Nama Bayi Laki Laki Islam Ini Bisa Jadi Rekomendasi Menarik

0
2235

Bidhuan.id – Bagaimana sih menentukan nama bayi laki laki islam terbaik? Memberikan nama untuk bayi tak boleh asal-asalan, memberikan nama sama seperti sebuah doa dan harapan. Oleh sebab itu, tak heran jika para orang tua memberikan nama bernuansa islami yang berhubungan dengan Al Qur’an atau nama-nama orang sholeh sebagai bentuk doa akan kebaikan sebagaimana makna dari nama yang diberikan tersebut. Selain nama, Perlengkapan Bayi Baru Lahir juga jangan dilewatkan.

Nama untuk bayi telah dicari sejak sang wanita hamil sebagai bentuk antusiasme untuk menyambut si kecil saat lahir nanti. Nah, bila Anda sedang  mencari nama bayi laki-laki islam yang penuh makna dan indah, berikut kami rekomendasikan untuk Anda.

Nama Bayi Laki Laki Menarik dan Tidak Pasaran

  1. Fathan

Fathan berasal dari bahasa Arab yang artinya kemenangan, bijaksana, dan cerdas.

  • Fathan Alkhalifi Assyraaf : Laki-laki cerdas, bijaksana, baik hatinya, berparas tampan, dan dermawan sehingga senantiasa mencapai kemenangan.
  • Fathan Daniyal Danindra : laki-laki cerdas dan bijaksana yang selalu menjalani hidup dengan berbagai keberhasilan atau kemenangan.
  1. Atha

Atha diambil dari Al Qur’an yang artinya pemberian atau kebaikan. Nama ini bisa ditempatkan di depan ataupun di tengah dari rangkaian nama bayi laki-laki islam yang Anda buat.

  • Atha Hafizh Alfarezi : Laki-laki baik yang senang menjaga kebaikan dan diri dan selalu bersemangat dalam mendapatkan rezeki.
  • Shakeil Atha Rayhaan : Laki-laki yang selalu dijaha oleh Allah, baik hati, dan memiliki wajah yang tampan.
  1. Bashir

Artinya ialah pembawa berita baik.

  • Bashir Khairan Thaahir : Anak laki-laki yang membawa berita baik dengan kebaikan hati dan kesucian hati.
  • Haziq Bashir Shaquile : Anak laki-laki yang berparas tampan dan memiliki kecerdasan sebagai pembawa berita baik dan hadiah dari Allah.
  1. Chairil

Chairil merupakan Bahasa Arab,artinya kebaikan. Memberikan nama ini untuk bayi laki-laki Anda artinya mendoakannya agar kelak selalu menjadi orang yang baik.

  • Chairil Rafqi Alfarezel : Anak laki-laki baik yang memiliki kelembutan hati dan selalu menebar kebahagiaan sepanjang hidupnya.
  • Daniyal Chairil Asshauqi : Anak laki-laki baik yang memiliki akal cerdas serta penuh dengan rasa kasih sayang.

Nama Bayi Laki – Laki Berbau Arab

1.Dzuhairi

Nama bernuansa islam ini artinya cerdas, baik, dan beruntung.

  • Dzuhairi Arshaq Kamil : Anak laki-laki cerdas dan baik yang membawa keberuntungan dan kebaikan sempurna serta memiliki paras yang tampan.
  • Daffa Dzuhairi Alfarizi : Anak laki-laki yang cerdas, baik, beruntung, memiliki akal yang cerdas, dan bersemangat dalam bekerja.

2.Eshan

Artinya ialah kasih Allah.

  • Eshan Evano Faeyza : Anak laki-laki kesayangan Allah yang merupakan anugrah terindah dan penuh dengan kesuksesan.
  • Eshan Naushad Altair : Anak laki-laki tampan yang senantiasa mendapat kasih Allah dan Allah selalu menyinari dirinya dengan kebaikan.

3.Fawas

Fawas bermakna sukses, berjaya, dan menyukai ilmu pengetahuan.

  • Fawas Asadel Demian : Anak laki-laki penurut yang kelak menjadi orang sukses dan makmur.
  • Fawas Nadeem Abdias : Anak laki-laki sukses yang patuh dan mampu berbuat kebaikan pada semua orang.

4.Irsyad

Maknanya ialah petunjuk.

  • Irsyad Mauza Alhena : Anak laki-laki yang menjadi petunjuk dan memiliki sifat verdik serta bijaksana.
  • Haytham Irsyad Nashshar : Anak laki-laki yang kuat bagai elang muda, emnajdi petunjuk, dan senang memberi kebaikan pada orang lain sepanjang hidupnya.

5.Qiyas

Nama bayi laki-laki islam ini bermakna tegas. Cocok untuk Anda yang mengahrapkan seorang anak yang kelak bisa menjadi seorang pemimpin atau sosok tegas yang disegani.

  • Raffasya Qiyas irawan : Lakilkai tegas yang gemar akan kemashyuran dan mendapatkan tempat yang tertinggi.
  • Kalandra Qiyas Lazuardy : Putra terhormat di kaki langit yang senantiasa bersikap tegas dan selalu mendapat kegembiraan.

6.Wafi

Maknanya ialah sempurna.

  • Wafi Rafan Asadel : Laki-laki sempurna yang berwajah tampan, ramah, dan kelak menjadi seseorang yang makmur.
  • Wafi Alwaritzi Syah : Ciptaan Allah yang paling sempurna dan selalu menjalankan hidup di jalan kebenaran.

Nama Bayi Laki Laki Kekinian

1.Adra

Artinya adalah anugrah. Misalnya rangkaian nama Adra Nadhifa Syafa : Anak laki-laki yang lahir bersih dan selalu dianugrahi untuk memberikan syafaat atau kebaikan.

2.Ezar

Artinya harta. Nama bayi laki-laki islam Ezar Faruq Khattab artinya : Laki-laki berharga dan menjadi pembela kebaikan serta menjauhi keburukan dalam kehidupan.

3.Gafi

Bermakna lembut hati. Gafi Fazar Ilario maknanya : Kebahagiaan memiliki anak laki-laki berhati lembut yang baik hati dan suka memaafkan kesalahan orang lain.

4.Haidar

Artinya pemberani. Haidar Dhakiy Arroyyan : Laki-laki pemberani yang memiliki kecerdasan dan kekuatan dalam dirinya.

5.Hafla

Artinya jenius dan berpengetahuan luas, doa yang begitu baik untuk Anda yang ingin anak laki-laki pintar. Contoh namanya Hafla father Ghazalah : Laki-laki pintar yang bisa menciptakan sesuatu yang bermanfaat untuk banyak orang.

6.Izza

Maknanya kehormatan. Izza Fannan Pramudana : laki-laki yang terlahir kaya dan selalu memiliki kedudukan yang terhormat. Hmm.. makna namanya luar biasa ya? Bisa menjadi doa terbaik agar anak laki-laki Anda selalu hidup berkecukupan.

7.Kamal

Artinya sempurna. Kamal Salar Nugraha : laki-laki sempurna yang dianugrahi untuk menjadi seorang pemimpin penuh kebaikan.

8.Maqil

Artinya pintar dan cerdas. Nama Maqil Liban Zayan maknanya anak laki-laki cerdas yang sukses dan cemerlang.

9.Nadhir

Maknanya pengawas atau direktur. Nadhir Azwar Mutawalli artinya laki-laki yang selalu mengawasi dan menjalankan jabatan pekerjaannya dengan penuh ketekunan dan kesuksesan.

10.Pervaiz

Artinya hembusan. Misalnya ialah nama bayi laki-laki islam Pervaiz Haikal yang artinya laki-laki yang selalu memiliki hembusan kebaikan dalam tindakannya dan memiliki kebesaran dalam hatinya.

Indah sekali bukan nama-nama bayi laki-laki islam di atas? Jadi, mana yang Anda sukai? Ketahui juga Ciri-Ciri Hamil Bayi Laki-Laki agar persiapan nama bisa lebih maksimal. Selamat memilih nama terbaik untuk buah hati tercinta Anda ya. Jangan lupa bahwa memberi nama untuk anak sama dengan mendoakannya, berikan doa terindah untuk kebaikan anak Anda di dunia dan akherat.

BACA JUGA