Hal-hal yang Aneh di Jepang… yang Membuat Decak Kagum

7051

5. Di supermarket bungkus sendiri…

self services di supermarket

Nah ini yang buat saya aneh… kenapa ya, sehabis kasir selalu ada meja2 lengkap sama plastik alias kantong kresek buat wraping atau bungkus sendiri..

Kalo ingin dapat diskon untuk makanan jadi dan buah2an…dateng aja diatas jam 6 pm… banyak yang diskonan tuh… orang2 disini pada suka yang seger2… nah yang udah g segernya dibeli sama kita2 deh hehe

6. Lalu lintasnya tertib tanpa adanya polisi lalu lintas

Aneh rasanya kalo dikita di tiap persimpangan ga ada pos polisi…tiap pagi dan sore jam kerja polantas yang baek hati pada atur lalu lintas deh… disini jangan harap dah ada polisi yang ngatur lalu lintas…

lalu lintas di jepang

Klakson itu haram disini hukumnya… ga ada tuh tat tot tat tot… yang ada sirine ambulan…. aneh ya… yang aneh tuh yang dimana sih sebenernya?? Kalo mau tau gimana video kondisi lalu lintas di Jepang klik disini

Satu lagi, mau jalan jam berapa juga…terutama tengah malam aman suraman disini.

7. ATM ga ada aturan uangnya dah abis… harus diganti..

Ya mungkin di Indonesia baru atm BCA yang bisa nabung… disini udah semuanya mas bro… makanya karena bisa simpan dan tarik, ga pernah tuh uangnya kehabisan… bisa print buku tabungan nya juga loh…

ATM di Jepang

Nah disini baru kita ada unggul…. di kita bebas mau narik jam berapapun ga ada fee nya, disini jam kantor aja yang free, sisanya ada tarifnya… yang anehnya, bisa buka tabungan dengan 0 ¥ alias ga ada syarat minimal tabungan…. dan ga ada bunga loh… lebih halal disini sebenarnya :)

8. Kantor pos sangat berperan

Secanggih dan modern apapun disini, tetap peranan kantor pos penting sekali… semua transaksi dan komunikasi terutama kaitannya sama tagihan selalu dikirim via pos… kotak pos kaya zaman kita dulu pake prangko masih dipake disini… dan tiap apartemen, kantor ataupun rumah ada khusus box untuk pos di depan pintu atau di lantai bawah apartemennya…

Box poskotak pos jepang

Kalo kilat tercatat, trus ga ada orang.. dikasih slip untuk telp, dan janjian mau dikirim kapan… makanya karena dijamin nyampe, orang2 disini percaya banget sama kantor pos…

Klik halaman sebelumnyaberikutnya

BACA JUGA