10 Merk Obat Pengering Luka Apotek Dan Herbal

123
Obat pengering luka herbal

Bidhuan.id – Apa saja merk obat pengering luka yang terbukti paling manjur? Ketika seseorang mengalami luka, maka ia terkadang membiarkan lukanya tersebut karena akan bisa kering dengan sendirinya. Memang hal tersebut terkadang berhasil dimana luka yang dimilikinya tersebut akan kering dalam beberapa hari. Namun, cara ini hanya bisa digunakan jika luka yang anda miliki merupakan luka ringan atau lecet biasa.

Bagaimana jika ternyata luka yang dimilikinya tersebut termasuk luka yang parah? Anda tidak bisa membiarkannya dan tidak melakukan apapun. Anda harus segera mengobati luka anda tersebut agar cepat kering. Salah satu yang anda lakukan adalah dengan memanfaatkan obat pengering luka yang memang sudah terpercaya dan banyak masyarakat yang sudah merasakan khasiatnya. Dengan begitu, luka yang anda alami akan cepat kering dan tidak sampai menimbulkan infeksi.

Obat Pengering Luka Ampuh

Perlu anda tahu bahwa ada banyak obat luka yang digunakan untuk mengeringkan luka. Obat tersebut ada yang merupakan obat herbal maupun juga ada yang bisa anda dapatkan di apotek. Kedua jenis obat tersebut sama-sama berkhasiat di dalam pengobatan luka dan akan membuatnya kering dalam waktu singkat.

Meskipun begitu, obat luka dan pengering luka yang akan kami jelaskan kali ini harus benar-benar anda gunakan sesuai dengan instruksi yang diberikan. Hal ini karena apapun merk obat yang anda gunakan dan ternyata anda tidak menggunakannya sesuai instruksi, maka tentu obat tersebut tidak akan bekerja dengan maksimal.

Di bawah ini akan kami jelaskan beberapa obat yang bisa anda jadikan sebagai referensi untuk pengobatan luka.

1. Obat pengering luka di apotek

Obat pengering luka di apotek
Obat pengering luka di apotek

Seperti yang sudah kami jelaskan bahwasanya ada dua jenis obat pengering luka yang bisa anda manfaatkan. Yang pertama yakni obat herbal dan yang kedua adalah obat apotek. Beberapa obat untuk pengering luka yang berada di apotek yang bisa anda beli adalah sebagai berikut:

  • Garamycin
    • Garamycin merupakan salah satu obat yang kami sarankan untuk anda jadikan sebagai pilihan utama untuk mengeringkan luka. Obat ini memang menjadi salah satu obat yang disarankan untuk digunakan untuk menyembuhkan luka dalam waktu yang cepat.
    • Untuk dosis yang harus diberikan adalah sebanyak 3 sampai dengan 4 kali perhari. Dosis tersebut harus diberikan setelah anda membersihkan luka anda agar tidak terjadi infeksi.
    • Namun ada hal penting yang harus anda ingat bahwasanya Garamycin bukan merupakan obat yang diperbolehkan untuk diberikan kepada bayi prematur maupun juga bayi yang baru lahir karena bisa menyebabkan kulitnya mengalami masalah.
    • Harga yang harus anda keluarkan untuk membeli Garamycin adalah Rp. 42.000 per tube. Harga yang sesuai dengan khasiat yang terkandung di dalam Garamycin.
Obat pengering luka di apotek 1
Obat pengering luka di apotek 1
  • Rivanol
    • Apakah anda tahu apa itu obat Revanol? Kami yakin anda sudah tidak asing lagi dengan obat pengering luka yang satu ini. Revanol merupakan salah satu obat yang digunakan untuk mengeringkan luka yang umum digunakan. Bahkan, biasanya obat ini akan digunakan terlebih dahulu sebelum meneteskan betadine.
    • Cara kerja dari Revanol adalah dengan mencegah agar luka yang anda miliki tidak sampai mengalami infeksi. Anda bisa menjadikan Revanol sebagai salah satu solusi untuk mengeringkan luka anda.
    • Harganya yang murah menjadi salah satu pertimbangan mengapa obat ini dipilih untuk mengatasi luka yang tidak kunjung kering. Harga yang harus anda keluarkan adalah Rp. 5000 per botol. Harga yang tentu sangat murah untuk ukuran obat pengering luka yang ampuh.

Baca: 7 Jenis Obat Luka yang Aman dan Efektif Untuk Digunakan

  • Futaderm
    • Apakah anda memiliki luka lecet yang disertai dengan nanah? Nanah merupakan salah satu kondisi yang menandakan bahwa luka yang anda derita sudah mulai parah. Di dalam obat ini, terkandung sebuah zat yang memang berperan penting di dalam mengeringkan luka.
    • Luka yang anda miliki akan cepat kering dengan menggunakan Futaderm. Oleskan beberapa kali kepada kulit anda yang terkena luka. Anda cukup mengoleskannya beberapa kali dalam sehari.
    • Harga untuk membeli Futaderm adalah sebesar Rp. 120.000 per tube. Harga yang memang cukup mahal, namun sesuai dengan khasiat yang akan anda dapatkan dimana luka anda akan cepat kering.

2. Obat pengering luka basah

Obat pengering luka basah
Obat pengering luka basah

Apakah anda sekarang memiliki luka yang masih basah? Luka yang masih basah harus segera diobati agar tidak sampai menyebabkan infeksi. Seperti yang kita tahu bahwa luka yang masih basah akan rawan terinfeksi bakteri maupun juga kuman. Jika luka tersebut dibiarkan menganga, maka bisa menyebabkan keluarnya nanah maupun bisa membuat kotoran seperti debu menempel pada luka tersebut.

Berikut ini beberapa obat pengering luka basah yang bisa anda gunakan. Anda bisa memilih mana obat yang paling berkhasiat dan sesuai dengan kondisi kulit anda.

  • Nebacetin
    • Salah satu obat yang digunakan untuk mengobati luka basah yang bisa anda gunakan adalah Nebacentin. Obat ini merupakan obat yang dipilih untuk mengeringkan luka yang masih basah. Nebacetin juga bisa digunakan sebagai obat untuk mengeringkan luka basah yang disebabkan oleh jerawat.
    • Nebacetin merupakan obat berbentuk powder alias obat bubuk sehingga cara penggunaannya sama dengan bedak.
    • Harga yang harus anda keluarkan untuk mendapatkan Nebacetin adalah Rp. 30.000 per pcs. Cara anda menggunakan Nebacentin adalah dengan membubuhkan ke luka yang anda miliki. Biarkan obat ini bekerja dengan sendirinya untuk mengeringkan luka dan nantinya akan meresap ke dalam kulit.
  • Kalmicetine Oint
    • Bagi anda yang memiliki luka yang masih belum sembuh meskipun sudah diberikan obat pengering luka, maka kami sarankan agar supaya anda menggunakan Kalmicetine Oint.
    • Obat yang berbentuk salep ini merupakan salah satu obat yang memang sudah banyak disarankan untuk menyembuhkan luka. Untuk penggunaannya pun tidak terlalu sulit.
    • Anda hanya perlu mengoleskan Kalmicetine Oint pada bagian luka. Oleskan hanya satu kali saja setiap harinya. Dengan menggunakan obat ini secara rutin, maka luka yang anda miliki akan cepat hilang. Bahkan, luka anda tersebut tidak akan menimbulkan bekas.
    • Mengenai harga yang harus anda keluarkan untuk membeli Kalmicetine Oint adalah sebanyak Rp. 15.000 per tube. Harga yang cukup murah dibandingkan dengan obat lainnya yang juga berfungsi untuk mengeringkan luka.
  • Betadine Solution
    • Betadine Solusion merupakan obat yang mungkin sudah anda sering melihatnya. Obat ini menjadi merk obat yang sering diiklankan baik di media elektronik maupun juga media sosial. Kandungan yang ada di dalam Betadine Solution akan membuat luka anda kering dalam waktu singkat.
    • Sebenarnya, obat ini termasuk obat yang mudah anda dapatkan di pasaran. Namun, kami lebih menyarankan agar anda membeli Betadine Solution di apotek.
    • Harga yang harus anda keluarkan untuk membeli Betadine Solution adalah Rp. 45.000 untuk kemasan 60 ml. Harga yang memang cukup mahal, namun menjadi salah satu obat yang direkomendasikan untuk dijadikan pilihan utama di dalam mengeringkan luka basah dalam waktu singkat.

Baca: 6 Nama Obat Salep Untuk Luka Jahitan yang Ampuh

3. Obat pengering luka akibat bisul

Obat pengering luka akibat bisul
Obat pengering luka akibat bisul

Bisul merupakan salah satu kondisi yang menggangu dan bisa menyerang siapa saja tanpa terkecuali. Bisul bisa menyerang bagian mana saja, seperti tangan, lengan, punggung, atau bahkan di wajah. Untuk bisul yang ada di wajah, sudah tentu kondisi ini akan melunturkan rasa kepercayaan dirinya. Apalagi malah bisul di wajah tersebut masih basah dan malah berpotensi terkena infeksi.

Ketika bisul tersebut meletus atau pecah, terkadang luka yang anda miliki tidak langsung kering.  Maka dari itu, anda bisa menggunakan beberapa merk obat yang terbukti mengeringkan luka yang disebabkan oleh bisul.

  • Meilibahenling LOT
    • Obat ini menjadi salah satu merk obat terbaik yang digunakan untuk mengeringkan luka. Bahkan, ada yang berpendapat bahwasanya Meilibahenling LOT merupakan merk obat pengering luka kelas atas. Mengenai dosis yang harus diberikan di dalam pengobatan dengan Meilibahenling LOT adalah sebanyak 5 sampai dengan 10 kali dalam sehari.
    • Anda tidak perlu khawatir karena penggunaan Meilibahenling LOT tidak akan menimbulkan masalah pada anda dan tidak akan mengganggu aktivitas anda. Selain itu, menggunakan obat ini juga tidak menimbulkan bekas luka sehingga aman untuk digunakan.
    • Bagi anda yang ingin membeli Meilibahenling LOT, maka harga yang harus anda keluarkan adalah sebanyak Rp. 40.000 per tube. Harga tersebut masih terjangkau dan menjadi salah obat pilihan terbaik.
  • Dexamethason
    • Apakah anda tahu apa itu obat Dexamethason merupakan obat yang digunakan untuk mengatasi luka yang cukup parah. Obat yang termasuk antibiotik ini menjadi salah satu obat terbaik yang akan mengeringkan luka dalam waktu yang singkat.
    • Menggunakan Dexamethason secara rutin akan menjadikan pengobatan yang anda lakukan menjadi lebih efektif. Namun, untuk bisa mendapatkannya, maka anda harus membawa resep dokter terlebih dahulu.
    • Dexamethason merupakan obat resep dan tidak bisa anda dapatkan secara bebas di apotek.
    • Mengenai harga yang harus anda keluarkan untuk membeli Dexamethason adalah sebanyak Rp. 7.500 per botol atau yang berukuran 60 ml.

Baca juga: Obat Meilibahenling: Obat Penghilang Bekas Luka di Kulit

4. Obat pengering luka herbal

Obat pengering luka herbal
Obat pengering luka herbal

Selain terdapat obat yang ada di apotek untuk mengeringkan luka, terdapat juga obat yang digunakan untuk mengeringkan luka yang bersifat alami. Penggunaan obat alami untuk penyembuhan luka tidak jarang dipilih orang karena memang jarang menimbulkan efek samping. Kalaupun menimbulkan efek samping, maka efek samping yang ditimbulkan tidak terlalu parah.

Beberapa obat herbal yang bisa anda jadikan sebagai solusi untuk mengeringkan luka antara lain sebagai berikut:

  • Madu Murni
    • Madu murni bisa menjadi salah satu obat herbal yang digunakan untuk mengatasi luka yang tak kunjung sembuh. Seperti yang kita tahu bahwa madu mengandung zat anti inflamasi dan anti alergi yang bermanfaat menghindarkan luka anda dari terkena infeksi.
    • Anda bisa membeli madu murni di apotek dengan harga Rp. 45.000 per botol. Ingat, anda harus benar-benar membeli madu asli dan jangan tergiur dengan harga murah karena terkadang orang malah ingin membeli madu dengan harga murah padahal tidak tahu apakah madu tersebut asli atau bukan.

Baca juga: 4 Salep Antibiotik Untuk Luka Sunat (Khitan) Agar Cepat Kering dan Sembuh

  • Lidah buaya
    • Mungkin anda tidak menyangka jika ternyata lidah buaya bisa digunakan sebagai obat pengering luka yang bersifat herbal. Lidah buaya memang memiliki banyak manfaat untuk kecantikan dan juga sebagai penyembuh luka.
    • Yang perlu anda lakukan adalah dengan cukup mengoleskan pada kulit yang terkena luka. Oleskan gel secukupnya saja dan jangan sampai berlebihan.