Rumah Sakit PIK (Pantai Indah Kapuk): Alamat, Info Nomor, dan Fasilitas

0
4042

Bidhuan.id – Apakah Anda tahu rumah sakit PIK? PIK merupakan kepanjangan dari rumah sakit Pantai Indah Kapuk yang saat ini sudah menjadi salah satu rumah sakit terbaik dan menjadi rujukan dari bebrapa rumah sakit yang lainnya. Rumah sakit ini juga sudah memperoleh kepercayaan masyarakat karena pelayanan yang ada di sini dilakukan dengan profesional dan terbaik.

Rumah sakit PIK berlokasi di sebelah pinggir dari pantai utara, Jakarta yang memang terkenal karena memiliki staff dan tenaga medis maupun non medis yang akan menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya dan profesional. Teknologi kesehatan yang ada di sini merupakan teknologi yang mutakhir alias terbaru.

Artinya, rumah sakit Pantai Indah Kapuk selalu mengikuti perkembangan zaman di bidang kesehatan dan juga teknologinya. Bagi Anda yang sekarang bermaksud berobat ke PIK dan mungkin masih ingin mengetahui seperti apa kualitas dari rumah sakit ini. Maka kami menyarankan Anda untuk membaca informasi penting yang kali ini kami bagikan.

Baca: Tak Hanya Rumah Sakit, Ini Daftar Baru Klinik, Bidan dan Fasilitas Kesehatan yang Ikut Gunakan Vaksin Palsu

Rumah Sakit Pantai Indah Kapuk

Rumah sakit ini sampai sekarang masih menjadi salah satu yang terbaik meskipun di Jakarta sendiri sudah terdapat banyak sekali rumah sakit dengan kualitas internasional. Barikut ini kami akan memberikan penjelasan mengenai semua hal yang berkaitan dengan rumah sakit PIK.

Informasi yang kami bagikan nantinya berkaitan dengan fasilitas, info nomor, alamat, dan lain sebagainya yang memang masih berkaitan dengan rumah sakit ini.

1. Alamat Rumah Sakit PIK

 rumah sakit PIK

Penjelasan pertama kita mulai dari lokasi dari rumah sakit PIK. Informasi seputar alamat rumah sakit termasuk informasi yang sangat penting yang mana jika kita tidak tahu lokasi dari rumah sakit tersebut, maka kita akan kebingungan dan bahkan tersesat. Sementara itu, kita membutuhka pengobatan segera di sana.

Lokasi dari PIK Hospital yaitu Jalan Pantai Indah Utara 3, Kapuk Muara, Kecamatan Penjaringan, Kota Jakarta Utara, DKI Jakarta 14460. Rumah sakit ini buka selama 24 jam sebagaimana rumah sakit lainnya pada umumnya.

2. Nomor Telepon Rumah Sakit PIK

Selain alamat, nomor telepon atau nomor kontak merupakan informasi yang tidak kalah penting. Mengetahui alamat rumah sakit terkadang masih belum cukup dimana ketika kita memang dituntut harus ke sana secara mendadak atau membutuhkan penanganan segera, maka cara tercepat adalah dengan menelepon rumah sakit tersebut.

Oleh karena itu, bagi Anda yang ingin menelpon rumah sakit Pantai Indah Kapuk, maka silahkan hubungi di (021) 5880911. Nomor telepon aktif selama 24 jam sehingga Anda bisa menelponnya kapan saja. Admin akan langsung merespon nomor tersebut dan kemudian akan langsung melakukan tindakan sesuai dengan informasi yang Anda jelaskan dan sesuai dengan prosedur rumah sakit.

3. Fasilitas Rumah Sakit PIK

 rumah sakit PIK

Setelah mengetahui tentang info kontak dan juga alamat. Maka informasi penting lainnya yang juga harus Anda ketahui adalah tentang fasilitas yang dimiliki oleh PIK Hospital kepada pasien maupun kepada keluarga pasien yang berkunjung ke sini. Di bawah ini kami memiliki informasi seputar fasilitas yang ada di dalam rumah sakit tersebut.

  • UGD (Unit Gawat Darurat)
    • UGD di rumah sakit PIK buka selama 24 jam. Di dalamya sudah dilengkapi dengan berbagai macam perlatan medis yang canggih dan kelas internasional sehingga tidak kalah dengan rumah sakit lainnya.
    • Tenaga medis yang sudah disiapkan pun tidak sembarangan karena memang sudah terbukti berpengalaman di bidangnya masing-masing.
    • Tata ruang UGD dirancang dengan memanfaatkan tindakan resusitasi, observasi, maupun berbagai tindakan yang lainnya yang berada dalam ruangan berbeda namun masih berada di dalam satu UGD.
    • Selain itu juga sudah disediakan ruangan khusus radiologi dan juga mobile bed yang mana rumah sakit PIK akan membantu mempercepat di dalam proses penanganan untuk tindakan kegawatan.

Baca juga: YLKI : Sarankan Tiap Rumah Sakit Dilengkapi Layanan Informasi Farmasi oleh Apoteker

  • Rawat Jalan
    • Poliklinik khusus: perlu Anda tahu rumah sakit PIK memiliki 4 ruang, yakni poliklinik 1,2,3, dan 7 serta Poli Wanita. Ruangan ini juga sudah menyediakan tempat untuk berkonsultasi dengan tata ruangan dan suasana yang nyaman untuk berkonsultasi agar pasien tidak tegang. Beberapa klinik khusus yang disediakan antara lain: klinik spesialis center, breast center, brain and spine center, skin spesialis center, klinik cochlear implant, dan lain sebagainya.
    • Selain itu, rumah sakit ini juga sudah menyediakan berbagai macam ruangan lain untuk keperluan rawat jalan, diantaranya: radiologi, laboratorium, rehabilitasi medis, pusat diagnostik, dan juga klinik laktasi.
  • Rawat Inap
    • RS Pantai Indah Kapuk juga menyediakan ruangan untuk rawat inap yang mana ruangannya memiliki kualitas tidak jauh berbeda dengan ruangan-ruangan lain yang sudah kami sebutkan. Kualitas kamar di sini merupakan kualitas terbaik yang akan membuat pasien begitu nyaman.
    • Beberapa fasilitas yang disediakan antara lain: ruang UPI, bayi dan UPIN, ruang bersalin, dan juga ruang operasi.
  • Medical Checkup
    • Beberapa fasilitas yang disediakan di rumah sakit PIK yang juga berkaitan dengan medical checkup yaitu platinum eksekutif, gold eksekutif, titanum eksekutif, silver, dan juga anak-anak yang sudah berusia lebih dari 6 tahun.

Baca: 5 Struktur Organisasi Rumah Sakit Yang Wajib Anda Ketahui

Adapun untuk fasilitas pendukung yang juga sudah disediakan di sini adalah seperti mesjid, salon, Wi-Fi, kafe atau kantin, ATM, bank, mini market dan lain sebagainya. Tujuannya adalah untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi pasien maupun orang yang menjenguknya ketika hendak memerlukan sesuatu.

BACA JUGA