5 Obat Luka Cepat Kering Di Apotek Paling Mujarab

836
Obat luka kering di apotek yaitu Revanol
Obat luka kering di apotek yaitu Revanol

Bidhuan.id – Apa saja obat luka cepat kering di apotik yang terbukti ampuh dan sudah banyak digunakan? Memiliki luka yang tak kunjung sembuh merupakan salah satu permasalahan yang tidak boleh anda anggap remeh, terlebih lagi jika luka yang anda alami berada di bagian tubuh yang setiap hari selalu terbuka, seperti tangan, kaki, maupun juga pada bagian siku.

Dengan mengetahui apa saja obat luka cepat kering di apotik akan memudahkan anda di dalam menentukan obat mana yang paling anda butuhkan untuk cepat mengeringkan luka anda karena meskipun ada beberapa luka yang bisa kering dengan sendirinya, namun tidak sedikit pula luka yang tetap akan dalam kondisi basah sebelum anda melakukan penanganan terhadapnya.

Obat Luka Cepat Kering Di Apotek

Salah satu luka yang dialami oleh seseorang adalah karena terjatuh maupun juga bisa disebabkan karena ia memaksakan menggunakan sepatu yang padahal ia sudah tahu bahwa ukuran sepatu tersebut sempit dan tidak muat di kakinya.

Jika anda memutuskan untuk menunggu luka anda mengering, maka tentu akan dibutuhkan waktu yang tidak sebentar yang bahkan bisa berlangsung berminggu-minggu. Namun, ketika anda menggunakan obat-obatan di apotek yang memang berfungsi untuk mengeringkan luka, maka luka yang anda miliki tentu akan cepat kering.

Lantas apa saja obat-obatan tersebut? Bagi anda yang penasaran dan ingin mengetahuinya lebih lanjut, maka silahkan anda simak informasi yang akan kami sajikan berikut ini. Dan sebelum itu, kami ingin menyarankan agar anda mempelajari informasi lainnya seputar obat yang juga berguna mengobati luka Jenis Obat Luka yang Aman dan Efektif Untuk Digunakan.

1. Obat luka cepat kering di apotek yaitu Garamycin

Obat luka cepat kering di apotek yaitu Garamycin
Obat luka cepat kering di apotek yaitu Garamycin

Obat pengering luka pertama yang kami sarankan untuk anda gunakan adalah Garamycin. Bagi anda yang ingin menggunakan Garamycin, maka anda hanya perlu menggunakannya sebanyak 3 sampai dengan 4 kali dalam sehari, sesuai dengan dosis yang sudah tertera pada obat tersebut maupun disesuaikan dengan seberapa parah luka yang anda miliki.

Akan tetapi, anda harus tahu bahwasanya Garamycin tidak untuk diberikan kepada bayi maupun juga anak-anak karena bisa menyebabkan masalah yang buruk terhadap kulitnya. Kandungan yang terdapat pada Garamycin akan efektif mengeringkan luka anda dalam waktu yang singkat.

Adapun mengenai harga dari Garamycin adalah Rp. 42.000 per tube. Harga tersebut meskipun terbilang cukup mahal bagi sebagian orang, namun jika dibandingkan dengan khasiat yang terkandung di dalamnya, maka sudah tentu anda harus tetap membelinya.

2. Obat luka kering di apotek yaitu Revanol

Apakah luka yang anda alami tersebut baru anda dapatkan? Jika iya, maka yang harus anda lakukan adalah segera oleskan Revanol pada luka anda karena obat ini akan mencegah agar supaya tidak ada infeksi pada luka anda yang mana biasanya luka yang anda alami merupakan sarang bakteri.

Revanol juga terkenal mampu membantu mengeringkan luka dalam waktu singkat. Anda bisa mendapatkan Revanol dengan harga kurang lebih mencapai Rp. 5000 untuk setiap botolnya. Harga tersebut sudah sangat murah dengan khasiat yang akan anda dapatkan.

Selain itu, biasanya Revanol juga akan dioleskan pada luka yang akan diobati sebelum luka tersebut nantinya akan diteteskan obat lainnya maupun juga sebelum luka tersebut dijahit.

3. Obat luka kering di apotek yaitu Madu Murni

Salah satu Manfaat Madu TJ adalah dapat membantu mengeringkan luka yang tak kunjung sembuh. Madu memang merupakan bahan yang sering digunakan untuk kesehatan dan juga kecantikan. Di dalam madu, terkandung zat yang nantinya akan berperan sebagai antiinflamasi atau antibakteri yang akan dengan cepat menghindarkan luka anda dari terinfeksi bakteri.

Anda harus ingat, bahwa ketika anda membeli madu, maka pastikan bahwasanya madu yang anda beli tersebut benar-benar madu murni. Jangan tergiur dengan harga yang murah yang malah dikhawatirkan nanti anda bisa mendapatkan madu yang tidak murni alias palsu.

Cara pengobatan yang anda lakukan adalah cukup meneteskan madu secukupnya pada kapas dan mulaila mengoleskannya ke luka anda tersebut. Harga madu murni kurang lebih Rp. 45.000 untuk setiap botol. Pastikan juga bahwa anda memiliki madu dengan brand terpercaya.

4. Obat luka kering di apotek yaitu Futaderm

Obat luka kering di apotek yaitu Futaderm
Obat luka kering di apotek yaitu Futaderm

Apakah luka yang anda miliki juga disertai dengan keluarnya nanah? Maka Futaderm lah solusi yang paling tepat untuk anda. Obat luka yang satu ini memang bukan hanya digunakan untuk sekedar mengeringkan luka, melainkan juga membantu mengatasi luka yang disertai nanah.

Baca: 15 Obat Luka Bakar di Apotik dan Tradisional untuk Anak dan Dewasa

Bagi anda yang ingin mendapatkan Futaderm, maka anda harus pergi ke apotek dan mengeluarkan biaya sekitar Rp. 120.000 per tube. Meskipun harganya mahal, namun ternyata Futaderm menjadi salah satu obat yang direkomendasikan untuk mengobati luka yang disertai nanah dan tak kunjung kering.

5. Obat luka cepat kering di apotek yaitu Nebacentin

Obat luka cepat kering di apotek yang terakhir adalah Nebacentin. Obat ini memang dibuat khusus untuk mengeringkan luka, khususnya luka yang terdapat di siku maupun juga lutut yang memang cenderung lebih sulit sembuh dan mengering dibandingkan dengan ketika anda mengalami luka pada bagian tubuh yang lainnya.

Selain itu, Nebacentin ternyata juga efektif untuk mengatasi luka yang biasanya ditimbulka oleh jerawat. Bagi anda yang ingin mendapatkan Nebacentin, maka harga yang harus dikeluarkan adalah sebesar Rp. 30.000 per pcs,

Adapun cara penggunaannya, bubuhkan pada luka dan anda tinggal menunggu bubuk Nebacentin meresap ke kulit anda.