Netizen menganggap pelapor yang membeli I-Phone 6 yang beralamat @danisdarusman adalah pengakuan palsu karena pembeli adalah karyawan Elevenia kompetitor dari Lazada. Ternyata hal ini adalah benar bahwa Danis menerima paket dalam bentuk sabun Nuvo.
Ternyata Benar! Begini Kronologis I-Phone Isi Sabun dan Penyelesaiannya dirangkum dari akun pribadi @danisdarusman. [ Baca : Heboh! Inilah Fakta dibalik Beli I-Phone 6 di Lazada Yang Isinya Sabun]
Akhirnya hak saya sebagai customer sudah dipenuhi. Terima kasih @LazadaID @amaliatanya @sebastiansieber pic.twitter.com/OUf54ciDPK
— Koh Danis (@danisdarusman) July 2, 2015
Dan berikut adalah kronologis pemesanan dari I-Phone isi sabun versi Danis
1. Selamat sore, saya Danis Darusman akan mengklarifikasi perihal pesanan iPhone 6+ di @LazadaID
2. Saya memesan dan melunasi iPhone 6+ pada tanggal 23 Juni 2015, nomor order #377954652
3. Pesanan tiba tanggal 26 Juni 2015 namun bentuk dan beratnya tidak seperti kotak iPhone yang biasanya. Packagingpun kurang baik.
4. Tanggal 28 Juni, saya complain via twitter dan me-mention akun @LazadaID. Namun tidak ada respon.
5. Tanggal 29 Juni, saya mengirim email ke Cust Service Lazada dan menjelaskan kronologis cerita.
6. Setelahnya saya dihubungi oleh pihak RPX (ekspedisi) untuk mengklarifikasi perihal kiriman paket tersebut.
7. 29 Juni 2015 sore, pukul 17.30, 3 orang RPX datang ke kantor saya untuk sama-sama melihat dan membuka paket pesanan tadi.
8. Berikut video ketika saya disaksikan pihak RPX membuka paket : path.com/moment/Tp9rB
9. Tweet saya ke akun @LazadaID pada tanggal 29 Juni 2015 mulai ramai setelah jam 7 malam.
10. Pada pukul 20.12, pihak @LazadaID melalui PR Manager-nya, Tania Amalia, menghubungi saya.
11. Di malam itu juga, saya langsung mengirimkan email ke Tania yang berisi kronologis pesanan saya, melalui akun gmail saya.
12. Tania, mewakili @LazadaID telah membalas email saya bahwa pesanan saya akan segera diinvestigasi.
13. Hari ini, kasus pesanan saya sudah menemukan titik cerah dan sudah dikonfirmasi oleh pihak
14. Saya menulis complain kemarin murni karena pengalaman saya sebagai customer dari @LazadaID
Dan berikut adalah pernyataan resmi dari Lazada mengenai kasus ini
“Kami masih melakukan penyelidikan, belum diketahui di mana sebenarnya kesalahan terjadi. Akan tetapi, fokus utama kami adalah menyelesaikan permasalahan terlebih dulu dengan pelanggan. Kami langsung tawarkan opsi penggantian unit baru atau refund,” Ujar Alexandre Dardy selaku Co-CEO Lazada Indonesia dilansir liputan6.com (2/7).
Namun ada satu pertanyaan yang menggelitik, sebagai karyawan Elevenia, kenapa membeli ke Lazada ya? produk I-Phone tentunya tersedia juga di Elevania.