9 Macam Merk Obat Panu Tablet Di Apotek dan Harganya

484
Obat panu di wajah dengan Grivin Forte
Obat panu di wajah dengan Grivin Forte

Bidhuan.id – Apakah anda tahu apa saja obat panu tablet yang terbukti manjur? Panu merupakan salah satu dari sekian banyak penyakit kulit yang bisa dialami  oleh siapa saja. Panu bukan hanya bisa menyerang orang dewasa, anak-anak pun juga bisa terkena panu. Seseorang yang menderita panu akan membuat kulitnya seperti memiliki warna kulit sendiri. Biasanya, panu berwarna kuning dan menimbulkan rasa gatal, terlebih lagi jika kondisi kulit sedang lembab, salah satunya adalah ketika berkeringat.

Ada banyak pengobatan panu yang bisa anda lakukan, salah satunya adalah dengan memanfaatkan obat panu tablet. Obat panu tablet yang bisa anda dapatkan tersebut tentu memiliki beragam manfaat dan juga harga. Selain itu, obat panu ini bisa didapatkan di apotek. Beberapa diantaranya bisa anda dapatkan tanpa resep dokter, namun tidak sedikit juga yang harus anda dapatkan dengan membawa resep dokter.

Obat Panu Tablet Paling Ampuh

Seperti penjelasan kami di awal bahwa ada beragam obat panu berbentuk tablet yang bisa anda beli di apotek. Obat panu tersebut memiliki beragam kandungan yang tentu saja ada yang memang berkualitas dan sudah banyak diakui, namun ada juga obat panu yang belum banyak diketahui. Meskipun begitu, obat-obat tersebut bukan berarti tidak memiliki kualitas dan khasiat yang tidak kalah ampuh dengan obat panu lainnya yang sudah terkenal.

Berikut ini kami akan memberiakn penjelasan kepada anda mengenai apa saja obat panu berbentuk tablet yang bisa anda beli di apotek. Dengan begitu, anda bisa mendapatkan referensi mengenai seperti apa obat panu yang sesuai dan harus anda minum.

Obat Panu Tablet
Obat Panu Tablet

1. Obat panu ampuh dengan Nizoral

Obat panu ampuh dengan Nizoral
Obat panu ampuh dengan Nizoral

Nizoral menjadi salah satu obat panu yang berbentuk tablet yang bisa anda beli di apotek. Ia merupakan obat yang berfungsi sebagai anti jamur yang di dalamnya mengandung ketoconazole. Dengan kandungan inilah, maka jamur yang menyebabkan panu akan mati sehingga lambat laun panu anda akan cepat menghilang.

Selain itu, nizoral juga merupakan salah satu obat imidazole sintetik yang memang memiliki khasiat di dalam mengatasi segala masalah yang berhubungan dengan jamur. Bahkan, nizoral menjadi salah satu obat yang disarankan untuk dikonsumsi untuk pengobatan kandidas yang berada di area genital sampai bisa digunakan sebagai pengobatan dermatofit.

Untuk penggunaan obat ini, maka dosis yang harus digunakan adalah sebanyak 1 tablet setiap harinya. Disarankan agar penggunaan nizoral harus berada di bawah pengawasan dokter. Hal ini demi menghindarkan anda dari terkena beragam masalah yang tidak diharapkan. Harga yang harus anda keluarkan jika membeli nizoral tablet adalah sebesar Rp. 100.000.

2. Obat panu tablet ketoconazole

Bisa dikatakan bahwa obat yang satu ini merupakan salah satu obat yang paling terkenal untuk mengatasi panu. Bahkan, ada yang berpendapat bahwa ketoconazole merupakan obat panu nomor wahid alias nomor satu. Obat ini di dalamnya mengandung spektrum antimikotik yang berfungsi secara ampuh di dalam mengatasi masalah dermatofit maupun juga ragi.

Cara kerja dari obat ketoconazole adalah dengan menghambat kinerja dari enzim sitokrom p450 yang ada pada membran sel-sel jamur. Dengan begitu, sel jamur akan mati sehingga tidak bisa berkembang. Bagi anda yang berkeinginan menggunakan obat ketoconazole, maka disarankan untuk menggunakannya sesuai dengan penjelasan dari dokter.

Untuk harga yang harus anda keluarkan jika membeli obat ketoconazole adalah kurang lebih Rp. 70.000. Harga tersebut tidak semuannya berlaku di seluruh apotek yang ada di Indoenesia. Kemungkinan besar harga bisa berbeda-beda di setiap daerah, tergantung dari kebijakan pihak apotek.

Baca: Kumpulan Obat Panu Paling Ampuh (Salep dan Tablet) dengan Harga Terjangkau

3. Obat panu bentuk tablet yaitu Clotrimazole

Apakah anda tahu bahwa ada obat panu yang bernama clotrimazole? Obat ini bisa dikatakan sebagai salah satu obat panu tablet yang terbukti ampuh bukan hanya untuk mengobati panu, melainkan masalah kulit yang lainnya. Bahkan, anda bisa menggunakan clotrimazole di seluruh tubuh.

Obat ini memang sudah dari dulu digunakan sebagai penanganan terhadap berbagai macam infeksi jamur, salah satunya adalah panu. Bahkan, clotrimazole juga bisa digunakan untuk mengatasi jamur yang berada di sekitar miss V. Namun, penggunaan untuk miss V tentunya harus dilakukan secara hati-hati.

Selain itu, bagi anda yang ingin menggunakan clotrimazole, maka hanya boleh digunakan dalam waktu maksimal 7 hari. Jika dalam waktu 7 hari ternyata panu masih belum sembuh, maka anda bisa mulai menghubungi dokter untuk meminta saran obat lainnya yang terbukti ampuh mengatasi panu.

4. Obat panu tablet dengan Fluconazole

Obat panu tablet dengan Fluconazole
Obat panu tablet dengan Fluconazole

Obat ini juga mungkin menjadi salah satu obat panu yang banyak direkomendasikan oleh dokter. Obat ini juga memiliki fungsi sebagai anti jamur dan juga anti bakteri. Penggunaan Fluconazole sudah tentu bisa menghindarkan dan menyembuhkan anda dari panu yang membandel. Untuk bisa memperoleh Fluconazole, anda harus mengeluarkan biaya kurang lebih Rp. 25.000 per tablet. Harganya memang mahal, namun sesuai dengan khasiat yang terkandung di dalamnya.

Selain itu, untuk bisa menggunakan Fluconazole, maka anda harus menggunakannya berdasarkan resep dokter. Hal ini dikarenakan jika Fluconazole merupakan obat resep yang tidak bisa anda dapatkan secara bebas di apotek. Penggunaan obat ini tidak dianjurkan untuk digunakan dalam jangka panjang.

Jika selama menggunakan Fluconazole dalam batas waktu yang ditentukan ternyata belum menunjukkan kondisi yang membaik, maka diskusikan hal tersebut dengan dokter. Dokter akan memberikan anda merk obat tablet yang lain atau mulai melakukan penanganan yang lainnya untuk kesembuhan anda.

5. Griseofulvin sebagai obat panu tablet paling bagus

Griseofulvin sebagai obat panu tablet paling bagus
Griseofulvin sebagai obat panu tablet paling bagus

Jika anda ingin mencari obat panu yang paling bagus, maka griseofulvin bisa menjadi solusi untuk anda. Tidak sedikit dokter yang akan menyarankan agar anda mengkonsumsi obat ini dibandingkan harus mengkonsumsi obat merk yang lainnya. Untuk dosis yang diberikan ketika anda ingin mengkonsumsi griseofulvin adalah sebanyak 1 tablet per harinya.

Ingat bahwasanya griseofulvin hanya direkomendasikan sebagai pengobatan panu dalam jangka waktu 1 minggu. Jika ternyata panu yang anda alami masih belum sembuh meskipun sudah diberikan obat tersebut, maka anda harus menghubungi dokter dan memberitahu perihal panu yang anda derita tidak kunjung sembuh.

Untuk membeli griseofulvin, maka anda tinggal pergi ke apotek dan mengeluarkan uang sekitar Rp. 3000 untuk setiap tabletnya. Memang harganya cukup murah, namun bukan berarti khasiat yang terkandung di dalam griseofulvin masih kalah jika dibandingkan dengan merk obat panu tablet yang lainnya.

6. Zoralin sebagai salah satu merk obat panu tablet

Zoralin juga bisa menjadi salah satu obat panu yang bisa anda gunakan untuk mengatasi panu membandel yang tak kunjung hilang. Di dalam Zoralin terkandung ketoconazole yang mana seperti yang kami jelaskan jika kandungan inilah yang berguna untuk mengatasi panu maupun masalah kulit yang lainnya.

Zoralin menjadi salah satu obat yang memang direkomendasikan karena kandungan di dalamnya yang sudah dari dulu digunakan sebagai pengobatan kulit. Harga yang harus anda keluakan untuk membeli obat ini adalah Rp. 4000 per tablet. Harga yang tentu lebih murah jika dibandingkan dengan obat yang lainnya. Akan tetapi, bagi anda yang bermaksud ingin membeli Zoralin, maka anda disyaratkan untuk membawa resep dokter.

Baca juga: Panuan? Coba 4 Obat Panu Alami Pilihan Berikut ini

Sama seperti obat panu lainnya, jika ternyata penggunaan Zoralin masih belum memberikan hasil yang positif. Maka yang harus anda lakukan adalah dengan bertanya ke dokter mengenai kondisi anda. Dengan begitu, dokter nanti akan memberikan instruksi lebih lanjut mengenai pengobatan yang akan anda lakukan selanjutnya.

7. Obat panu tablet untuk anak

Obat panu tablet untuk anak
Obat panu tablet untuk anak

Seperti yang telah kami jelaskan bahwasanya panu bukan hanya menyerang orang dewasa, anak-anak pun juga rentan terkena panu. Apalagi, jika kondisi lingkungan atau tempat bermainnya kurang bersih yang bisa membuatnya terinfeksi jamur. Salah satu obat yang digunakan untuk mengobati panu pada anak-anak adalah Mycoral.

Sama halnya dengan obat panu yang sudah kami sebutkan, di dalam Mycoral juga mengandung ketoconazole yang merupakan zat aktif pembunuh jamur. Dengan mengkonsumsi Mycoral, maka jamur yang menyebabkan panu pada anak bisa diatasi dan tidak kambuh kembali.

Perlu anda tahu bahwa sebenarnya Mycoral bukan hanya digunakan untuk anak-anak. Obat ini juga bisa digunakan untuk orang dewasa. Namun tentunya dosis yang harus diberikan tidak sama antara anak-anak maupun orang dewasa. Selain itu, jika pasien yang menggunakan Mycoral sebelumnya sudah mengkonsumsi obat yang lainnya, maka disarankan untuk membicarakan mengenai hal tersebut kepada dokter. Jika anda ingin mendapatkan informasi mengenai dosis dari Mycoral, bisa anda lihat di bagian kemasan yang sudah disediakan.

8. Obat panu tablet di apotek yaitu Mycostop

Apakah panu yang anda alami tidak kunjung sembuh? Pengobatan panu memang harus dilakukan secara rutin karena jika anda tidak mengobatinya secara rutin, maka jamur bisa menyebar dan malah membuat panu anda semakin banyak. Mycostop menjadi salah satu merk obat panu yang kami anjurkan jika panu yang anda alami sudah semakin banyak dan mulai membuat anda terganggu.

Untuk bisa mendapatkan Mycostop, maka anda harus mengeluarkan uang Rp. 500 per tablet. Harga yang tentu sangat murah. Anda bisa membeli beberapa tablet di apotek yang ada di sekitar rumah anda. Sebelum itu, anda harus memastikan bahwa anda telah mengantongi resep dokter. Alasannya karena memang Mycostop tergolong ke dalam salah satu obat resep yang tidak bisa dijual dengan bebas.

9. Obat panu di wajah dengan Grivin Forte

Obat panu tablet yang juga bisa anda konsumsi adalah Grivin Forte. Obat ini bisa digunakan untuk mengobati panu di berbagai area tubuh anda, termasuk di bagian wajah. Wajah yang terkena panu tentu akan menghilangkan rasa percaya diri anda, apalagi jika panu tersebut memiliki ukuran yang cukup besar.

Untuk bsia membeli Grivin Forte, maka anda harus memperoleh resep dokter dan kemudian pergi ke apotek. Untuk harga yang harus anda keluarkan adalah Rp. 7000 untuk setiap tabletnya. Sama halnya dengan Mycoral, obat ini juga bisa dikonsumsi oleh anak-anak namun tetap dengan mempertimbangkan dosisnya.Penggunaan dari Grivin Forte harus benar-benar berdasarkan instruksi dokter dan juga penjelasan yang tertera pada kemasan obat tersebut.