Nikmatnya 5 Makanan Thailand Ekstrim dan Aneh ini

2861

Masakan Thailand Ekstream populer

  1. Embrio bebek

Makanan thailand murah embrio telur bebekMasakan aneh thailand selanjutnya ialah Embrio Bebek. Buat kamu penggemar telur asin pasti sudah tau dong kalau Telur bebek selain memiliki rasa yang asin juga bisa membuat kamu ketagihan. Tapi berbeda dengan Kai Khao atau makanan telur bebek yang masih terdapat embrionya. Coba bayangkan saja, ketika anda membelek telur bebek ini, maka pasti akan terlihat bentuk dari bayi bebek. Bahkan, kamu juga bakal merasakan tulang dan ada sedikit bulu ketika mengunyahnya. Tekstur dari makan ini punsangat aneh di lidah. Rasanya seperti telur rebus tapi rasanya sedikit aneh. Gimana, berani coba makanan thailand extreme ini?

  1. Belalang goreng
Makanan thailand extreme belalang goreng
Makanan thailand extreme belalang goreng

Belalang di indonesia sendiri sering kali dianggap sebagai hama. Namun, jika kamu berkunjung keĀ  daerah seperti Gunungkidul, mudah untuk menemui sesuatu yang cukup aneh dan Ekstream disini yaitu makanan belalang goreng. Tak hanya di Gunung Kidul, di Thailand juga memiliki camilan belalang goreng. Makanan yang satu ini dengan mudah sekali dapat kamu temukan di mana saja, baik di Kota Bangkok atau kota lainnya. Hanya tinggal cari gerobak yang berisikan banyak belalang yang berwana hitam. Terkadang, belalang goreng juga ditambahkan merica dan garam. Terserah sesuai dengan selera kamu. Sebagai makanan khas thailand di bangkok harga yang ditawarkan pun cukup murah, kamu hanya perlu mengeluarkan uang sebesar 35 Baht (atau sekitar Rp 13 ribu) seporsi, kamu dapat merasakan renyahnya ketika mengunyah belalang goreng tersebut.

  1. Kecebong
Makanan thailand paling enak kecebong goreng
Makanan thailand paling enak kecebong goreng

Sebagaimana kita tahu bahwa, merupakan bayi-bayi katak yang baru menetas. Jika memakan katak di Indonesia bukan hal yang asing. Namun bagaimana denan memakang kecebong? Mungkin, kuliner ekstrem yang satu ini bisa membuat Anda berpikir ribuan kali untuk bisa menyantapnya. Sebagai salah satu makanan lezat thailand, Masyarakat Thailand menyebutnya Mok Huak yang artinya kecebong. Bayangkan, satu porsinya bisa berisi belasan kecebong yang sudah digoreng dan juga ditaruh di atas piring. [Baca juga : Hal-hal yang Aneh di Jepang yang Membuat Decak Kagum]

Namun perlu kamu tahu bahwa, kecebong diyakini mempunyai kandungan protein yang tinggi. Supaya tidak tambah jijik, biasanya kecebong akan digoreng dengan sambel yang membuat orang lahap menyantapnya. Berani mencobanya?