Cara Orang Jepang Berusaha Sehat Terhindar dari Kanker Saat Ini

0
3057
MyCOde

Trend pengobatan masa depan adalah dengan personal medication atau medikasi spesifik individu yang erat kaitannya dengan terapi genetik. Saat ini di Jepang telah mulai digalakan melalui deteksi dini dan pencegahan penyakit akibat mutasi genetik seperti kanker dengan test DNA secara online.

Cara Orang Jepang Berusaha Sehat Terhindar dari Kanker Saat Ini begitu visioner dan mungkin akan bisa diterapkan menyeluruh di Indonesia 10-20 tahun kedepan. Seperti kita ketahui asal usul kanker adalah karena adanya perubahan komposisi genetik di sel sehingga sel mengalami mutasi. Lengkapnya mengenai asal usul kanker bisa diklik disini.

MyCOde
MyCOde.jp

Sebuah perusahan swasta di Jepang , MYCODE, telah membuka tes DNA secara online. Cukup dengan sampel air liur dan dikirimkan melalui pos, maka beberapa hari kemudian akan muncul hasilnya di website.

MyCOde
Mycode.jp

Di website tersebut kita bisa melihat kemungkinan penyakit yang diprediksikan secara statistik dengan menggunakan database jutaan karakter protein yang menyusun DNA yang dilakukan di Institute of Medical Science, University of Tokyo. Dalam website resminya diklaim bahwa telah memiliki 15o tipe penyakit yang teridentifikasi dari informasi spesifik rantai DNA nya,

Selain itu, rekomendasi gaya hidup seperti makanan dan minuman sehat akan diberikan setelah dilihat hasil DNA nya. Tes ini bukan sebagai alat diagnosa penyakit tetapi hanya untuk mendukung menganalisis kemungkinan yang terjadi akibat komposisi genetik yang terdeteksi dibandingkan dengan database yang ada.

Harga untuk test ini relatif murah untuk di Jepang yakni ¥30.000 atau sekitar 3 juta untuk tes lengkapnya dan Berikut adalah video singkat profil dari test DNA MYCODE.

BACA JUGA