PAUL patisseries Indonesia yang merupakan restoran franchise dari Prancis sedang menjadi perbincangan di media sosial. Pasalnya pengguna Facebook bernama Komang Arianti menceritakan pengalaman temannya ketika mencoba menggunakan layanan Go-Food. Layanan yang disediakan oleh Go-Jek Indonesia untuk beli dan antar makanan ditolak pihak restoran Paul.
Layanan Go-Food Ditolak Restoran, Paul vs Gojek Sedang Ramai di Medsos. Status yang berisi kronologis penolakan dari pihak Paul menjadi buah bibir setelah beredar kabar alasan dari manajemen Paul karena untuk menjaga kebersihan dan kehigienisan. Menjadi semakin haru ketika sang pemesan melihat Driver Go-Jek adalah seorang bapak tua yang kondisi fisiknya tidak sempurna.
Komentar Netizen yang mengecam dan mempertanyakan arogansi pihak Paul bertebaran terlebih ada jawaban yang mengaku sebagai representatif dari restoran Paul yang menyatakan tidak pernah bekerja sama dengan pihak Go-Jek dimana telah menyimpan list menu restorannya di layanan Go-Food tanpa Izin.
Sebenarnya pada tanggal 25 Agustus lalu seorang Netizen sempat protes bahwa Paul tidak menerima layanan Go-Food.
@EnricoE39 Aug 25
Mohon @gojekindonesia mengeluarkan Paul bakery&patisserie Pacific Place dr list yg bs diantar via GoFood;manajemenny nolak dibeli-titip gojek, yep,gw dlm hal ini nyalahin miskom antara paul+manajemen gojek,jd paul msh bs dipesen via GoFood,hrsnya dah distop..gw jd “korban”@prmrahm Aug 25
@EnricoE39 berarti emang Paul perhatian banget sama product mereka. Benernya Paul ditakeout aja dari list, selama gojek ga ada alat yg oke
Namun saat ini semakin ramai apalagi restoran Paul memiliki jaringan Internasional seperti tergambar dalam opini Netizen berikut ini
@eckopraz 07/10/2015
This is Paul’s unofficial reply.
But I found it weird if you didn’t put your resto on Gojek’s list, how…@LeonnieFM 06/10/2015
Read tht PAUL patisseries had rejected Gojek drivers to enter its premises based on absurd arguments
Well, your lost Paul
Tidak sedikit yang membuat opini bahwa pihak Paul Arogan
@mimi_lani 07/10/2015
Nangis bacanya kalo secara fisik bapak GoJek dianggap tidak pantas mengambil pesenan makanan di resto PAUL PP…@Rullicious 07/10/2015
Jd Resto Paul tengsin kali ya ada pesanan delivery dari gojek, atau dia ada service delivery trus gmw lahannya diambil gojek? Tp krjasama?@jokoanwar 07/10/2015
Beli makanan pake gojek/kurir, sama aja dgn takeaway. Resikonya di pelanggan, pelanggan udah tau. Bukan di penjual.@poliANDRIE 08/10/2015
@jokoanwar diskriminasi ini namanya. Kalo masalah kualitas ap yang beli take away pakai motor juga ga boleh beli???
Adapula yang menganggap bahwa ini adalah persaingan bisnis dan menganggap hal yang wajar
JokoHQ 07/10/2015
Ribut-ribut soal Paul Bakkery yg menolak Gojek. Penolakan itu msh wajar menurut saya. Yg urus itu restoran org Perancis. Tinggi standarnya.@minky_monster 08/10/2015
Kalo menurut gw sih ini lebih ke arah Paul vs Gojek nya, bukan diskriminasi dll.@Rullicious 07/10/2015
Kayaknya gojek mesti klarifay bener apa gak nya statement dr representatif nya Paul. Spy org ga keburu opini macem2
Sampai saat ini belum ada klarifikasi resmi baik dari pihak Paul maupun Go-Jeknya. [Baca : Paul Klarifikasi Terkait Layanan Antar Online Tetapi Netizen Masih Tidak Puas]