5 Daftar Universitas Swasta Di Jakarta Terbaik 2019

0
1296
Universitas swasta di Jakarta Universitas Bina Nusantara
Universitas swasta di Jakarta Universitas Bina Nusantara

Bidhuan.id – Apakah anda tahu apa saja daftar universitas swastas di Jakarta terbaik? Bagi anda yang saat ini sudah kelas 12, maka mulai sekarang kami sarankan agar anda memikirkan kemana nanti petulangan anda akan berlanjut. Tentu beberapa dari and mengatakan bahwa anda ingin langsung kerja, namun tidak sedikit dari anda yang berkeinginan melanjutkan studinya ke jenjang yang lebih tinggi.

Meskipun banyak yang akan memilih Perguruan Tinggi Negeri atau PTN, namun bukan berarti Perguruan Tinggu Swasta atu PTS kurang menarik dan kurang memiliki fasilitas yang mempuni. Apalagi di jakarta, banyak universitas swasta di jakarta yang menjadi tujuan melanjutkan studi oleh bukan hanya calon mahasiswa yang berasal dari Jakarta saja, melainkan juga berasal dari luar pulau dan bahkan berasal dari negara lain.

Universitas Swasta di Jakarta

Alasan mengapa kami ingin menelaskan tentang apa saja universitas di Jakarta adalah untuk memudahkan anda menemukan daftar universitas mana saja di Jakarta yang memang sudah mendapatkan nama atau popularitas sebagai salah satu universitas terbaik dibandingkan dengan universitas swasta lainnya.

Namun sebelum masuk ke topik pembahasan, kami ingin mengajak anda untuk menyimak baik-baik informasi tentang rutinitas membuang sampah di kampus Jepang yang sudah pernah kami bahas beberapa waktu yang lalu.

1. Universitas swasta di Jakarta: Universitas Bina Nusantara

Universitas di Jakarta terbaik yang pertama adalah Universitas Bina Nusantara. Adapun kampus utama dari Universitas Bina Nusantara terletak di Jalan KH. Syahdan No. 9 Kemanggisan. Perlu anda tahu bahwasanya Universitas Bina Nusantara yang juga disingkat sebagai Binus tersebut menempati peringkat ke 15 sebagai Universitas Swastas terbaik di seluruh Indonesia.

Tentu saja hal ini tidak terlepas dari berbagai fasilitas dan lulusan yang berasal dari Universitas Bina Nusantara banyak yang menjadi orang sukses. Bagi anda yang ingin melanjutkan studi ke Universitas Bina Nusantara, maka simak baik-baik beberapa fakultas yang mungkin salah satunya merupakan fakultas tujuan anda:

  • Fakultas Ilmu Komputer
  • Fakultas Teknik Informatika
  • Fakultas Ekonomi dan Komunikasi
  • Fakultas Desain
  • Fakultas Sastra, dan lain sebagainya

Dengan berkuliah di Universitas Bina Nusantara, maka tentu anda bisa mendapatkan berbagai macam pengetahuan dan juga berinteraski dengan orang bule karena memang tidak sedikit bule yang kuliah di sini.

Baca: Begini Uniknya Festival dan Bazaar Tahunan Di Kampus Jepang

2. Universitas swasta di Jakarta: Universitas Gunadarma

Universitas swasta di Jakarta Universitas Gunadarma
Universitas swasta di Jakarta Universitas Gunadarma

Mungkin anda sudah tidak asing mendengar nama universitas yang satu ini. Universitas Gunadarma merupakan kampus yang biasanya muncul di televisi karena memang sering diiklankan. Perlu anda tahu bahwasanya Universitas Gunadarma termasuk ke dalam peringkat 15 besar universitas terbaik di Indonesia sehingga menegaskan bahwasanya memang universitas ini tidak boleh dianggap remeh meskipun bukan Perguruan Tinggi Negeri.

Universitas Gunadarma telah mendapatkan akreditasi A yang menjadi tujuan melanjutkan studi bagi calon mahasiswa dari berbagai penjuru Indonesia. Dibangun pada tahun 1996, universitas ini memiliki akses yang mudah dijangkau karena anda bisa datang ke sini dengan memanfaatkan berbagai macam transportasi umum seperti angkot. Terlebih lagi, sudah ada Go-Jek sehingga akan sangat mudah untuk anda datang ke Universitas Gunadarma.

Bagi anda yang ingin melanjutkan studi ke Universitas Gunadarma, maka setidaknya ada 6 fakultas yang mungkin bisa menjadi  salah satu yang nantinya membuat anda tertarik untuk masuk. Beberapa fakultas tersebut antara lain: Fakultas Sastra, Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan, Fakultas Ekonomi, Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi, Fakultas Teknologi Industri, dan juga Fakultas Ilmu Komunikasi.

3. Universitas swasta di Jakarta: Universitas Tarumanegara

Universitas swasta di Jakarta Universitas Tarumanegara
Universitas swasta di Jakarta Universitas Tarumanegara

Universitas Tarumanegara juga menjadi salah satu dari sekian banyak universitas swasta yang ada di Jakarta. Kampus ini berada di Jalan Letjen S. Parman No. 1, Jakarta Barat. Universitas ini sudah lama mendapatkan akreditasi A, yakni sekitar tahun 2017. Hal ini kemudian menjadi salah satu alasan mengapa banyak calon mahasiswa yang ingin melanjutkan studinya ke Universitas Tarumanegara.

Universitas Tarumanegara berdiri pada tahun 1959, kampus ini memiliki kurang lebih 8 fakultas yang bisa menjadi salah satu tujuan anda. Beberapa dari fakultas tersebut antara lain: Fakultas Psikologi, Fakultas Seni Rupa dan Desain, Fakultas Hukum, Fakultas Kedokteran, Fakultas Ilmu Komunikasi, Fakultas Teknologi Informasi, dan juga Fakultas Ekonomi.

Selain itu, yang kuliah di Universitas Tarumanegara bukan hanya dari Jakarta atau kawasan Jabodetabek saja, melainkan juga ada yang berasal dari luar pulau atau bahkan dari luar negeri.

4. Universitas swasta di Jakarta: Universitas Mercubuana

Berkaitan dengan akreditasi, Universitas Mercubuana sampai saat ini masih menjadi yang terbaik beserta beberapa universitas swasta yang telah kami jelaskan sebelumnya kepada anda. Perlu anda tahu bahwasanya Universitas Mercubuana didirikan oleh seorang pengusaha yang bernama Probosutejo pada tahun 1985 yang mana kampus ini sudah memperoleh akreditasi A pada tahun 2017.

Baca juga: Ingin tahu kehidupan kampus di Jepang seperti apa? tonton videonya

Untuk peringkat terbaik se Indonesia, Universitas Mercubuana menempati peringkat 22 yang tentu saja menegaskan bahwa kampus ini memang menjadi kampus terbaik yang menjadi salah satu kampus tujuan favorit bagi calon mahasiwa yang ingin melanjutkan studinya.

Bebreapa fakultas yang ada di Universitas Mercubuana antara lain: Fakultas Desain dan Seni Kreatif, Fakultas Teknik, Fakultas Psikologi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Ilmu Komputer, dan juga Fakultas Ilmu Komunikasi.

5. Universitas swasta di Jakarta: Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya

Universitas swasta di Jakarta terbaik yang terakhir adalah Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya. Bahkan universitas yang satu ini masuk ke dalam 10 besar universitas terbaik se Indonesia, padahal ia bukan merupakan PTN atau Perguruan Tinggi Negeri. Beberapa fakultas yang ada di kampus ini antara lain:

  • Fakultas Teknik
  • Fakultas Pendidikan dan Bahasa
  • Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis
  • Fakultas Kedokteran
  • Fakultas Teknik
  • Fakultas Ekonomi
  • Fakultas Tekonobiologi
  • Fakultas Psikologi
BACA JUGA