Obat Acnol Lotion: Obat Anti Acne untuk Mengatasi Jerawat pada Wajah

0
16125
Obat Acnol Lotion Obat Anti Acne untuk Mengatasi Jerawat pada Wajah
Obat Acnol Lotion Obat Anti Acne untuk Mengatasi Jerawat pada Wajah

Bidhuan.id – Obat Acnol Lotion adalah obat anti acne atau jenis obat untuk mengobati jerawat pada kulit wajah. Cara mengatasi jerawat pada wajah memang dapat dikatakan gampang-gampang susah. Alih-alih menghilangkan jerawat, salah penggunaan obat justru hanya akan membuat jerawat bertambah banyak. Lalu, bagaimana kontra indikasi Acnol Lotion ini? Apa saja efek samping Acnol yang mungkin terjadi pada penggunanya? Untuk Bidhuaners yang penasaran, simak terus informasi lengkapnya pada ulasan dibawah ini.

Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa jerawat memang kerap menjadi masalah kesehatan yang sangat mengganggu bagi siapa saja. Tidak hanya menimbulkan rasa sakit dan tidak nyaman pada kulit wajah, namun juga akan mengganggu penampilan seseorang. Jika Bidhuaners memiliki masalah tersebut sebenarnya janganlah merasa bingung. Karena hingga saat ini sudah terdapat cukup banyak obat yang dapat dicoba. Misalnya saja dengan menggunakan Serum untuk Kulit Wajah Berminyak dan Berjerawat . Selain menggunakan serum untuk mengatasi jerawat yang ada, anda juga bisa coba untuk menggunakan obat Acnol Lotion ini.

Obat Acnol Lotion untuk Atasi Jerawat

Lotion khusus untuk mengobati jerawat ini memang terhitung ampuh dan efektif dalam mengatasi jerawat yang membandel. Pasalnya, kandungan atau komposisi yang dimiliki oleh Acnol Lotion ini mampu menghilangkan jerawat pada kulit wajah. Salah satu kandungannya yang dikenal efektif mengatasi jerawat adalah kandungan Sulphur.

Selain itu, lotion ini juga mengandung antiseptic yang akan membunuh kuman serta bakteri yang menjadi penyebab timbulnya jerawat pada kulit wajah. Lalu, bagaimana informasi lengkap mengenai Acnol Lotion ini? Berikut ini adalah ulasannya.

Informasi Obat Acnol Lotion :

  • Indikasi Obat Acnol Lotion (Obat Kulit Jerawat)

Indikasi atau fungsi utama dari Acnol Lotion adalah sebagai anti acne atau untuk mengobati dan menghilangkan jerawat pada kulit wajah. Kandungan yang terdapat di dalamnya mampu menyembuhkan radang yang terjadi pada jerawat, hingga membunuh kuman dan bakteri yang menjadi penyebabnya.

  • Kontra Indikasi Acnol Lotion

Pada dasarnya, diketahui tidak terdapat kontra indikasi khusus terhadap penggunaan Obat Acnol Lotion. Namun mungkin sebaiknya pengguna juga memperhatikan tingkat hipersensitivitas atau alergi terhadap kandungan obat.

  • Komposisi Obat Acnol Lotion

Beberapa kandungan atau komposisi yang terdapat di dalam Obat Acnol Lotion antara lain adalah :

  1. Allantoin 0.20%
  2. Camphor 0.50 %
  3. Sulphur 8%
  4. m-dihydroxybenzene 2%
  5. Trichlorohdroxydiphenylether 0.10%
  • Efek Samping Acnol

Adapun beberapa efek samping yang mungkin terjadi saat menggunakan obat Acnol Lotion seperti reaksi alergi, kemerahan, hingga rasa gatal pada kulit.

Baca: Cara Pengobatan Jerawat Dengan Serum Vitamin C

Perhatian

Hal yang harus sangat diperhatikan saat menggunakan obat Acnol Lotion adalah jangan sampai tertelan atau termakan. Selain itu hindari juga menggunakan obat pada area mata untuk menghindari terjadinya iritasi. Karena Acnol Lotion adalah jenis obat luar atau obat yang sebaiknya digunakan untuk bagian luar tubuh saja.

  • Dosis, Cara Penggunaan, dan Cara Penyimpanan

Tidak terdapat dosis khusus dalam penggunaan Acnol Lotion. Sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan agar tidak terlalu banyak atau berlebihan.

Cara menggunakannya yakni tinggal mengoleskan secara merata pada bagian kulit yang berjerawat.

Untuk penyimpanan obat, sebaiknya disimpan di tempat yang kering dan terhindar dari sinar matahari langsung.

  • Kemasan dan Harga Obat Acnol Lotion

Obat Acnol Lotion di kemas dalam kemasan tube atau botol dengan netto 10 ml yang dibungkus menggunakan box kertas untuk kemasaan luarnya.

Harga Obat Acnol Lotion ini dijual pada kisaran harga Rp. 12.000,00-

Demikian di atas tadi adalah sedikit ulasan mengenai informasi obat Acnol Lotion yang dapat anda coba gunakan untuk mengatasi jerawat pada kulit. Semoga informasi obat-obatan di atas khususnya obat jerawat ini dapat menjadi sumber referensi yang membantu sekaligus bermanfaat bagi Bidhuaners semuanya.

Baca: 5 Nama Salep Jerawat untuk Mengatasi Jerawat dengan Cepat

BACA JUGA