Penting: Rute Ini Harus Anda Hindari Selama HUT Kemerdekaan RI

0
5700
Pengalihan Arus HUT Kemerdekaan RI
Pengalihan Arus HUT Kemerdekaan RI

Bidhuan.id – Buat Anda yang tinggal di DKI jakarta, penting untuk tahu rute-rute ini. Sebab, pada hari ini akan ada jalan-jalan yang ditutup serta pengalihan arus kendaraan selama upacara kemerdekaan RI dilangsungkan di Istana Kepresidenan, Jakarta pusat.

Oleh karena itu, Budiyanto selaku Kepala Subdirektorat Pembinaan dan Penegakkan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya mengimbau kepada masyarakat yang akan menggunakan rute/jalan sekitar Istana Presiden untuk menghindarinya. Sebab, petugas yang ada akan menutup jalan tersebut.

Jalan-jalan yang akan ditutup, yakni:

  • Jl.Veteran 1, 2 dan 3
  • Jl.Medan Merdeka Utara
  • Jl.Medan Merdeka Barat
  • Jl.Majapahit dari arah Jl.Harmoni
  • Jl.Veteran Raya
  • Jl.Budi Kemuliaan dari arah Jl.Abdul Muis.
  • Area sekitar Silang Monas

Sedangkan untuk Pengalihan arus akan mulai diberlakukan pada saat upacara pengibaran Bendera Merah Putih saat Pagi dan Sore hari saat upacara Penurunan Bendera dilangsungkan.

Pengalihan arus akan dilakukan di Bundaran Air Mancur belok kiri menuju Jl.Budi Kemuliaan-Jl.Abdul Muis-Jl.Majapahit-Jl.Harmoni.

Bundaran Air Mancur belok kanan menuju Jl.Medan Merdeka Selatan-Jl.Medan Merdeka Timur, selanjutnya kendaraan dari Jl.Merdeka Selatan-Jl.Budi Kemuliaan-Jl.Abdul Muis-Jl.Majapahit-Jl.Harmoni.

Kendaraan di lampu merah Budi Kemuliaan-Jembatan belok kiri arah Jl.Kebon Sirih-Jl.MH Thamrin.

Sekitar pertigaan Pertamina Pejambon arah Jl.Merdeka Utara-Jl.Merdeka Timur-Jl.Perwira-Jl.Lapangan Banteng-Pejambon-Jl.Merdeka Timur-Tugu Tani-Jl.Ridwan Rais-Jl.Merdeka Selatan-Bundaran Air Mancur.

Perempatan lampu merah Harmoni arah Jl.Majapahit-Jl.Ir H Juanda-Pintu Air-Jl.Pos-Jl.Lapangan Banteng-Jl.Pejambon-Jl.Merdeka Timur-Tugu Tani-Jl.Merdeka Timur-Jl.Merdeka Selatan.

Kendaraan dari Stasiun Kota menuju Jl.Harmoni belok kiri ke lampur merah Olimo-Jl.Mangga Besar-Jl.Gunung Sahari-Jl.Wiryo Pranoto-Jl.Pecenongan-Jl.Samanhudi-Jl.Gunung Sahari. Kemudian kendaraan dari Stasiun Kota menuju Jl.Harmoni diarahkan ke kanan Jl.Zainul Arifin.

Sumber: Republika

BACA JUGA