4 Daftar Universitas Swasta Terbaik Di Jakarta Untuk Dipilih

80
Universitas swasta terbaik di Jakarta Yaitu Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya
Universitas swasta terbaik di Jakarta Yaitu Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya

Bidhuan.id – Apakah anda tahu apa saja nama universitas swasta terbaik di jakarta? Jakarta memang terkenal sebagai kota Metropolitan terbesar di Indonesia. Ada yang juga mengatakan bahwasanya Jakarta merupakan kota yang tidak pernah tidur karena 24 jam di sana anda akan selalu menemukan keramaian. Selain itu, di kota tersebut juga memiliki beberapa nama kampus swasta ternama yang tidak kalah jika dibandingkan dengan PTN atau Perguruan Tinggi Negeri yang ada di Jakarta.

Alasan mengapa kami ingin membagikan penjelasan kepada anda seputar universitas swasta terbaik di jakarta adalah agar anda bisa mengetahui bahwasanya meskipun termasuk ke dalam PTS atau Perguruan Tinggi Swasta, namun dari segi fasilitas dan pengajarannya pun tentu tidak akan kalah dan bahkan beberapa universitas swasta yang akan kami jelaskan di bawah ini menempati 10 besar universitas terbaik se Indonesia.

Universitas Swasta Terbaik Di Jakarta

Seperti yang telah kami jelaskan di awal bahwa di Jakarta ada beberapa kampus swastas terbaik yang bahkan beberapa diantaranya menempati peringkat 10 besar sebagai kampus terbaik yang ada di Indonesia. Hal ini menegaskan bahwa PTS memiliki tingkat fasilitas dan pengajaran yang tidak kalah jika dibandingkan dengan yang diterapkan di Perguruan Tinggi Negeri.

Di bawah ini akan kami jelaskan mengenai apa saja kampus swasta terbaik yang ada di Jakarta. Informasi ini kemungkinan bisa menjadi referensi untuk anda yang ingin melanjutkan studi anda ke jenjang universitas. Namun sebelum itu, kami mengajak anda untuk mempelajari informasi seputar rutinitas membuang sampah di kampus Jepang.

1. Universitas swasta terbaik di jakarta yaitu Universitas Mercu Buana

Universitas swasta terbaik di jakarta yaitu Universitas Mercu Buana
Universitas swasta terbaik di jakarta yaitu Universitas Mercu Buana

Universitas Mercu Buana menjadi salah satu yang terbaik di Jakarta dari segi akreditasi. Kampus ini telah mendapatkan akreditasi A sejak tahun 2007 dan bahkan sampai bertahan sampai detik ini. Hal ini menunjukkan bahwasanya kampu swasta yang satu ini memiliki fasilitas dan pengajaran yang tidak kalah jika dibandingkan dengan kampus lainnya.

Universitas Mercu Buana merupakan kampus yang didirikan pada tahun 1985 dan telah masuk ke dalam daftar universitas swasta terbaik di Jakarta pada tahun 2018. Bahkan, jika anda bandingkan dengan kampus lain di seluruh Indonesia, maka Universitas Mercu Buana menempati posisi ke 22 berdasarkan peringkat yang dirilis oleh 4icu Uni Rank. Tidak heran jika banyak calon mahasiswa yang berkeinginan untuk melanjutkan studi mereka di sini.

Universitas Mercu Buana berlokasi di jalan Merayu Selatan, Kembangan, Jakarta Barat. Beberapa fakultas yang ada pada Universitas Mercu Buana antara lain: Fakultas Psikologi, Fakultas Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Komputer, Fakultas Desain dan Seni Kreatif, Fakultas Teknik, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, dan lain sebagainya.

2. Universitas swasta terbaik di jakarta yaitu Universitas Bina Nusantara

Universitas swasta terbaik di jakarta yaitu Universitas Bina Nusantara
Universitas swasta terbaik di jakarta yaitu Universitas Bina Nusantara

Siapa yang tidak tahu Universitas Bina Nusantara? Bagi anda yang tinggal di Jakarta atau Jabodetabek tentu sudah tidak asing lagi mendengar kampus yang satu ini. Universitas Bina Nusantara bahkan merupakan kampus swasta terbaik pertama yang ada di Jakarta dan juga kampus ini sudah banyak melahirkan lulusan terbaik yang mampu bersaing di era globalisasi seperti sekarang ini.

Bahkan, Universitas Bina Nusantara menduduki peringkat 15 sebagai universitas swasta terbaik di seluruh Indonesia. Kampus ini biasanya lebih dikenal dengan Binus dan memiliki setidaknya 11 fakultas. Bagi anda yang ingin tahu apa saja fakultas yang ada di Universitas Bina Nusantara, silahkan simak di bawah ini:

  • Fakultas Desain
  • Fakultas Teknik Informatika
  • Fakultas Ilmi Komputer
  • Fakultas Ekonomi dan Komunikasi, dan lain sebagainya.

Baca: Begini Uniknya Festival dan Bazaar Tahunan Di Kampus Jepang

Bagi anda yang ingin tahu lebih lanjut apa saja fakultas yang ada di Binus, silahkan anda datang ke Jalan KH. Syahdan No. 9 Kemanggisan maupun juga yang ada di Jalan Kebon Jeruk Raya No. 27, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

3. Universitas swasta terbaik di Jakarta Yaitu Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya

Universitas swasta terbaik yang ada di Jakarta yaitu Universitas Indonesia Katolik Atma Jaya. Kampus ini didirikan pada tahun 1960 yang mana lokasinya berada di pusat kota. Universitas Indonesia Katolik Atma Jaya telah dinobatkan sebagai salah satu kampus swasta terbaik di Jakarta, dan bahkan ia menempati posisi 10 besar sebagai universitas terbaik di seluruh Indonesia.

Bagi anda yang saat ini ingin menempuh jenjang S1, maka di Universitas Indonesia Katolik Atma Jaya ada kurang lebhi 8 fakultas yang bisa anda pilih sesuai dengan minat anda. Beberapa fakultas tersebut antara lain:

  • Fakultas Teknik
  • Fakultas Psikologi
  • Fakultas Hukum
  • Fakultas Kedokteran
  • Fakultas Ekonomi
  • Fakultas Tekonobiologi
  • Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis
  • Fakultas Pendidikan dan Bahasa

4. Universitas swasta terbaik di Jakarta yaitu Universitas Gunadarma

Mungkin anda sudah tidak asing lagi ketika mendengar nama Universitas Gunadarma. Ya, kampus ini biasanya anda temui di televisi maupun juga mungkin juga di media sosial karena sering diiklankan. Kampus ini menjadi salah satu universitas swasta terbaik di Jakarta karena memang memiliki fasilitas dan cara pengajaran yang tidak kalah jika dibandingkan dengan kampus PTS atau bahkan PTN di Indonesia.

Baca juga: Ini Alasan Unpad Menjadi Kampus Terfavorite di SNMPTN 2015

Universitas Gunadarma didirikan pada tahun 1996. Anda bisa datang ke sini dengan menaiki alat transportasi umum seperti angkot karena memang lokasinya yang mudah dijangkau. Beberapa fakultas yang ada di Universitas Gunadarma antara lain:

  • Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi
  • Fakultas Ilmu Komunikasi
  • Fakultas Ekonomi
  • Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan
  • Fakultas Sastra
  • Fakultas Teknologi Industri