4 Merk Susu Formula Terbaik untuk Bayi 0-12 bulan

0
51699
4 Merk Susu Formula Terbaik untuk Bayi 0-12 bulan
4 Merk Susu Formula Terbaik untuk Bayi 0-12 bulan

Bidhuan.id – Daftar Merk Susu Formula Terbaik untuk Bayi apa saja? Sebagai salah satu cara untuk memenuhi kebutuhan gizi dan nutrisi sang bayi, tentu orangtua akan menjadi sangat pemilih dalam hal memilih susu formula terbaik. Meskipun dibuat dengan maksud dan tujuan yang sama, setiap susu pastinya memiliki spesifikasi dan ramuan yang tak sama. Lantas, apa sebenarnya merk susu formula terbaik untuk bayi 0-6 bulan,  6-12 bulan dan 6-12 bulan? Temukan jawabannya dan sedikit ulasan mengenai masing-masing susu formula terbaik untuk bayi dibawah ini.

Merk susu formula terbaik

Bicara soal merk susu formula terbaik, tentu seringkali menimbulkan pro kontra. Karena pada dasarnya penilaian untuk baik atau buruk dari seseorang tidaklah sama. Adakalanya suatu produk susu formula terbaik memang bisa jadi yang baik untuk digunakan oleh si anak. Namun, kadang kala juga tidak cocok digunakan oleh anak yang lainnya.

Langsung saja, berikut ini beberapa merk susu formula terbaik untuk bayi yang bisa menjadi pilihan untuk buah hati Anda.

Merk susu formula terbaik untuk bayi 0-6 bulan

  • Bebelove 1

Susu formula terbaik yang pertama adalah Bebelove 1. Susu yang identik dengan ikon bebek dan kemasan berwarna kuning ini menjadi salah satu susu formula yang sering dicari oleh para ibu. Susu yang satu ini dikenal baik untuk pertumbuhan otak anak.

Tak hanya itu, produk Bebelac ini juga baik untuk pertumbuhan tubuh anak serta ampuh untuk mengusir bakteri jahat yang bisa menyerang anak. Tak heran jika produk ini termasuk salah satu merk susu formula terbaik untuk bayi 0-6 bulan.

  • Similac Advance

Meski tak sepopuler dua produk sebelumnya, Similac Advance juga layak masuk dalam jajaran merk susu formula terbaik untuk bayi. Susu ini juga ditujukan bagi bayi usia 0-6 bulan. Produk ini memang layak dipertimbangkan lantaran penelitian menunjukkan bahwa ada banyak kandungan nukleotida dalam susu ini. Kandungan tersebut akan berguna bagi peningkatan sistem imun bayi.

Susu ini juga memiliki kadar kalori yang seimbang pada kisaran 20 kalori per ons. Similac Advance juga kaya akan biotin, niacin, thiamin, serta vitamin D. Sayangnya produk ini memang kurang dikenal di Indonesia lantaran sedikitnya tingkat penjualan susu ini. Meski demikian, susu ini tetap layak disebut sebagai salah satu susu formula terbaik untuk bayi.

Merk susu formula terbaik untuk bayi 6-12 bulan

  • Bebelove 2

Melanjutkan produk yang baru saja disebut, ada juga Bebelove 2 yang diciptakan khusus untuk bayi usia 6 hingga 12 bulan. Tentu bahan dan komposisinya tak beda jauh dari produk untuk bayi di usia yang lebih muda. Susu ini mengandung banyak Prebiotk FOS yang baik untuk menjaga kesehatan saluran cerna bayi.

Selain Prebiotik, Bebelove 2 juga dilengkapi dengan kalsium, vitamin, mineral, dan zat besi yang pasti memang dibutuhkan dalam pertumbuhan anak. Layak jika Bebelove 2 juga dikenal sebagai merk susu formula terbaik untuk bayi usia 6-12 bulan.

  • Enfamil

Satu lagi produk susu yang bisa dijadikan referensi adalah Enfamil. Tidak seperti produk susu sebelumnya, susu yang dirancang untuk bayi usia 6 sampai 12 bulan ini memang lebih populer dibandingkan Similac Advance. Hal itu tak lain karena kayanya kandungan yang ada dalam susu formula ini.

Mulai dari vitamin B12, vitamin C, dan vitamin E ada dalam susu ini. Tidak lupa, susu ini juga diperkaya dengan kandungan seperti magnesium, iodine, zinc, phosphorus dan selenium yang berguna bagi pertumbuhan bayi. Kandungan Prebiotik juga ditambahkan dalam susu ini, menjadikannya susu yang sangat baik untuk sistem pertahanan tubuh bayi.

Baca: Susu Bear Brand untuk Ibu Hamil dan Ibu Menyusui: Manfaat, Efek Sampingnya

Merk susu formula terbaik untuk anak 1-3 tahun

  • Nestle Lactogrow 3 Happynutri

Memasuki usia 1 tahun, bayi semakin membutuhkan asupan gizi dan juga nutrisi. Salah satu nutrisi ini bisa didapat dari susu. Pada rentang umur 1 hingga 3 tahun, Nestle Lactogrow Happynutri bisa menjadi pilihan terbaik bagi para ibu.

Banyaknya kandungan protein, vitamin, karbohidrat, dan mineral akan sangat baik dalam mendukung tumbuh dan kembang bayi. Tidak mengagetkan jika salah satu produk Nestle ini sering mendapat predikat sebagai merk susu formula terbaik untuk anak 1-3 tahun.

Memilih susu bagi bayi memang terlihat mudah, namun tak dapat dilakukan secara sembarangan. Untuk membantu tumbuh dan kembangnya, orangtua harus jeli dalam memilih susu formula terbaik pada masa pertumbuhan bayi. Mana yang akan Anda pilih?

Baca: 10 Manfaat Susu Beruang untuk Ibu Hamil dan Ibu Menyusui

BACA JUGA