Lini Per Lini Pemain Berbahaya Mitra Kukar Untuk Semi final Melawan Persib

0
3368
Mitra kukar vs persib piala presiden

Komposisi pemain Persib Bandung pastinya sudah diketahui para bidhuaners. Walau 5 pemain intinya tidak bisa bermain, pemain pelapisnya nyaris memiliki kekuatan yang merata. Kali ini mari kita telusuri kekuatan Mitra Kukar FC untuk semifinal Piala Presiden 2015 menghadapi Persib tanggal 4 Oktober 2015 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong.

Lini Per Lini Pemain Berbahaya Mitra Kukar Untuk Semi final Melawan Persib. 3 Pemain asing adalah pemain yang baru bergabung khusus untuk turnamen Piala Presiden. Tidak ada lagi nama Jorge Gotor Blas, Cristóbal Márquez Crespo, dan Roy Simon O’Donovan. Mereka digantikan oleh bek Onorionde Kughegbe Jhon, dam striker Carlos Raul Sciucatti, serta Guy Junior Nke Ondoua.

Kekuatan Tim Naga Mekes bertambah dengan kehadiran pemain pinjaman dari Semen Padang, yakni bek Saefullah Maulana, Eka “Ebol” Ramdani, Hendra Adi Bayauw, dan “sang supersub” Airlangga Sucipto. Terlebih kehadiran Rizky Pellu ketika Persipasi Bandung Raya mengalami masalah keuangan membuat lini tengah menjadi lebih kuat.

Sebelum melihat siapa saja pemain yang harus diwaspadai setiap lininya,mari kita lihat susunan pemain inti di 3 pertandingan terakhirnya.

Mitra Kukar vs Persija Jakarta

Rivki Mokodompit, Zulkifly, Rizky Pellu, Saefulloh Maulana, Kugheb, Fajar Handika, Eka Ramdani, Defri Riski, Hendra Bayauw, Guy Junior, Abdul Gamal

Mitra Kukar vs PSM

Rivki Mokodompit (GK), Zulkifli Syukur, Abdul Gamal, Saepuloh Maulana, Rizky Pelu, Eka Ramdani, Rahmad Afandi, Hendra Adi Bayauw, Defri Risky, Onorionde Kughegbe, Carlos Raul Sciucatti.

PSM vs Mitra Kukar

Rivki Mokodompit, Saepulah Maulana, Kugheg, Syah Rizal, Abd Gamal, Eka Ramdani, Rizky Pellu, Defri Rizki, Yogi Rahadian, Carlos Raul, Guy Junior

Profil pemain penting Mitra Kukar lini perlini :

Kiper : Rivki Mokodompit

Full name Rivky Deython Mokodompit
Date of birth December 5, 1988 (age 26)
Place of birth Kotamobagu, Indonesia
Height 1.85 m (6 ft 1 in)
Playing position Goalkeeper
Club information
Current team
Mitra Kukar F.C.
Number 1
Youth career
2005–2007 Persibom Bolaang Mongondow
Senior career*
Years Team Apps (Gls)
2007–2009 Persibom Bolaang Mongondow 5 (0)
2009 Persita Tangerang 0 (0)
2010 Persitara Jakarta Utara 2 (0)
2010–2011 Persita Tangerang 8 (0)
2011–2013 Sriwijaya 9 (0)
2013-2014 Persisam Putra Samarinda 0 (0)
2014- Mitra Kukar F.C. 4 (0)
National team
2005 Indonesia U-20
2011 Indonesia U-23 1 (0)

Kiper berusia 26 tahun ini menjadi pilihan utama Jafri Sastra, setelah berhasil menyingkirkan kiper kawakan Joice Sorongan (38 tahun) , kiper mantan timnas U-19, Ravi Mudiantoro lebih memilih berkonsentrasi untuk karirnya di TNI.

Rivki sempat menjadi kiper pelapis Ferry Rotinsulu di Sriwijaya FC, dan di musim keduanya di Sriwijaya FC mulai beberapa kali menjadi pemain inti. Di ISL 2015 sempat berlabuh di Bali United, dan kemudian saat ini memperkuat Mitra Kukar Rivki memiliki refleks yang bagus, namun sayang terkadang suka membuat blunder. Tetapi ketika sedang di puncak performanya tidak jarang membuat frustasi pemain lawan.

Klik halaman berikutnya

BACA JUGA