4 Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami Dan Terbukti Ampuh

117
4 Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami Dan Terbukti Ampuh
4 Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami Dan Terbukti Ampuh

Bidhuan.id – Bagaimana cara menghitamkan rambut yang benar? Memiliki rambut hitam dan mengkilau memang merupakan impian setiap orang, khususnya wanita dimana mereka akan tampil lebih percaya diri untuk keluar ke acara-acara yang memang di sana akan ada banyak orang. Akan tetapi, terkadang rambut hitam yang kita miliki seiring dengan berjalannya waktu akan memudar dengan sendirinya.

Maka dari itu, anda perlu mencegah agar hal tersebut tidak dialami oleh anda dengan mempelajari tentang bagaimana cara menghitamkan rambut secara alami yang bisa anda coba sendiri. Cara yang akan kami berikan di bawah ini tidak sulit dan tidak menuntut anda untuk memiliki keahlian khusus maupun juga dituntut untuk menyiapkan bahan-bahan yang sulit.

Sebelum itu, kami ingin memberikan penjelasan kepada anda tentang informasi yang sebelumnya sudah kami persiapkan, yaitu Cara Menghilangkan Kutu di Kepala dan juga Cara Meluruskan Rambut Cepat.

Cara Menghitamkan Rambut

Rambut merupakan mahkota bagi wanita sehingga setiap wanita sangat wajib menjaga rambutnya agar tetap dalam kondisi sehat dan tetap hitam. Dan ada banyak cara yang bisa anda lakukan untuk menghitamkan rambut yang akan kami jelaskan di bawah ini.

1. Cara menghitamkan rambut dengan kelapa hijau

Cara menghitamkan rambut dengan kelapa hijau
Cara menghitamkan rambut dengan kelapa hijau

Kelapa hijau bukan hanya memiliki banyak manfaat ketika kita memakan atau meminum airnya, ternyata kelapa hijau juga bisa menjadi salah satu cara yang terbukti ampuh untuk menghitamkan rambut anda. Bahkan, air kelapa hijau juga disarankan untuk digunakan sebagai pengobatan bagi anda yang mengalami masalah berupa rambut bercabang.

Adapun cara yang harus anda lakukan jika ingin menerapkan tips pertama ini adalah sebagai berikut:

  • Anda harus menyiapkan kelapa hijau yang masih mudah dan kemudian anda parut dagingnya sampai benar-benar halus dan tidak ada yang tersisa
  • Kemudian, anda campurkan parutan kelapa hijau tersebut dengan garam secukupnya sampai benar-benar tercampur merata
  • Peras sampai nanti keluar air sari kepala hijau tersebut
  • Langkah selanjutnya yaitu anda harus mulai mengusapkan air hasil perasan kelapa hijau tersebut ke rambut anda secara perlahan-lahan dan sampai merata
  • Langkah terakhir yaitu diamkan dalam waktu kurang lebih 20 menit sampai airnya benar-benar meresap ke rambut anda
  • Bilas sampai bersih dengan menggunakan air hangat
  • Lakukan cara ini secara rutin agar anda bisa memperoleh hasil yang maksimal

2. Cara menghitamkan rambut dengan alpukat

Cara menghitamkan rambut dengan alpukat
Cara menghitamkan rambut dengan alpukat

Buah alpukat memang tidak perlu diragukan lagi khasiatnya karena memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Kandungan vitamin dan mineral yang terdapat pada buah alpukat menjadikan buah ini banyak dicari dan banyak digemari oleh segala usia. Alpukat biasanya disajikan dengan cara di jus dan dengan ditambahkan susu atau es krim, meskipun memang beberapa diantaranya juga menyajikannya dengan cara langsung dikonsumsi.

Buah alpukat juga bisa anda gunakan untuk membuat rambut anda kembali hitam karena memang resep menghitamkan dengan menggunakan buah alpukat sudah menjadi resep turun-temurun sampai sekarang.

Cara yang harus anda lakukan jika ingin menerapkan cara ini adalah sebagai berikut:

  • Siapka buah alpukat yang telah anda cuci sebelumnya dan kemudian anda ambil daging buah alpukat tersebut
  • Campurkan dengan air perasan lemon maupun juga jeruk nipis secukupnya dan pastikan bahwa sudah tercampur secara merata
  • Nanti campuran tersebut akan menjadi krim atau juga pasta dan lalu anda oleskan ke rambut anda secara perlahan-lahan. Pastikan bahwa anda mengoleskannya secara merata agar rambut anda hitam secara merata
  • Langkah selanjutnya yaitu anda harus menutup rambut anda tersebut dengan menggunakan handuk maupun bisa juga dengan shower cup kurang lebih setengah jam
  • Bilas sampai bersih dengan menggunakan air hangat
  • Anda harus melakukan cara ini secara rutin agar nanti bisa memperoleh hasil yang maksimal

Baca: Cara Mempercepat Pertumbuhan Rambut dengan Shampo Pemanjang Rambut Super Cepat

3. Cara menghitamkan rambut dengan daun kembang sepatu

Bunga sepatu merupakan salah satu jenis tanaman hias yang banyak dimanfaatkan untuk membuat tampilan rumah menjadi lebih bagu dan menarik. Akan tetapi, di dalam bunga kembang sepatu ini terkandung sebuah zat yang ternyata bisa dimanfaatkan untuk menghitamkan rambut anda.

Alasannya adalah karena di dalam daun kembang sepatu terkandung mineral yang cukup tinggi yang akan berguna di dalam mengembalikan pigmen rambut sehingga kemudian rambut anda bisa hitam secara alami.

Langkah yang harus anda lakukan akan kami jelaskan seperti di bawah ini:

  • Siapkan kurang lebih 15 lembar daun kembang sepatu yang sebelumnya telah anda cuci bersih. Kami sarankan agar anda mencuci menggunakan air mengalir agar kotorannya bisa hilang
  • Selanjtnya, anda remas daun kembang sepatu tersebut sampai nanti anda mengetahui bahwa akan ada gel yang keluar
  • Kemudian anda tinggal mengoleskan gel tersebut ke rambut anda secara merata. Lakukan cara ini secara perlahan-lahan agar supaya seluruh bagian rambut anda bisa diolesi secara sempurna
  • Tunggu kurang lebih 20 sampai dengan 30 menit, dan berulah kemudian anda tinggal membilasnya menggunakan air bersih

4. Cara menghitamkan rambut dengan kopi

Cara menghitamkan rambut dengan kopi
Cara menghitamkan rambut dengan kopi

Kopi juga bisa menjadi alternatif cara menghitamkan rambut yang bisa anda lakukan sendiri di rumah. Dan cara yang harus anda lakukan pun sangat sederhana dimana nanti anda hanya perlu mengguyurkan air kopi ke rambut anda secara merata.

Namun yang harus anda ingat bahwa sebelum anda melakukan cara ini, anda harus menyaring kopi tersebut dari ampasnya agar ketika disiramkan ke rambut anda, tidak ada ampas yang menempel.