Tips Awet Muda dan Cantik Secara Alami

0
4206
Tips Awet Muda dan Cantik Secara Alami
Tips Awet Muda dan Cantik Secara Alami

Bidhuan.id – Saat ingin terlihat lebih muda maka Anda dapat mencoba beberapa tips awet muda secara alami berikut ini. Mungkin tidak semua orang mengetahui bagaimana cara agar awet muda baik itu untuk pria (lelaki) maupun wanita. Kebanyakan orang memilih cara awet muda dengan menggunakan “obat awet muda” berupa kosmetik yang banyak beredar dipasaran saat ini. Lalu bagaimana dengan Anda? apa termasuk orang yang menggunakan obat awet muda kosmetik itu? Atau menggunakan rahasia awet muda secara alami? Mari kita temukan jawabannya bersama melalui ulasan berikut ini.

Pada dasarnya usia memang bukanlah hal yang dapat menipu, tidak ada hal apapun yang dapat kita lakukan untuk mengurangi bertambahnya usia kita setiap tahunnya. Kendati demikian, tentu saja bukan berarti tidak ada cara yang dapat dilakukan untuk membuat wajah tetap terlihat awet muda. Sekalipun usia terus bertambah, namun setidaknya kita tetap dapat terlihat lebih muda.

Tips Awet Muda Secara Alami

cara membuat wajah awet muda dan berseri
cara membuat wajah awet muda dan berseri

Khususnya saat usia sudah memasuki kisaran 30-an, maka biasanya berbagai garis halus mulai terlihat jelas di wajah. Terutama pada area mata hingga area dahi, dimana bagian lainnya juga biasanya akan mulai terlihat tidak halus hingga terlihat kendur atau tak lagi kencang. Kondisi terebut tentu saja akan mengganggu penampilan dan kerap menurunkan rasa percaya diri.

[Baca juga: Cara Memakai Serum agar Serum Bekerja Maksimal]

cara merawat wajah agar awet muda dan segar
cara merawat wajah agar awet muda dan segar

Jika sudah demikian, maka janganlah merasa panik terlebih dahulu. Namun temukan solusi yang tepat untuk membuat wajah awet muda dan berseri. Tidak harus melakukan perawatan dengan biaya yang sangat mahal, namun Anda dapat mencoba cara alami atau yang lebih natural. Dan inilah beberapa tips awet muda secara alami yang dapat dicoba.

  • Tips Awet Muda : Rutin dan Teratur Berolahraga

Salah satu cara untuk membuat wajah tampak awet muda adalah dengan berolahraga secara rutin dan teratur. Mengeluarkan keringat saat berolahraga diyakini dapat menjaga tingkat kelembaban kulit serta tingkat elastisitas kulit, tidak terkecuali pada kulit wajah. Selain itu, berolahraga juga akan membuat tubuh menjadi lebih bugar dan sehat.

  • Memenuhi Konsumsi Air Mineral

Setiap harinya tubuh akan membutuhkan mineral atau air minimal 8 gelas setiap harinya. Hal tersebut juga membantu menjaga kelembaban kulit sehingga kulit tidak mudah keriput. Air putih juga merupakan penetralisir toksin atau racun yang terdapat di dalam tubuh. Dengan menjaga asupan mineral tubuh, maka kulit pun akan terlihat lebih kencang dan segar. [Baca juga:Bahaya Minum Air dari Botol Minum Bekas itu Sama Seperti Menjilat Toilet Duduk]

  • Penuhi Kebutuhan Istirahat

Setidaknya tubuh manusia membutuhkan waktu istirahat antara 6 hingga 8 jam perharinya, terutama beristirahat pada malam hari. Karena saat kita tidur, kulit biasanya akan mengalami proses regenerasi untuk menghilangkan sel kulit mati. Dengan begitu, kulit akan tetap terlihat lebih muda dan segar setiap harinya.

  • Rahasia Awet Muda: Hindari Stress Berlebih

Salah satu hal yang dapat membuat kulit menjadi keriput sebelum waktunya adalah karena faktor stress yang berlebihan. Mereka yang memiliki tingkat stres berlebih biasanya akan terlihat memiliki usia yang lebih tua sekalipun masih seumuran. Pasalnya kondisi seperti stress tidak hanya menimbulkan gangguan pada kesehatan tubuh saja, melainkan juga akan menganggu keehatan kulit.

  • Resep Awet Muda: Konsumsi Makanan Kaya Serat dan Antioksidan

Jenis makanan yang memiliki kandungan nutrisi tersebut biasanya terdapat pada berbagai macam sayur dan buah-buahan. Serat dan antioksidan sendiri diketahui dapat menjaga kesehatan kulit sekaligus baik untuk pencernaan. Dengan mengkonsumsi sayur dan buah-buahan, maka tubuh pun tetap sehat dan segar serta jauh dari berbagai penyakit.

  • Cara Awet Muda: Hindari Kebiasaan Merokok dan Mengkonsumsi Minuman Beralkohol

Dua kebiasaan tersebut jelas merupakan kebiasaan buruk yang harus segera ditinggalkan. Tidak hanya berdampak buruk bagi kesehatan tubuh, ternyata merokok dan mengkonsumsi minuman beralkohol juga dapat mengganggu kesehatan kulit. Kulit akan tampak kusam, kasar, hingga keriput dengan melakukan kebiasaan buruk tersebut.

  • Cara merawat wajah agar Awet Muda dan Segar menggunakan Masker Dari Bahan Alami

Dibandingkan dengan produk masker kecantikan yang ada di pasaran, untuk membuat wajah tampak awet muda maka sebaiknya menggunakan varian masker dari bahan alami. Biasanya bahan yang digunakan adalah buah-buahan hingga bahan alami lain seperti telur dan madu. Penggunaan bahan alami jelas memberikan banyak keuntungan, karena tidak memiliki senyawa kimia yang dapat memberikan efek samping negatif bagi kulit.

Itulah beberapa tips awet muda secara alami yang dapat dicoba. Memiliki penampilan yang optimal tentu saja merupakan keinginan dari banyak orang pada umumnya. Namun biasanya sebagian besar orang malas melakukan perawatan, khususnya dengan cara yang lebih natural atau alami. Namun jika rutin dan teratur dilakukan, tips di atas juga dapat memberikan hasil yang memuaskan serta permanen.

[Baca juga:Strategi Marketing dengan Meme Gojek Wanita Cantik yang Buat Terpana Netizen?]

BACA JUGA