10 Merk Obat Tetes Telinga Untuk Anak Dan Orang Dewasa

158
Obat Tetes Telinga
Obat Tetes Telinga

Bidhuan.id – Seperti apa obat tetes telinga terbaik yang bisa anda pilih? Masalah pada pendengaran merupakan salah satu gangguan yang tidak boleh anda biarkan. Seseorang yang menderita gangguan pendengaran akan membuatnya kesulitan untuk mendengarkan informasi, baik secara langsung maupun melalui telepon. Seseorang yang mengalami masalah pendengaran akan dikira bahwa ia sudah tulis, padahal sebenarnya telinganya hanya memiliki banyak kotoran yang harus segera dibersihkan.

Maka dari itu, di bawah ini kami akan memberikan penjelasan kepada anda semuanya mengenai apa saja obat tetes telinga yang memang penggunaannya sudah terbukti ampuh sejak dahulu. Dengan begitu, anda sudah tidak perlu bingung lagi ketika anda merasa bahwa telinga anda sudah mulai memiliki masalah.

Obat tetes telinga buntu

Seperti yang sudah kami jelaskan bahwa masalah telinga tidak boleh diabaikan karena ia merupakan salah satu organ terpenting dalam tubuh. Biasanya, orang yang menderita gangguan pada telinga akan merasa bahwa seolah-olah telinganya buntu. Kondisi ini akibat dari kotoran yang menumpuk di dalam telinga yang tidak cukup hanya dibersihkan dengan menggunakan cutton bud.

Maka dari itu, kami akan menjelaskan beberapa merk obat tetes telinga yang memang sudah terbukti mujarab untuk mengatasi telinga buntu yang disebabkan karena banyaknya kotoran di dalamnya.

1. Obat tetes telinga berdengung dengan menggunakan forumen

Obat tetes telinga berdengung dengan menggunakan forumen
Obat tetes telinga berdengung dengan menggunakan forumen

Secara umum, cara kerja dari obat ear drop atau obat tetes telinga adalah dengan mengencerkan kotoran telinga yang terkadang sampai mengering karena terlalu lama tidak dibersihkan. Forumen menjadi salah satu obat yang bisa anda jadikan pilihan utama untuk mengobati permasalahan pada telinga anda tersebut.

Obat ini akan membuat kotoran dalam telinga menjadi encer sehingga lebih mudah untuk dibersihkan. Dengan begitu, kotoran tersebut bisa langsung dikeluarkan dengan menggunakan cutton bud atau alat lainnya yang memang berfungsi mengeluarkan kotoran di telinga. Bagi anda yang ingin membeli forumen, maka anda harus mengeluarkan biaya Rp. 28.000 untuk setiap 60 ml.

Anda bisa memperoleh obat ini dengan langsung pergi ke apotek tanpa harus menyertakan resep dokter. Perlu anda ingat, jika selama menggunakan forumen ternyata anda merasa terjadi masalah pada telinga, maka jangan dilanjutkan penggunaan obat ini dan harus segera anda konsultasikan mengenai kondisi anda tersebut kepada dokter.

2. Obat tetes telinga anak 3 tahun dengan Otilon Ear Drop

Obat tetes telinga anak 3 tahun dengan Otilon Ear Drop
Obat tetes telinga anak 3 tahun dengan Otilon Ear Drop

Kotoran yang menumpuk di dalam telinga bisa membuat bakteri berkembang biak dengan nyaman. Bahkan, untuk kondisi yang paling parah bisa mengakibatkan terjadinya peradangan pada telinga yang awalnya ditandai dengan telinga yang berair. Bagi anak yang memiliki banyak kotoran di telinganya, penggunaan obat tetes telinga harus berbeda dengan yang digunakan oleh orang dewasa.

Adapun anak-anak yang berusia 3 tahun, maka ia disarankan untuk menggunakan otilon ear drop. Anda harus menyiapkan uang Rp. 51.000 untuk kemasan 80 ml. Penggunaannya adalah diberikan dalam takaran 2 sampai dengan 4 kali dalam sehari. Obat ini akan membantu mengencerkan kotoran di dalam telinga yang semakin kering jika tidak kunjung dibersihkan.

Anda bisa membeli otilon ear drop dengan langsung pergi ke apotek yang tidak jauh dari rumah anda. Selain itu, anda juga bisa membeli obat ini melalui toko online seperti ketika anda memesan barang0barang yang lainnya. Namun kami lebih menyarankan agar anda langsung datang ke apotek agar lebih tahu kualitas dan cara penggunaan yang tepat.

Baca: 10 Obat Tetes Telinga di Apotik untuk Anak, Dewasa dan Harganya

3. Obat tetes telinga antiseptik yaitu Erlamycetin Ear Drop

Obat tetes telinga antiseptik yaitu Erlamycetin Ear Drop
Obat tetes telinga antiseptik yaitu Erlamycetin Ear Drop

Masih mengenai obat untuk membersihkan kotoran telinga anak. Erlamycetin Ear Drop bisa menjadi salah satu obat yang kami sarankan untuk anda gunakan di dalam pembersihan kotoran telinga. Obat ini juga dibuat untuk mengatasi infeksi yang menyebabkan telinga anak mengalami peradangan dan bahkan sampai memerah dan bengkak.

Harga yang harus anda bayarkan untuk membeli Erlamycetin Ear Drop adalah R. 18.000 per 5 mg. Selain itu, penggunaan obat ini akan membantu menjaga kesehatan telinga anda sehingga nanti tidak sampai ada bakteri yang berusaha masuk kembali ke telinga anak anda tersebut.

Jangan lupa agar anda harus menggunakan Erlamycetin Ear Drop secara rutin. Dengan penggunaan rutin, maka manfaatkan yang akan anda dapatkan akan lebih maksimal sehingga kesembuhan anak anda akan bisa didapatkan dalam wakt yang lebih singkat.

4. Obat tetes telinga berdarah dengan Otopraf

Obat tetes telinga berdarah dengan Otopraf
Obat tetes telinga berdarah dengan Otopraf

Otopraf bisa menjadi salah satu pilihan untuk membantu mengatasi permasalahan pada telinga yang biasanya akan ditandai dengna telinga mengeluarkan berdarah. Anda harus tahu bahwa masalah telinga tidak pandang usia. Ada orang dewasa dan lansia yang menderita permasalahan pada telinganya, namun tidak sedikit juga yang dialami oleh anak-anak.

Namun, pengobatan telinga untuk anak-anak dan orang dewasa tentu berbeda. Bagi orang dewasa yang menderita permasalahan berupa kotoran telinga yang menumpuk, maka anda bisa menggunakan Otopraf. Harga untuk membeli obat ini adalah Rp. 35.000 setiap botolnya.

Bukan hanya sebagai obat untuk mengeluarkan kotoran dalam telinga, Otopraf juga digunakan sebagai obat yang terbukti mengatasi otitis eksterna maupun juga mengatasi inflamasi yang lainya. Jangan lupa agar nanti anda harus menggunakan Otopraf dalam waktu yang sama teiap harinya.

5. Erlamycetin Ear Drop sebagai obat tetes telinga anak berair

Jika saat ini anak anda mengalami masalah pada pendengarannya yang disebabkan karena kotoran di telinga, maka kami sarankan agar menggunakan Erlamycetin Ear Drop. Obat ini menjadi salah satu obat pilihan utama bagi anak-anak yang mengalami gangguan telinga yang mana kondisinya tersebut akan membuat telinganya berair.

Obat ini berfungsi membunuh bakteri dan juga mengencerkan kotoran di telinga. Dengan menggunakan Erlamycetin Ear Drop secara teratur, maka kotoran di dalam teling anak anda yang sudah mengering akan mulai lunak kembali sehingga lebih mudah untuk dikeluarkan. Bagi anda yang ingin membeli Erlamycetin Ear Drop, maka biaya yang harus anda keluarkan adalah Rp. 18.000.

Harga tersebut merupakan harga yang murah, apalagi anak anda bisa sembuh dari masalah telinga. Jangan sampai lupa agar supaya menggunakan Erlamycetin Ear Drop secara rutin. Gunakan obat tersebut berdasarkan takaran dosis yang sudah diberikan sebelumnya. Jika selama menggunakan Erlamycetin Ear Drop ternyata premasalahan telinga anak anda belum membaik, maka kami sarankan agar membawanya ke dokter THT.

6. Santandex sebagai obat tetes telinga disertai budek

Santandex sebagai obat tetes telinga disertai budek
Santandex sebagai obat tetes telinga disertai budek

Diantara semua obat tetes telinga yang digunakan oleh orang dewasa, mungkin hanya Santandex yang menjadi salah satu obat lini pertama. Seseorang yang menderita gangguan pendengaran akan membuatnya telinganya terasa seperti budek, padahal sebenarnya telinga orang tersebut baik-baik saja. Hanya memiliki kotoran yang menumpuk sehingga menutupi lubang pada telinga.

Penggunaan Santandex dirasa sudah tepat karena tidak sedikit juga pasien yang membuktikan sendiri akan manfaat yang terkandung di dalam obat yang satu ini. Namun, Santandex merupakan obat resep sehingga jika ingin menggunakannya, maka anda harus menyertakan resep dokter. Barulah pihak apoteker akan mengizinkan anda untuk membeli obat yang satu ini.

Adapun mengenai harga dari Santandex adalah Rp. 16.000 per botol. Harga tersebut lebih murah jika dibandingkan dengan merk obat tetes telinga yang lainnya. Dosis yang disarankan adalah sebesar 2 sampai dengan 3 kali dalam sehari. Namun, penggunaan Santandex disarankan agar sesuai dengan instruksi dokter karena memang pada dasarnya obat ini masuk ke dalam obat resep. Dan ketika anda merasa bahwa masalah pada telinga sudah sembuh, maka jangan menggunakan Santandex lagi alias hentikan penggunaannya.

Baca juga: Telinga Kanan Berdenging: Ini 20 Makna dan Penyebabnya

7. Garamycin untuk pengobatan telinga cenut cenut

Bukan hanya terasa seperti budek dan berdengung, seseorang yang menderita masalah pada telinga akan menyebabkan telinga orang tersebut terasa seperti cenut-cenut. Kondisi ini bahkan akan menyebabkan kepala anda menjadi pusing karena terlalu sering merasakan cenut-cenut tersebut yang kemudian akan mengganggu aktivitas anda.

Maka dari itu, Garamycin bisa menjadi pilihan utama untuk mengatasi masalah telinga yang disertai dengan cenut-cenut. Sayangnya, harga dari Garamycin cenderung lebih mahal dan mungkin paling mahal dibandingkan dengan merk obat tetes telinga yang lainnya. Untuk bisa membeli Garamycin, maka biaya yang harus anda keluarkan adalah Rp. 108.000 untuk setiap botolnya.

Dosis yang harus diberikan adalah sebanyak 3 kali dalam sehari. Ingat, gunakan obat ini secara rutin. Jika anda mendapatkannya dengan resep dokter, maka patuhi semua instruksi yang sudah diberikan oleh dokter anda. Cara kerja Garamycin tidak jauh berbeda dengan obat yang lainnya yakni dengan mengencerkan kotoran telingga sehingga mudah untuk dibersihkan.

8. Obat tetes telinga di apotek dengan Nelicort Ear Drop

Jika anda masih belum sembuh padahal sudah menggunakan obat tetes yang sudah terkenal ampuh, maka selanjutnya kami menyarankan agar anda menggunakan Nelicort Ear Drop. Obat ini juga menjadi salah satu yang berfungsi untuk menghilangkan kotoran di dalam telinga.

Cara kerjanya sebenarnya tidak ada bedanya dengan obat yang lainnya, yaitu dengan mengencerkan kotoran telinga yang sudah mengeras. Dengan menggunakan Nelicort Ear Drop, maka kotoran telinga anda akan mulai lunak sehingga lebih mudah untuk dibersihkan. Harga yang harus anda bayarkan adalah sebesar Rp. 40.000 per botol. Harga yang memang sudah murah dengan khasiat yang terkandung di dalamnya yang akan memberikan kesembuhan untuk telinga anda dalam waktu yang singkat.

9. Cendofenicol sebagai obat tetes telinga yang disertai gatal

Obat tetes telinga yang selanjutnya akan kami jelaskan adalah Cendofenicol. Obat ini menjadi salah satu yang juga banyak dicari karena mengandung kloramfenikol. Kandungan tersebut yang memiliki peran penting di dalam mengatasi masalah telinga yang disertai dengan infeksi.

Untuk harga yang harus anda keluarkan adalah sebesar Rp. 26.500 per botol. Selain berfungsi sebagai obat tetes telinga, Cendofenicol juga berfungsi untuk mengatasi mata. Dengan kata lain, obat ini juga berguna sebagai obat tetes mata.

10. Obat tetes telinga gatal dengan Otopain

Obat terakhir yang akan kami jelaskan untuk anda adalah Otopain. Harga yang harus anda keluarkan sebesar Rp. 60.000 per botol. Beberapa zat yang terkandung di dalam Otopain antara lain lidocain HCl, Neomisin sulfat, maupun juga polikmisin B sulfat.