5 Obat Pengering Luka Paling Mujarab Di Apotek

532
5 Obat Pengering Luka Paling Mujarab Di Apotek
5 Obat Pengering Luka Paling Mujarab Di Apotek

Bidhuan.id – Apa saja obat pengering luka yang terbukti ampuh? Seseorang yang mengalami luka yang tidak kunjung sembuh akan membuat luka tersebut bisa malah semakin parah dan menjadi tempat yang nyaman untuk penyebaran kuman dan bakteri. Luka yang dialami tersebut tentunya harus segera ditangani dengan obat yang memang memiliki fungsi sebagai anti kuman maupun bakteri.

Terdapat banyak obat pengering luka di apotek yang bisa anda dapatkan dengan berbagai kandungan serta harga yang harus anda keluarkan untuk memperoleh obat tersebut. Lantas apa merk obat pengering luka terbaik yang tersedia di apotek?

Untuk menjawab rasa penasaran anda, maka kali ini akan kami bagikan mengenai informasi tersebut. Namun sebelum itu, kami menyarankan agar anda memahami beberapa informasi yang juga berkenaan dengan luka yakni Obat Luka Sekaligus Pengering Luka dan juga Obat Luka Bakar di Apotik dan Tradisional yang bisa diberikan kepada anak-anak maupun orang dewasa.

Obat Pengering Luka

Sebenarnya penggunaan obat pengering luka tergantung kepada seberapa parah luka yang anda alami dan juga seberapa lama anda menderita luka tersebut. Tentu, penggunaan obat pengering luka yang baik akan membuat luka yang anda alami akan cepat sembuh. Sebaliknya, jika anda malah salah menggunakan obat, maka dikhawatirkan luka yang anda alami tidak kunjung sembuh dan kemungkinan terburuk malah bisa semakin parah.

Maka dari itu, berikut ini akan kami berikan referensi mengenai apa saja obat pengering luka terbaik yang bisa anda dapatkan di apotek.

1. Obat pengering luka dengan Salep Garamycin

Obat pengering luka dengan Salep Garamycin
Obat pengering luka dengan Salep Garamycin

Bagi anda yang ingin menggunakan obat pengering yang mengandung antibiotik, maka salep garamycin merupakan pilihan terbaik yang bisa anda gunakan. Memang obat krim yang satu ini sudah terbukti ampuh di dalam membantu mengeringkan luka yang tidak kunjung sembuh serta mencegah luka anda menjadi sarang penyebaran dan perkembangbiakan bakteri.

Bagi anda yang saat ini menderita luka terbuka, salep garamycin akan membantu mengeringkan dan juga akan berfungsi sebagai anti infeksi kulit yang tidak jarang kondisi ini sering dialami dan menimbulkan peradangan atau infalamasi pada kulit.

Terdapat kandungan sebanyak 1 mg gentamycin sulfate di dalam 1 gram salep. Untuk penggunaan salep ini, anda harus membaca baik-baik beberapa informasi penting yang sudah disediakan di kemasan salep tersebut agar supaya anda bisa menggunakannya sesuai dengan ketentuan medis.

2. Obat pengering luka menggunakan Futaderm

Obat pengering luka menggunakan Futaderm
Obat pengering luka menggunakan Futaderm

Furaderm juga termasuk obat pengering luka yang didalamnya mengandung antibiotik. Obat ini memang sudah tidak perlu diragukan lagi akan indikasi atau kegunaannya yakni mengobati luka yang berakibat timbulnya nanah dan juga sebagai obat untuk mengatasi luka lecet.

Obat ini di dalamnya mengandung zat aktif yang bernama sodium fusidate sebanyak 20 mg yang mana kandungan dari zat tersebut memiliki peranan di dalam mengatasi inflamasi atau peradangan dan juga membantu di dalam menghindarkan luka anda dari terkena infeksi kulit.

Namun, futaderm tergolong obat resep sehingga bagi anda yang bermaksud untuk membeli obat ini, maka anda harus pergi ke dokter terlebih dahulu dan meminta agar dokter menyarankan anda untuk mengkonsumsi obat tersebut.

Yang tidak kalah penting adalah anda harus mengkonsumsi futaderm secara rutin dan pada waktu yang sama karena hal ini akan membantu di dalam meningkatkan khasiat atau manfaat yang terkandung di dalamnya.

3. Obat pengering luka dengan menggunakan Kalmicetine

Bagi anda yang saat ini menderita luka lecet akibat goresan yang tidak kunjung mengering, maka kami sarankan agar anda membeli kamicetina yang juga memiliki kegunaan yang terbukti ampuuh mengatasi permasalahan yang anda alami tersebut.

Dengan kandungan Chloramphenicol di dalamnya, maka luka yang anda rasakan akan sembuh dalam waktu singkat hanya dengan penggunaan beberapa kali saja. Kandungan zat tersebut yang ada di kalmicetina adalah sebanyak 20 mg sehingga anda bisa menggunakannya secara rutin.

Anda hanya perlu mengoleskan kamicetina secukupnya pada area yang luka sesuai dengan takaran dosis pada obat tersebut yang bisa anda lihat di bagian kemasan.

4 Salep Antibiotik Untuk Luka Sunat (Khitan) Agar Cepat Kering dan Sembuh

4. Obat pengering luka menggunakan Nufacort CR 5G

Obat pengering luka menggunakan Nufacort CR 5G
Obat pengering luka menggunakan Nufacort CR 5G

Nutacort CR 5G juga merupakan salah satu obat pengering luka yang kami sarankan untuk anda gunakan. Salah satu alasan mengapa kami menyarankan anda menggunakan obat salep yang satu ini adalah karena kandungan zat aktif di dalamnya yaitu Neomycin Sulfate  sebesar 5 mg dan juga Hydrocortisone Acetate sebesar 10 mg.

Luka lecet yang tak kunjung sembuh akan dengan cepat disembuhkan dengan menggunakan nutacort CR 5G. Selain itu, kegunaan lain yang terkandung di dalam salep ini adalah sebagai obat yang terbukti ampuh mengatasi gatal-gatal yang biasanya timbul pada luka yang belum mengering dan tidak kunjung sembuh.

5. Obat pengering luka menggunakan Minyak Kastor

Bagi anda yang mengalami luka yang terdapat di kaki, maka minyak kastor bisa menjadi salah satu alternatif terbaik yang bisa anda pilih. Selain itu, obat ini juga ternyata efektif di dalam mengatasi kaki kapalan serta mampu menjaga kelembapan yang terdapat pada bagian luka.

Cara yang harus anda lakukan yakni cukup teteskan minyak kastor secukupnya atau anda bisa langsung mengoleskannya kepada area yang mengalami luka pada malam hari dan kemudian anda tinggal tidur dan tunggu keesokan harinya.

Dijamin dalam waktu kurang lebih 3 hari, maka luka lecet yang anda miliki akan langsung mengering dan sembuh serta terbebas dari infeksi bakteri yang bisa menyebabkan kulit anda mengalami peradangan atau inflamasi.

Demikian penjelasan mengenai obat pengering luka. Semoga bermanfaat.