Review Natur Sleeping Mask: Cocok ga ya jadi Skincare Rutinku?

3431
Natur Shooting & Moisturizing Aloe Vera si Sleeping Mask Dengan Hasil Glowing
Natur Shooting & Moisturizing Aloe Vera si Sleeping Mask Dengan Hasil Glowing

Bidhuan.id – Kali ini aku dapat kesempatan untuk review produk Natur Sleeping Mask dan tentunya aku mau kasih review jujur produknya. Sebenarnya aku baru tahu banget nih kalo ternyata Natur mengeluarkan Produk Sleeping mask. Karena yang aku tahu Natur identik dengan produk-produk shampo alami.

Udah terkenal banget dengan produk-produk shampo alaminya. Dari sejak dulu juga udah pakai shampo Natur. Aku senang dan excited banget pas tau ternyata Natur juga bikin inovasi-inovasi baru untuk varian produknya, nah salah satunya ini produk Sleeping Mask yang aku mau review.

Ga sabar untuk coba sleeping mask-nya, karena selama ini aku cuma pakai pelembab biasa kalo mau tidur. So, ayo kita mulai reviewnya.

First Impression Natur Sleeping Mask

Aku mulai dari packaging atau kemasannya dulu ya, ini dia penampakannya.

First Impression Natur Sleeping Mask

Natur Sleeping Mask Aloe Vera ini dikemas dalam kemasan tube plastik berwarna putih dengan netto 100ml. Warna putih dari tube plastik ini berbeda dengan kebanyakan dari warna kemasan dari produk aloe vera lain yang biasanya berwarna hijau. Hal ini sebenarnya memudahkanku dalam membedakannya dengan yang lain karena warna tube yang anti-mainstream. Tutup tube ini mempermudah mengontrol keluarnya produk sesuai dengan keinginanku. Selain itu dengan kemasan tube seperti ini lebih higienis dan praktis dibawa kemana-mana dibandingkan dengan model jar.

Komposisi Natur Sleeping Mask

Lantas apa aja sih komposisi dari Natur Sleeping Mask ini? Berikut komposisinya.

Komposisi Natur Sleeping Mask (belakang)
Komposisi Natur Sleeping Mask (belakang)

Water, aloe barbadensis Extract, Glycerin, Phenoxyethanol, Carbomer, Fragrance, Imidazolidinyl, Urea, Hydroxyethylcellulose, Niacinamide, Potassium Hydroxide, Allantoin, Panthenol, Sodium Hyaluronate, Tetrasodium EDTA, Sodium PCA.

Biasanya, kalo produk-produk yang bakal aku gunakan di badan aku, aku bakalan liat juga keterangan-keterangan di bagian belakang kemasan, karena dari situ kita bisa dapetin informasi produk yang akan kita pakai.

Aku kemudian lihat komposisinya, ternyata produk Natur Sleeping Mask ini mengandung 98% Aloe Vera, selain itu juga dalam komposisinya mengandung natural hyaluronate dan glycerin.

Untuk Aloe Vera ini sendiri pasti kalian sudah tidak asing lagi bukan? karena memang sudah dikenal sejak lama sebagai salah satu tanaman herbal yang mempunyai banyak manfaat dan khasiat. Diantaranya adalah untuk mengatasi masalah-masalah pada kulit. Oleh karena itu lidah buaya seringkali ditemukan sebagai bahan produk-produk kecantikan. Untuk kulit khususnya pada bagian wajah, lidah buaya atau aloe vera ini mempunyai banyak manfaat diantaranya sebagai pelembab, menghaluskan permukaan kulit, dan menutrisi kulit.

Sedangkan bahan natural hyaluronate yang terkandung dalam produk ini, digunakan untuk menciptakan dan mempertahakan kelembapan pada kulit, serta memperkuat pertahanan kelembapan kulit kita dan untuk menjadikan kulit jadi lebih lembut. Selain itu juga mampu loh untuk kurangi kerutan-kerutan yang muncul di wajah. Luar biasa bukan?

Hyaluronate sendiri mempunyai kemampuan untuk menembus permukaan kulit lebih mudah loh dibanding kandungan lainnya yang biasa ada pada produk serupa yang punya fungsi sama. Jadi kamu ga salah pilih deh dengan produk ini.

Dan yang terpenting produk ini tidak mengandung alkohol namun tetap dapat membuat kulit wajah lembab, mulus dan bercahaya yang tentunya bisa buat kamu lebih bahagia saat pagi hari.

Natur Sleeping Mask ternyata Waterbase Product?

Sebagai produk yang water base, ini karena aku liat di komposisi, air ditempatkan di paling awal. Dari yang aku tau sih kalo liat dari komposisi atau ingredients suatu produk, supaya kita tau kandungan yang paling banyak  atau dominan dari suatu produk tersebut bisa kita liat dari letak atau penempatan penulisan kandungan yang ada di komposisi atau ingredients.

Nah water atau air ini diletakkin di paling awal. Berarti produk ini water base gitu. Aku senang banget pas tau ini water base dan tanpa alkohol ya. Karena sebenernya kulitku itu emang rada sensitif dengan produk-produk yang mengandung alkohol.

So, mari kita lanjut…

Cara Pakai Natur Sleeping Mask

Cara Pakai Natur Sleeping Mask

Keluarkan produk Natur Sleeping Mask Aloe Vera secukupnya, kemudian dioleskan pada wajah, tubuh. Dapat juga digunakan setelah mandi dan setelah beraktivitas.

Apa saja Klaim Produk Natur Sleeping Mask?

  • Mengandung bahan alami aloe vera yang membantu menyejukkan kulit iritasi akibat sinar UV atau udara panas.
  • Membantu kelembaban kulit
  • Membantu mencerahkan kulit
  • Cocok digunakan untuk semua jenis kulit

Bagaimana Tekstur, Wangi dan Kekentalan Natur Sleeping Mask? 

Natur Sleeping Mask Aloe Vera ini berwarna bening dan memiliki tekstur seperti gel ketika dituang, setelah beberapa detik dituang atau diletakkan di kulit seperti meleleh. Hal ini karena bahan dasarnya adalah water base. Selain itu ketika aku membuka tutup tube Natur Sleeping Mask Aloe Vera ini langsung tercium aroma lidah buaya atau aloe vera yang segar. Wangi aroma dari produk ini cukup nyaman dan menenangkan.

Wah ini bakal cocok banget untuk aku pas malem-malem buat rileks’in kulit aku. Ini dia pas aku aplikasiin ke tanganku

Natur Shooting & Moisturizing Aloe Vera (tekstur aroma)

Aku emang suka rada boros kalo pakai produk aloe vera gini, meskipun aku kebanyakan nuangin produknya, aku blend sedikit dia langsung nyatu gitu sama kulitku. Ada rasa adem dingin gitu pas aku blend di tanganku dan ga nyisain kesan lengket seperti produk aloe vera lainnya.

Aku ga gitu suka dengan produk aloe vera soothing gel yang ninggalin rasa lengket dan harus nunggu lama supaya kering. Aku suka dengan finishing dari Natur ini yang ga nyisain rasa lengket dan cepet banget nyatu di kulitku.

Ini setelah kering, ringan banget dan ga lengket. Udah gitu kulitku jadi glowing dan halus setelah produknya kering. Ah akhirnya nemu juga nih produk yang macam kaya gini. Selanjutnya aku bakal kasih tau kalian setelah aku rutin pakai produk ini ya.

Apa Feel yang didapat setelah Natur Sleeping Mask di aplikasikan ke Wajah?

Aku menggunakan Natur Sleeping Mask Aloe Vera ini sebagai sleeping mask, kebetulan sleeping mask yang biasa aku pakai juga habis. Ketika aku memoleskan gelnya ke wajahku, seketika langsung terasa dingin dan sejuk di kulit wajahku. Aku blend secara merata di seluruh wajahku, terasa rileks dan menenangkan kulit wajahku.

Soal kelembapan di wajah, seperti apa?

Yang aku suka dengan produk ini, ketika diratakan ke seluruh wajahku tidak terasa lengket. Terasa ringan dan nyaman. Selain itu aku juga tidak perlu menunggu terlalu lama untuk mengeringkannya, produk ini cukup cepat menyatu dengan kulitku. Selain itu juga aroma aloe veranya juga menyegarkan.

Sleeping mask yang sebelumnya aku gunakan biasanya menyisakan rasa lengket dan mengeluarkan minyak berlebih di wajahku. Berbeda dengan Natur Sleeping Mask Aloe Vera yang kujadikan sleeping mask ini membuat wajahku menjadi lebih cerah dan glowing. Selain itu, pori-pori di wajahku juga mengecil dan mengurangi minyak di wajahku.

Produk ini tanpa alkohol, jadi aman untuk digunakan pada kulitku yang sensitif. Ketika aku menggunakan produk yang mengandung alkohol, seketika langsung berefek kemerahan pada bagian bekas jerawatku. Tetapi, ketika aku menggunakan produk ini, aku tidak mendapatkan efek tersebut, itu berarti produk ini aman untuk kulitku. Selain itu produk ini juga mengandung niacinamide yang membantu mengatasi jerawat dan menyamarkan noda hitam bekas jerawat.

Feel yang didapat setelah semalam penggunaan

Terus aku bangun besok paginya, dan aku lepas dan bilas sleeping masknya, dengan terkejutnya aku mendapatkan hasil muka ku tuh jadi cerah dan glowing gitu.

Biasanya aku tuh kalo bangun pagi-pagi setelah pake pelembab yang biasa aku pake dimalam harinya, mukaku tuh kaya lengket berminyak kaya kilang minyak gitu. Tapi pas aku pake sleeping mask natur ini, ternyata hasilnya bikin mukaku cerah dan glowing, mukaku juga jadi lebih mulus dan ga berminyak.

Kesimpulan Review Natur Sleeping Mask

Kesimpulan Review Natur Sleeping Mask

Gimana kesimpulannya? seneng ga sih pakai produk Natur Sleeping mask?

Sudah tentu, aku seneng banget dengan hasilnya, padahal aku baru banget pake sekali aja. Dengan hasil yang kaya begitu, beneran bikin aku seneng, semacam moodboosterku dipagi hari.

Setelah pemakaian rutin beberapa malam, dipagi harinya aku mendapatkan hasil wajah glowing dan cerah. Selain pemakaian di wajah, aku juga menggunakan gelnya untuk melembabkan daerah siku dan lututku yang kering.

Abis itu, aku coba sleeping masknya rutin, dan hasil yang kudapetin adalah…

Wajahku jadi glowing, bercahaya, ga berminyak tapi tetap lembab dan ternutrisi. Terus kandungan aloevera alaminya juga pasti aman dipakai, dan yang terpenting itu tanpa kandungan alkohol, jadi nyaman dikulitku, terlebih aku punya kulit yang sensitif.

Biasanya kalo aku pake produk-produk wajah atau produk-produk kecantikan yang ada kandungan alkohol didalamnya, itu bikin kulitku iritasi dan merah-merah apalagi di bagian-bagian bekas jerawatku.

Selain itu mukaku juga jadi mulus, pori-poriku kaya mengecil gitu setelah pake sleeping mask ini. Ini juga yang bikin aku hepi banget, karena mukaku jadi mulus dan pori-poriku juga mengecil. Setelah itu, mukaku juga ready dan siap untuk lanjut ke skin care rutinku dan siap untuk dipakein makeup.

Oiya, selain itu aloe vera natur ini tuh sebenarnya produk multifungsi yang ga cuma dipakai untuk muka aja loh, bisa juga dijadiin pelembab. Kadang aku suka pake juga di sikut dan dengkulku yang agak kering.

Jadi, itulah reviewku kali ini, kalau mau tau lebih lanjut tentang produk Natur Sleeping mask atau produk-produk Natur lainnya, kamu bisa kunjungi langsung Official Store Natur di Shopee.

Semoga bisa bermanfaat untuk kalian semua.. See you next time guys di review berikutnya!