat Ibuprofen, kita bisa membelinya di apotik terdekat dengan harga per tablet sebesar Rp 700,-. Tidak hanya berbicara mengenai manakah obat penurun panas yang lebih baik kita pilih tetapi kita juga perlu mengetahui vitamin Stimuno vs Imboost persamaan, perbedaan, kekurangan dan harga multivitamin.

Aspirin Penurun Panas

Aspirin Penurun Panas

Selanjutnya adalah aspirin. Seperti yang kita ketahui, ternyata Aspirin ini memiliki banyak sekali fungsi yang bisa kita manfaatkan untuk membantu mengatasi masalah kesehatan kita disamping untuk menurunkan panas dan mengatasi demam. Aspirin obat demam juga mampu membantu mengurangi rasa sakit yang dirasakan oleh penderita demam.

Sama halnya dengan Ibuprofen yang tidak dapat dikonsumsi oleh penderita penyakit jantung, Aspirin ternyata memiliki fakta lain yaitu mampu membantu mengurangi resiko adanya serangan jantung. Untuk membantu menurunkan panas dan mengatasi demam, maka Aspirin akan dibutuhkan dalam dosis tinggi yaitu sebesar 300 mg.

Penggunaan Aspirin tidak hanya dapat digunakan oleh orang dewasa tetapi juga dapat digunakan oleh anak – anak. Mungin kita akan mendapati Aspirin dijual sebagai obat bebas yang bisa dibeli tanpa memerlukan resep dokter. Tetapi, ternyata ada beberapa kondisi dimana kita perlu melakukan konsultasi sebelum memilih untuk mengkonsumsi obat ini. Beberapa kondisi tersebut antara lain adalah kehamilan, usia anak dibawah 16 tahun, memiliki riwayat gangguan hati, hemofilia, dan beberapa kondisi lainnya. Aspilet atau Aspirin, mana yang lebih baik kekurangan, kelebihan dan harga akan membantu Anda untuk menentukan yang terbaik.

Paracetamol untuk Menurunkan Panas

Paracetamol untuk Menurunkan Panas

Paracetamol penurun panas mungkin menjadi salah satu jenis obat penurun panas yang sudah sejak lama dikenal sebelum jenis obat lainnya. Sama seperti Ibuprofen, Paracetamol sendiri sebenarnya adalah nama dari bahan aktif yang ada pada obat penurun panas. Paracetamol juga menjadi salah satu obat dari 15 merk obat panas demam anak yang bagus dan ampuh serta harganya.

Penggunaan Paracetamol tidak hanya mampu membantu menurunkan panas tetapi juga bisa membantu menghilangkan rasa sakit dan nyeri yang ringan. Cara kerja Paracetamol bisa terbilang sama dengan cara kerja obat lainnya yang sejenis. Yaitu, dengan menghambat kerja Prostaglandin yang menyebabkan adanya rasa sakit, peradangan, dan suhu tubuh yang tinggi. Untuk mendapatkan Paracetamol sendiri, maka kita bisa membelinya di apotik dengan harga Rp 3.000,- per strip yang berisi 10 tablet.

Baca: Ternyata Panadol adalah Obat Penurun Panas Paling Terkenal di Dunia

Itulah informasi yang bisa saya berikan mengenai obat penurun panas dewasa. Temukan juga 35 obat penurun panas alami dan medis yang ampuh dan cepat turunkan demam lainnya untuk membantu kita mengetahui lebih lanjut mengenai kondisi ini. Apabila Anda merasa bahwa Anda memiliki riwayat penyakit tertentu yang memiliki beberapa jenis larangan ataupun tidak, maka tidak ada salahnya untuk memeriksakan diri ke dokter.

Karena, walau memang terkadang obat yang ingin kita beli untuk mengatasi suatu permasalahan kesehatan tertentu dijual bebas dan bisa dibeli tanpa resep dokter, ada juga beberapa kondisi dimana kita tidak bisa mengkonsumsinya. Terlebih lagi, apabila kita memang sudah memiliki riwayat kesehatan yang membuat kita memiliki larangan obat – obatan ataupun makanan tertentu. Oleh karena itu, untuk mencegah terjadinya efek samping buruk pada kesehatan kita, akan lebih baik apabila kita memeriksakan diri ke dokter.