Manfaat Serum Wajah, Kenali juga Kebaikan nya

0
3700
Manfaat Serum Wajah
Manfaat Serum Wajah

Bidhuan.id – Berbicara mengenai manfaat serum wajah, memang hal ini penting untuk diketahui, khususnya oleh kaum hawa. Untuk merawat wajah (muka) agar selalu terlihat cantik dan mempesona, salah satu senjata andalan para kaum hawa yakni bisa dengan menggunakan serum wajah. Penggunaan Serum Wajah dianggap lebih efektif jika dibandingkan menggunakan pelembab dan krim standar , sebab serum mempunyai konsentrasi kandungan dari bahan aktif lebih tinggi.

Walaupun memang terkadang pelembab dan serum digunakan bersamaan, dengan jeda waktu. Bahan aktif dengan ukuran lebih kecil merupakan salah satu dari kelebihan serum wajah. Ukuran bahan aktif yang kecil tersebut menjadikan serum itu lebih mudah serta lebih dalam, kemampuannya dalam menembus kulit manusia. Itu merupakan salah satu kelebihan serum. Mari baca selengkapnya.

Manfaat serum bagi kesehatan wajah

Manfaat serum wajah yang bagus
Manfaat serum wajah yang bagus

Serum wajah dengan konsentrasi yang besar, bermanfaat untuk membantu mencegah penuaan dini terjadi di wajah Anda. Umumnya, untuk bahan anti penuaan itu yakni peptide, pencerah kulit (Asam kojic), dan antioksidan.

Kebaikan Serum Wajah

Kebaikan merk serum wajah yang bagus
Kebaikan merk serum wajah yang bagus

Tak hanya itu, Serum wajah umumnya menggunakan bahan dasar air. Untuk beberapa produk serum wajah bahkan, tak menggunakan bahan minyak sedikitpun. Tentu saja ini jadi salah satu “kebaikan serum” jika dibandingkan dengan produk kosmetik.

Ada alasan lain bagi para wanita dalam memilih serum wajah yang hendak mereka percayai untuk merawat kecantikan, alasan lain tersebut tidak lain adalah sifat serum yang kedap udara dan lebih ringan.

Efisien, itu juga termasuk alasan mengapa serum wajah banyak dipilih. Sebab jika dibandingkan dengan produk perawatan wajah yang lainnya, takaran yang Anda gunakan dari serum Cuma sedikit. Jadi walaupun harga serum wajah lebih mahal, karena takaran yang digunakan sedikit, maka serum wajah pun akan tidak cepat habis dan bisa digunakan untuk perawatan jangka panjang. Semua ini memungkinkan karena tiap tetes dari serum wajah itu memiliki kandungan konsentrat bahan aktif.

Nah, semua manfaat dan kebaikan dari serum itu bisa anda dapat jika menggunakan 
Merk serum wajah yang bagus
yang rekomendasinya bisa dilihat pada artikel sebelumnya, berikut ini:

Alternatif bahan kosmetik

Selain dari manfaat serum yang telah disebutkan sebelumnya, serum wajah bisa juga menjadi alternatif bahan kosmetik, karena serum wajah itu penggunaannya tak akan mengganggu sirkulasi udara di pori-pori kulit seseorang, berbeda dengan penggunaan bahan kosmetik.

Jadi dibandingkan Anda menggunakan kosmetik terlalu tebal, lebih baik memilih menggunakan serum. Kosmetik yang terlalu tebal juga akan sulit ditembus bahan aktif karena itu manfaatnya akan menjadi sia-sia. Jika memang Anda hendak menggunakan serum dan kosmetik itu boleh saja, tetapi gunakan kosmetik tipis dan sedikit saja, jangan berlebihan, dengan alasan yang sama seperti sebelumnya.

[Baca juga:Cara Memakai Serum agar Serum Bekerja Maksimal]

Serum apakah bermanfaat juga bagi jenis kulit berminyak ?

Serum wajah untuk jenis kulit berminyak
Serum wajah untuk jenis kulit berminyak

Jika Anda termasuk seseorang yang memiliki jenis kulit berminyak, apakah serum wajah akan membawa benefit positif juga atau tidak? Berdasarkan pendapat ahli kecantikan, kinerja serum tersebut juga efektif bagi orang dengan jenis kulit berminyak. Karena perawatan menggunakan serum tak terasa berat pada wajah, selain itu juga tak menjadikan wajah terlihat licin, dan tak meninggalkan sisa, di mana biasanya sisa ini terasa lengket, itu tak ada sama sekali.

Jadi bagi Anda yang punya jenis kulit wajah berminyak, jangan takut untuk menggunakan serum wajah. Perawatan ini tetap bisa menjadikan Anda terlihat lebih cantik tanpa takut akan efek yang bisa dirasakan dari menggunakan jenis produk kosmetik lainnya.

[Baca juga: Kenali Perbedaan Vaksin dan Serum]

BACA JUGA