Review Natur Shampoo Tea Tree Oil, Shampoo Alami Kekinian

2046
Review Natur Shampoo Tea Tree Oil (Natural Extract)
Review Natur Shampoo Tea Tree Oil (Natural Extract)

Bidhuan.id – Pada kesempatan kali ini, aku bakal coba untuk Review NATUR SHAMPOO TEA Tree OIL. Ya, masih seputar produk Natur, mungkin sebelumnya kamu juga sudah baca ya review yang aku tulis tentang Natur Sleeping Mask. Nah kali ini, shampoo nya yang mau aku bahas. Penasaran kan?

Natur Shampoo Tea Tree Oil

Produk-produk sampo herbal dari merk Natur sudah dikenal sejak lama, bahkan sejak aku duduk di bangku sekolah dasar. Dan mamaku juga suka memakai shampoo natur yang varian ginseng. Aku tertarik untuk mencoba shampoo Natur ini karena aku mencari jalan keluar untuk menyelesaikan masalah-masalah rambutku.

Tea tree oil sendiri sudah digunakan sebagai bahan pada berbagai produk-produk kecantikan dengan berbagai manfaat seperti mengatasi jerawat. Ternyata selain untuk kulit wajah, Tea Tree Oil ini juga berguna untuk kesehatan karena memiliki sifat antiseptik atau anti bakteri dan anti-inflamasi. Oleh karena itulah aku mencoba produk shampoo Natur varian Tea Tree Oil ini, dengan harapan dapat mengurangi dan menghilangkan segala keluhan dan masalah rambut yang aku alami. Ayo kita mulai revew kali ini yuk…

Kemasan Natur Shampoo Tea Tree Oil

 

Kemasan Natur Shampoo Tea Tree Oil

Botol sampo ini dikemas dalam box berwarna hitam dengan eksen dove yang berkesan classy. Ada gambar tree tea pada cover depan dan dengan warna biru sebagai penanda tea tree oil. Pada belakang box terdapat keterangan detail produk berisikan komposisi, cara pakai, dan sebagainya.

Botol shampoo nya berwarna hitam dengan list emas pada leher botol sebagai ciri khas natur dan berlabel serupa dengan di cover boxnya. Berat bersih isi produk shampoo ini adalah 140ml. Yang aku suka dari botolnya adalah dari dahulu hingga sekarang, bentuk dari botolnya tidak berubah. Bentuk botol ini sangat unik dengan handle kecil pada leher botol yang tidak pernah aku temukan pada kemasan shampoo-shampoo lainnya. Detail kecil ini yang menambah nilai keindahan desain pada botolnya. Dengan mempertahankan bentuk botol ini dari masa ke masa menurutku inilah yang membuat kesan otentik yang khas.

Cara Pakai Natur Shampoo Tea Tree Oil biar hasil Maksimal

Cara Pakai Natur Shampoo Tea Tree Oil biar hasil Maksimal

Sebenarnya cara pemakaian shampoo ini pun tidak ada bedanya dengan shampoo lain. Basahi seluruh rambut dengan air bersih hingga seluruh rambuh basah merata, kemudian tuang shampoo secukupnya pada telapak tangan dan usapkan shampoo pada rambut dan kulit kepala, pijat lembut hingga berbusa dan busa merata ke seluruh rambut, lalu bilas hingga bersih tanpa busa. Setelahnya, bisa dilanjutkan menggunakan conditioner dan tonik rambut.

Oiya, usahakan jangan sampai botolnya kemasukan air ya, karena nanti bisa menyebabkan kontaminasi yang merusak kandungan-kandungan alami dalam samponya.

KLAIM PRODUK

  • Membantu mengurangi ketombe
  • Membantu mengurangi rasa gatal akibat ketombe
  • Mengandung bahan alami yang dapat membuat rambut dan kulit kepala tampak menjadi sehat dan bersih dari ketombe

Tekstur & Aroma Shampoo Natur Tea Tree Oil

Tekstur & Aroma Natur Shampoo Tea Tree Oil

Tekstur shampoonya agak kental dengan warna bening agak kuning kecoklatan. Warna dan tekstur dari shampoo ini mengingatkan aku dengan madu. Kira-kira seperti itu gambaran paling dekat yang bisa aku gambarkan.

Aroma tree tea oilnya tercium jelas, bahkan sejak pertama aku membuka kotak shampoonya. Ketika aku membuka tutup botol dan menuangnya, wangi khas Tea Tree oil yang kukenal langsung tercium. Wanginya tidak terlalu menusuk, cukup soft dan nyaman untuk digunakan.

Ulasan Pemakaian Shampoo Natur Tea Tree Oil

Aku mempunyai masalah-masalah rambut, rambutku termasuk tipe mudah lepek berminyak dan menimbulkan rasa gatal, ketombe, dan kusut. Jadi kalau udah terlalu keringetan dan banyak aktivitas terlebih aktivitas outdoor yang menimbulkan keringat banyak, efeknya langsung terlihat pada rambutku. Langsung deh kliatan lepek, padahal hari itu juga aku baru banget shampooan. Bad hair day itu juga ngefek ke moodku dalam seharian penuh. Shampoo yang biasa aku gunakan belum bisa mengatasi seluruh keluhanku.

Tea Tree Oil yang berasal dari tanaman Meleluca Alternifolia merupakan bahan alami yang terkenal keampuhannya mengatasi permasalahan jerawat. Selain untuk mengatasi masalah jerawat Tea Tree Oil ini juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh dan rambut. Tea Tree Oil memiliki sifat antiseptik atau anti bakteri dan jamur, oleh karenanya dapat mengatasi rasa gatal akibat keringat pada kepala dan rambut yang akan menimbulkan ketombe.

Aku sudah menggunakan Shampoo Natur Tea Tree Oil ini beberapa kali. Saat pertama kali aku gunakan shampoo ini memiliki busa yang tidak sebanyak sampo pada umumnya, tetapi terbilang baik untuk mencover seluruh rambutku. Karena ini shampoo herbal yang menggunakan bahan-bahan alami, aku merasa cukup wajar jika sampo ini tidak berbusa sebanyak shampoo lainnya yang menggunakan penghasil busa kimia.

Ulasan Pemakaian Shampoo Natur Tea Tree Oil

Aku juga terkejut saat membilas busa-busa yang ada di rambutku. Busa-busanya gampang dibilas. Tidak seperti shampoo-shampoo yang pernah aku coba sebelumnya, untuk membilas menghilangkan busanya harus berkali-kali dengan banyak air, setelah dibilas pun menyisakan rasa lengket, kaku dan terkesan seperti masih ada busa detergen yang tersisa pada rambutku. Hal ini tidak terjadi saat aku menggunakan shampoo Natur Tea Tree Oil ini. Setelah aku membilasnya, tidak menyisakan rasa lengket dan kaku pada rambutku. Seperti terkesan squeaky clean. Rasanya bersih dan ringan pada rambutku. Setelah aku mengeringkan rambutku juga terasa ringan.

Oiya, selain itu, aku merasakan hal yang berbeda saat selesai sampoan. Biasanya saat aku menggunakan shampoo lama ku, wajahku agak kemerahan dan sedikit panas karena terkena busa bilasan dari shampoo tersebut. Mungkin karena terdapat kandungan kimia pada sampo tersebut pada kulit wajahku yang agak sensitif. Tapi saat aku menggunakan shampoo Natur Tea Tree Oil ini, terkena busa bilasannya pun tidak menimbulkan efek yang aku rasakan pada shampoo ku yang sebelumnya. Aku jadi semakin yakin kalau shampoo Natur Tea Tree Oil ini menggunakan bahan-bahan alami didalamnya.

Aku sudah rutin menggunakan shampoo Natur Tea Tree Oil, masalah-masalah rambutku berangsur-angsur teratasi. Aku cocok menggunakan Sampo Natur Tea Tree Oil ini, karena tidak menimbulkan ketombe dan rasa gatal. Selain itu juga rambutku jadi lebih mudah diatur dan tidak kusut.

Kesimpulan Review Natur Shampoo Tea Tree Oil

Kesimpulan Review Natur Shampoo Tea Tree Oil

Sampo Natur Tea Tree Oil ini menjadi solusi dari masalah-masalah rambutku. Aku sangat merekomendasikan Shampoo Natur Tea Tree Oil ini untuk kalian yang juga mempunyai masalah yang sama dengan yang aku alami, yakni ketombe, gatal, dan lepek berminyak. Dengan harga kurang dari Rp 30.000 aku pastinya akan repurchase, karena sampo ini telah menjadi penyelamatku untuk mengatasi masalah rambutku.

Info lebih lanjut silahkan langsung ke Official Store nya di Shopee.